7 Desain Pagar Rumah Minimalis yang Paling Disukai


Helloshabby.com -- Pagar jadi salah satu fitur eksterior yang sangat penting. Pagar berfungsi sebagai pembatas rumah dan proteksi area rumah supaya tidak dimasuki hewan atau orang asing. Pagar pun memiliki fungsi estetika fasad rumah yang tak boleh dilewatkan. 

Sebegitu pentingnya, nilai dari sebuah pagar. Untuk itu ada beragam model dan desain pagar yang pas untuk rumah minimalis masa kini. Daripada bingung, Anda bisa langsung cek 7 Desain Pagar Rumah Minimalis yang Paling Disukai.


Desain Pagar Perforated Metal

cr:instagram/akmaalll

Desain pagar perforated metal menjadi model pagar terbaru yang paling disukai. Model pagar ini memiliki desain yang ringan dan menarik perhatian. Bentuknya juga cukup ramping pas untuk rumah minimalis. Jaring-jaring kawat ini tetap akan menyalurkan udara, sehingga area halaman depan tetap segar.  


Desain Pagar Kombinasi Kayu dan Baja Galvanis

cr:instagram/idealitarita

Pagar rumah dengan galvanis jadi pilihan yang cukup mainstream. Finishing warna hitam pada pagar galvanis memberikan kesan kokoh dan aman pada area fasad rumah. Anda bisa menambahkan kayu plank yang disusun secara horizontal pada pagar. Plank kayu ini menambahkan privasi dan kesan yang lebih natural. 


Desain Pagar Galvanis dengan Pola Puzzle

cr:instagram/indri_noviyanti

Bangunan rumah minimalis yang hijau sangat pas dengan pagar putih seperti ini. Pagar galvanis ini memiliki bentuk jari-jari pagar yang lebih unik. Bentuknya lebih variatif layaknya puzzle acak yang saling terhubung. Model pagar ini pastinya membuat rumah jadi lebih menarik dan tidak kaku.  


Desain Pagar Baja Ringan untuk Rumah Minimalis

cr:instagram/naifaraeka

Desain pagar dari bahan metal memang lebih bervariasi dari segi bentuknya. Seperti pagar di atas. Pagar ini memiliki jari-jari pagar hoziontal dengan bagian bawah tampak seperti gelombang sudut yang apik. Model pagar tembok juga dibuat serupa dengan pagar geser, agar tampilannya tampak harmonis dan lebih berkesan. 


Desain Pagar Besi Hollow Rumah Minimalis

cr:instagram/rumahpalletamih

Pagar besi hollow jadi salah satu desain pagar favorit untuk rumah minimalis. Ini karena bentuknya yang sederhana dan fungsional. Anda bisa memilih model bukaan geser untuk menghemat tempat dan memudahkan pembukaan pagar. Anda bisa juga memasang fiber penutup hanya pada sebagian pagar. Dekorasi ini membuat pagar jadi lebih berbeda dari selainnya. 
 


Desain Pagar Woodplank dengan Tanaman Rambat

cr:instagram/she_ushy

Pagar woodplank memiiliki banyak kelebihan untuk rumah minimalis. Desainnya seperti kayu yang membuat fasad rumah tampak natural. Namun begitu, pagar woodplank lebih tahan api, tahan rayap dan tahan perubahan cuaca ekstrim. Anda pun bisa menjadikannya sebagai media untuk tanaman rambat, yang membuat rumah semakin asri. Buat gerbang utama layaknya pergola taman yang indah. 


Desain Pagar Besi Hollow dengan Finishing Putih

cr:instagram/windhdj

Satu lagi model pagar besi hollow yang pas untuk rumah minimalis modern. Desain pagar simpel dan modern dengan jari-jari pagar yang berjarak rapi. Pagar besi ini baiknya diberi cat pelapis, agar tidak mudah berkarat. Untuk rumah dengan cat dua warna seperti ini, finishing warna putih memberikan keseimbangan warna dan tidak berlebihan.



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Pagar Rumah Minimalis yang Paling Disukai sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English