7 Desain Ruang Makan Minimalis Modern Menyatu dengan Dapur


Helloshabby.com -- Kegiatan makan adalah aktivitas yang menyenangkan dilakukan bersama-sama. Untuk itu, Anda perlu memfasilitasinya dengan menghadirkan ruang makan yang nyaman dan bisa meningkatkan selera makan. 

Tata letak ruang makan akan berpengaruh pada suasana yang ingin dibangun. Bila Anda ingin suasana yang terasa santai, ruang makan bisa dibuat menyatu dengan dapur. Konsep ini juga terbilang hemat tempat dan cocok untuk rumah minimalis. 

Bila mencari inspirasi ruang makan minimalis, simak ulasan 7 Desain Ruang Makan Minimalis Modern Menyatu dengan Dapur.


Desain Ruang Makan Modern di Bawah Tangga

cr:instagram/griyaaten

Ruang kosong di bawah tangga bisa dimanfaatkan sebagai dapur dan ruang makan. Model kitchen set dibuat merapat ke dinding dengan bentuk U atau L, sehingga ruang terkesan lega. Untuk ruang makan dibuat lebih istimewa dengan lantai tegel atau karpet motif vintage. Material dining set menggunakan kayu untuk memberi kesan industrial vintage yang lebih kental.

Desain kursi terbilang ramping, Anda bisa meletakkan 5-6 kursi makan. Ruang makan pun bisa berfungsi sebagai tempat berkumpul untuk melepas lelah dan mengobrol bersama keluarga.


Desain Ruang Makan Elegan dekat Dapur

cr:instagram/hauzz_of_dyla

Ruangan ini didesain terbuka. Meski demikian, terdapat meja bar sebagai pembatas dapur dan ruang makan. Ruang makan dan dapur terlihat elegan dengan furnitur berkualitas dalam balutan warna abu-abu. Model penataan ruang makan seperti ini juga memudahkan dalam penyajian makanan. Tak perlu jauh-jauh untuk mengambil makanan dari dapur di sebelahnya. 


Desain Ruang Makan dan Dapur dengan Warna Senada

cr:instagram/ji_wiwi

Karena diletakkan dalam satu ruang, pilihan warna dan dekorasi bisa menggunakan warna senada. Seperti ruang makan di atas. Ruang makan ini didominasi dengan warna putih yang tampak selaras dengan warna kitchen set. Jarak antara ruang makan dan dapur cukup ideal. Sehingga, tidak mengganggu aktivitas memasak atau pun makan bersama.  


Desain Ruang Makan Menyatu dengan Pantry

cr:instagram/omahkayom

Anda juga bisa mendesain ruang makan menyatu dengan pantry atau dapur kering. Penataan ini akan memberikan privasi dan kenyamaan, saat memasak di dapur atau makan di ruang makan. Pilihan furnitur dalam warna cokelat alami untuk memberikan visual yang natural dan asri. Ruang makan pun akan terasa hangat dan nyaman. 


Desain Ruang Makan Multifungsi

cr:instagram/radistanoie

Posisi meja makan bisa diletakkan di antara kitchen set dan ruang terbuka lainnya. Dining set ini juga berfungsi sebagai pembatas area. Meja makan juga bisa digunakan sebagai meja preparasi masakan. Saat masakan matang, Anda bisa langsung menghidangkannya di meja. Desain ruang makan multifungsi ini sangat pas untuk hunian minimalis modern berukuran kecil. 


Desain Ruang Makan yang Ramping

cr:instagram/rumah.inoy

Meja makan ramping dan multiguna seperti ini juga cocok untuk rumah minimalis. Desain meja makan bisa ditarik saat hendak digunakan dan didorong setelah penggunaan. Dengan begitu, meja makan yang menyatu dengan dapur ini tetap hemat tempat. Meja makan juga sangat pas diposisikan dekat kabinet pantry. Setelah menyeduh kopi, Anda bisa menikmatinya langsung di meja makan. 


Desain Ruang Makan dan Dapur Pink

cr:instagram/rumah_rafaaira

Untuk rumah minimalis, baiknya Anda memilih desain kursi dan meja makan yang ramping dan ringan. Bobot yang ringan memungkinkan Anda untuk memindahkan ruang makan ke posisi yang diinginkan. Namun, karena ruang makan dan dapur berada satu ruang, pilihan warna furnitur yang sama akan membuat ruangan terlihat lebih menyenangkan untuk dipandang.  



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Ruang Makan Minimalis Modern Menyatu dengan Dapur sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English