7 Desain Jendela yang Paling Cocok untuk Rumah Bergaya Minimalis (Tampilan Fasad Rumah)


Helloshabby.com -- Memilih desain jendela bisa jadi urusan yang gampang-gampang susah. Anda perlu mempertimbangkan kualitas bahan jendela, ukuran rumah sampai desain jendela yang menambah estetika rumah. Namun, Anda juga harus memilih desain jendela yang indah dan berfungsi dengan baik untuk melancarkan sirkulasi udara atau memberi penerangan di dalam rumah. 

Rumah bergaya minimalis tentu memerlukan desain jendela yang juga minimalis dan anti ribet. Model jendela minimalis juga tak kalah dari model jendela lainnya. Bila Anda berniat menambah jendela di rumah, Anda bisa melirik inspirasi dari 7 Desain Jendela yang Paling Cocok untuk Rumah Bergaya Minimalis (Tampilan Fasad Rumah).


Desain Jendela Sliding Minimalis 

cr:instagram/bunga_ananda88

Pada fasad rumah ini terlihat ada beberapa model jendela. Kita fokuskan perhatian pada jendela di depan area carport. Jendela sliding memiliki model bukaan geser yang lebih hemat tempat dan fleksibel. Model kusen pun dipilih dalam warna putih agar senada dengan tampilan eksterior fasad rumah. Percantik dengan meletakkan bunga hias di depan jendela. 

 

Desain Jendela Awning dengan Kusen Kayu dan Permukaan Kaca

cr:instagram/chisusantii

Jendela awning memiliki desain bukaan dari di bawah. Model jendela awning sangat populer digunakan pada rumah bergaya minimalis. Ini karena desainnya yang bisa dibuat ramping. Anda bisa memilih model kusen jendela dari kayu jati dengan permukaan kaca. Desain kusen cokelat natural tampil pas dengan cat dinding krem dengan lis berwarna cokelat senada. 


Desain Jendela Kaca Mati (Stationary Windows)

cr:instagram/henny.lest

Hunian ini menggunakan banyak jendela kaca mati atau stationary window. Desain jendela tidak bisa dibuka. Konsepnya lebih penekanan pada akses penerangan alami ke dalam rumah. Model jendel kaca mati ini dipasang pada dinding eskterior yang terlihat kosong, sehingga turut memperindah tampilan fasad rumah, 


Desain Jendela Kombinasi Di Fasad Rumah

cr:instagram/hiranasmy

Fasad rumah di atas menggunakan mode jendela kombinasi jendela kaca mati dan jendela awning. Di bagian bawah, pintu dikeliling dengan jendela kaca buram. Jendela kaca buram memungkinkan privasi di dalam rumah tetap terjaga dan tidak terlihat dari luar. Sedang di dinding bagian atas juga dipasang jendela kaca transparan untuk menerangi ruang mezanin di dalamnya. 


Desain Jendela Kaca dengan Teralis Unik

cr:instagram/novi-nurvajri

Desain jendela kaca seperti di atas memang sangat sering digunakan untuk rumah minimalis. Desainnya ramping dan berfungsi dengan baik untuk akses cahaya dan sirkulasi udara. Anda bisa membuatnya tampil beda dengan menambahkan teralis dengan bentuk unik di belakang jendela utama. Teralis unik akan memberikan visual yang makin menarik. 



Desain Jendela Minimalis Klasik

cr:instagram/radistanoie

Satu lagi desain jendela yang aman dan cocok untuk rumah minimalis. Desain jendela memadukan konsep klasik dengan permukaan kaca bergaris. Anda bisa meletakkan dua buah jendela untuk melengkapi komposisi fasad rumah minimalis. Walau dengan sebuah pintu kayu dan jendela klasik-minimalis, fasad rumah akan tetap terlihat seimbang. 


Desain Jendela Kaca Sudut 

cr:instagram/ratih_rachamayanti

Rumah ini memiliki konsep 1 lantai, tapi desain plafon yang dibuat tinggi sehingga terkesan dua lantai. Jendela kaca sudut di bagian dinding atas dipasang. Permukaan kaca menggunakan kaca film buram yang tidak begitu menyerap panas matahari dan menyilaukan. Tambahkan dak cor di atas jendela agar air hujan tidak masuk ke dalam ruangan dari jendela. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Jendela yang Paling Cocok untuk Rumah Bergaya Minimalis (Tampilan Fasad Rumah) sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English