7 Ide Model Plafon yang Bisa Bikin Ruangan Terlihat Luas

 

Helloshabby.com -- Sedang mencari inspirasi model plafon yang bisa membuat ruangan kecil tampak lebih luas? Ketika mendesain sebuah rumah bagian plafon menjadi salah satu struktur bangunan yang sering terlewatkan. Padahal jika di desain dengan benar plafon dapat menambah nilai estetika di dalam rumah. Selain itu jika anda memiliki ruangan terbatas anda bisa menyiasatinya dengan penggunaan plafon agar tampak lebih lega.

Beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum memilih plafon yang sesuai diantaranya pemilihan material hingga model yang sesuai dengan konsep dan ukuran hunian. Untuk membantu anda, berikut ini adalah 7 ide model plafon yang bisa bikin ruangan terlihat luas yang bisa menjadi referensi bagi anda!

1. Model plafon ruang tamu dengan variasi bunga


@titaellynoorhome


Model plafon pertama hadir dengan desain yang berbeda dengan model plafon yang biasa kita temukan. Plafon diatas memiliki desain menarik yang dikombinasikan dengan atap skylight dengan dinding cor-coran yang memungkinkan cahaya matahari bisa masuk kedalam ruangan, sehingga ruangan pun akan terlihat lebih terang sepanjang hari.
Sedangkan dari estetika pemilik menambahkan variasi bunga cantik yang berfungsi untuk meredam panasnya. Ruang tamu pun akan terasa lebih sejuk.

2. Model plafon minimalis dengan material kayu

@siti.ramdhani

Kayu masih menjadi material terfavorit untuk membuat tampilan desain interior terlihat lebih elegan. Ruang tamu dan ruang keluarga dengan konsep open plan berikut ini menggunakan kombinasi desain plafon gypsum dan material kayu yang elegan. Model plafon minimalis menggunakan variasi up ceiling yang membuat tampilan ruangan terlihat lebih luas. 

Sedangkan plafon gypsum hadir dengan nuansa putih bersih dengan kombinasi lampu LED berwana kuning di bagian dalam yang menjadikan atmosfer ruangan lebih hangat.

3. Model plafon minimalis dengan dinding tinggi

@rumah_0503

Ide model plafon yang satu ini direkomendasikan bagi anda yang memiliki space ruangan kecil agar tampak lebih luas. Model ceiling di ruang tamu dengan ukuran 2x2 meter ini memiliki tinggi kurang lebih 6 meter dengan jendela kaca yang membuat keseluruhan ruangan tampak lebih lega.

Desain plafon diatas menggunakan material PVC dengan motif kayu yang menambah kesan ruangan tampak lebih indah. Tips agar ruang tamu tampak lebih luas, anda bisa memadukan dengan gorden ruang tamu dibuat tinggi seperti pada gambar.


4. Model plafon bergaya minimalis

@rdyunita

Plafon gypsum merupakan salah satu material yang sering diterapkan pada rumah minimalis. Memiliki berbagai kelebihan seperti produk mudah anda dapatkan, tersedia beragam model serta memiliki harga yang ekonomis menjadi alasan mengapa gypsum banyak dipilih.
Desain ruang tamu diatas menggunakan plafon gypsum dengan model up ceiling. Penggunaan keseluruhan dominasi nuansa putih juga menambah kesan ruangan ukuran 2x2 meter terlihat luas.
 

5. Model plafon PVC yang elegan

@gloritinnyhome

Apabila desain plafon sebelumnya memakai perpaduan plafon PVC dengan material yang lainnya. Ide plafon berikut ini menggunakan material PVC secara keseluruhan. Plafon PVC memiliki banyak kelebihan dibanding dengan jenis material lainnya. Diantaranya memiliki sifat material yang lebih lentur sehingga bisa anda variasikan dengan berbagai model dan hadir dengan motif menarik.

Desain plafon diatas menggunakan plafon menggunakan plafon PVC dengan motif garis bernuansa kayu yang membuat tampilan lebih elegan.

6. Desain plafon gypsum model drop ceiling

@fiandififi_real

Apabila desain sebelumnya menggunakan desain plafon dengan model menjorok keatas, ide berikut ini menggunakan model plafon drop ceiling. Model plafon drop ceiling menggunakan nuansa hijau yang menjadikan keselurhan ruangan terasa lebih sejuk. 

Sedangkan untuk tampilan yang lebih artistik anda bisa menambahkan lampu gantung dengan model konteporer untuk memperindah tampilan.

7. Desain plafon gypsum dengan lampu LED

@el_homee

Inspirasi model plafon yang terakhir masih mengusung gaya minimalis dengan material gypsum sebagai material utama. Desainnya yang minimalis cocok untuk diterapkan di berbagai tipe rumah mulai dari minimalis hingga mewah. Untuk menciptakan suasana ruangan yang lebih dramatis, anda bisa menambahkan lampu LED dibagian dalam plafon. Pemilik memiliki cahay bernuansa biru untuk mendapatkan atmosfer menenangkan di dalam ruangan.

Itulah ketujuh model plafon yang bisa membuat ruangan terlihat luas. Ternayata banyak variasi model plafon yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan rumah. Dari desain diatas, mana kira-kira yang menjadi favorit anda? Terimakasih telah menyimak artikel ini sampai akhir, dapatkan artikel menarik tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com.

Penulis     : Hafsah
Editor       : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English