8 Teras Rumah Minimalis yang Unik dan Cantik

 

Helloshabby.com -- Teras rumah menjadi salah satu bagian rumah terpenting yang memiliki intensitas akan sering dilihat tamu yang datang berkunjung di rumah anda. Karena letaknya yang berada di depan, sehingga difungsikan sebagai tempat untuk menerima tamu. 

Desain teras rumah minimalis yang unik dan cantik tentu akan memberikan kesan pertama yang baik, dan akan membuat tamu dan anda sebagai pemilik hunian merasakan kenyamanan yang maksimal. Berikut ini adalah contoh 8 teras rumah minimalis yang unik dan cantik yang bisa anda jadikan sebagai referensi terbaik dirumah!


1. Desain teras rumah minimalis cantik dengan tanaman gantung

@yamsifauqo

Anda memiliki rumah dengan ukuran yang minimalis? Jika iya, inspirasi teras rumah minimalis yang pertama berikut ini bisa anda coba terapkan dirumah. Selain menempatkan beberapa koleksi tanaman hias anda di sekitas halaman teras, anda bisa menggunakan sarana pot gantung yang akan membuat tampilan semakin estetik. 

Pilihlah jenis tanaman merambat, sehingga akan menjuntai cantik memperindah keseluruhan bagian teras.

2. Desain teras rumah minimalis bergaya vintage

Inspirasi teras yang kedua mengusung konsep gaya vintage yang menawarkan suasana teras yang penuh dengan nostalgia. Satu set kursi kayu model jadul lengkap dengan meja memperkuat kesan vintage yang penuh cantik. Apalagi pemilik memadukannya dengan eksterior dinding nuansa kayu yang menambah kesan elegan.

Dengan bersantai di teras ini, anda akan disuguhi pemandangan sejuk hamparan rumput hijau yang menyegarkan mata.

3. Desain teras rumah pergola cantik

@myapartmentbalcony

Teras rumah selain untuk difungsikan untuk memperindah tampilan fasad rumah juga bisa anda gunakan sebagai tempat bersantai hingga berkumpul brsama keluarga. Dengan menempatkan pergola diteras bisa membuat tampilan teras yang lebih menarik. 

Keberadaan pergola juga dapat menciptakan suasana teras lebih teduh, sehingga anda pun bisa bersantai dengan nyaman. Caranya mudah, anda bisa menambahkan tanaman rambat pada atap pergola. Jangan lupa untuk menambahkan dekorasi rangkaian lampu hias untuk membuat suasana semakin dramatis.

4. Desain teras rumah sederhana

@heshom29

Ide teras rumah minimalis yang satu ini didesain sederhana dan tidak banyak elemen dekoratif. Apabila desain teras sebelumnya dilengkapi dengan kursi untuk tempat bersantai, teras diatas tidak didesain tanpa sebuah kursi. 

Anda cukup menempatkan beberapa dekorasi tanaman hias di sekeliling teras. Untuk tampilan yang lebih catchy disarankan anda bisa memilih warna cat eksterior dinding teras dengan warna yang cerah.

5. Desain teras rumah dengan kursi rotan

@artciel

Desain teras rumah berikut ini hadir dengan sepasang kursi rotan yang berhasil menjadikan keseluruhan teras tampil lebih cantik. Padukan dengan meja kayu kecil bergaya vintage untuk melengkapi desain teras anda. 

Beberapa furnitur berbahan rotan juga lebih mudah anda dapatkan diberbagai toko offline hingga online dengan harga yang terjangkau.


6. Desain teras dengan taman kering

@ce_ivone

Apabila anda tidak memiliki lahan untuk menanam tanaman hias, anda bisa memanfaatkan area teras untuk mendesain taman kering. Caranya mudah, anda bisa menggunakan sarana pot kemudian menatanya secara rapi di area teras. Untuk suasana yang lebih sejuk, anda bisa menggunakan rumput hijau sintetis sebagai alas. Gunakan juga beberapa rak tanaman untuk memaksimalkan space teras, dan tanaman pun akan lebih terorganisir.

7. Desain teras dengan taman yang cantik

@atigahome

Teras rumah akan tampil lebih cantik apabila anda kombinasikan dengan taman minialis. Kehadiran taman dirumah juga bisa membuat teras lebih sejuk. Taman ini dibuat dengan hamparan rumput hijau yang menutupi seluruh permukaan halaman sehingga menciptakan kesan taman lebih luas. Sadangkan variasi desain berupa jalan setapak membuat taman lebih fungsional dan estetik.

8. Teras dengan taman di sudut yang cantik

@ira_setiawan

Meski berukuran kecil, teras rumah minimalis ini didesain lengkap dengan taman minimalis. Anda bisa memanfaatkan sudut teras untuk membuat taman minimalis. Taman ini berukuran 1x1 meter, tapi tetap terlihat luas berkat penggunaan hamparan rumput hijau. Nah anda bisa memadukannya dengan tanaman hias yang di tengah dengan ukuran sedang sebagai titik pusat atau focal point.

Itulah ulasan contoh 8 teras rumah minimalis yang unik dan cantik oleh Helloshabby.com. Dari beberapa desain teras diatas, mana yang menjadi favorit anda? Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa bisa menginspirasi anda. Terimakasih.

Penulis      : Hafsah
Editor        : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

 



Categories in English