7 Desain Ruang Tamu Minimalis Sederhana


Helloshabby.com -- Ruang tamu adalah ruang yang cukup penting dalam sebuah hunian. Ruang tamu menjadi tempat pertama yang menyambut Anda ketika memasuki rumah. Ruang tamu juga tempat yang akan menyambut tamu yang berkunjung ke rumah. Sebegitu pentingnya nilai dari sebuah ruang tamu, untuk itu desain ruang tamu haruslah dibuat semenarik dan senyaman mungkin. 

Mendesain ruang tamu yang nyaman dan cantik juga bisa dilakukan dengan cara yang sederhana. Anda bisa memanfaatkan furnitur yang ada kemudian menatanya dengan apik. Sebagai referensi tambahan, silahkan simak ulasan berikut ini: 7 Desain Ruang Tamu Minimalis Sederhana.


1. Desain Ruang Tamu Minimalis dengan Visual Tematik 

cr:instagram/cindy_marliany

Ruang tamu minimalis sederhana bisa tampil apik dengan konsep tematik. Anda bisa memilih furnitur serba putih seperti ini. Model sofa dengan penyangga kayu ini cukup sederhana, tapi nuansa warna putih menghadirkan ketenangan tersendiri. Pembatas laser cutting putih juga menambahkan kesan estetik pada ruang tamu ini. Pilih dekorasi tanaman hias untuk menambahkan percik warna ke dalam ruang tamu bertema putih ini. 


2. Ruang Tamu Minimalis yang Lega

cr:instagram/dr.resna

Ruang tamu minimalis akan tampil lebih lapang dengan desain plafon ruang yang dibuat tinggi. Pilihan sofa memanjang dengan penataan model L yang menyisakan ruang yang cukup untuk meja kopi dan akses berjalan menuju rumah. Penataan ruang tamu dibuat sederhana, sehingga tidak terlihat sempit dan sumpek. Warna krem dan  abu gelap memberikan kesan elegan tersendiri. 


3. Ruang Tamu Lebih Terang dengan Jendela 

cr:instagram/gita_dmutiara

Maksimalkan pencahayaan dan penghawaan dengan bantuan jendela. Anda bisa mendesain jendela yang dipasang pada dinding ruang tamu. Model jendela dibuat lebih tinggi agar cahaya dan udara bisa masuk lebih banyak ke dalam ruang tamu. Jika dirasa terlalu silau, pasang juga roller blind hitam tepat di belakang jendela. 



4. Desain Ruang Tamu Minimalis Bernuansa Tradisional 

cr:instagram/masrufah

Ruang tamu sederhana jadi lebih istimewa dengan nuansa tradisional. Furnitur ruang tamu dilengkapi dengan berbagai material kayu yang khas gaya tradisional. Dimulai dari pilihan kursi dan meja kayu jati atau mahoni yang kokoh, lantai keramik atau vinyl cokelat alami dan dinding woodplank. Desain ruang tamu ini bukan hanya terkesan asri, tapi juga memberikan perasaan nostalgia tersendiri. 


5. Desain Ruang Tamu Minimalis Tipe 36

cr:instagram/rahayu2757

Ruang tamu ukuran 2 x 3 M sangat pas dengan layout L-shaped seperti ini. Sofa dibentuk huruf L yang membuat ruangan tampak lebih lega. Dinding pun menggunakan finishing putih agar ruang tamu terlihat terang dan bersih. Ruang tamu tipe 36 ini makin cantik dengan dekorasi lukisan hias dan lampu gantung ekletik. 


6. Desain Ruang Tamu Gaya Natural yang Asri 

cr:instagram/rumah_ila

Gaya natural juga akan membuat ruang tamu minimalis terasa segar dan nyaman. Sofa velvet dan sepasang kursi kayu cokelat tampak harmonis dengan bantal hijau di atasnya. Kabinet dan meja terbuat dari kayu yang menguatkan kesan natural di dalam ruangan. Ruang tamu ini juga didekorasi dengan tanaman hias dan tanaman kering untuk memberikan aksen rustik yang estetik. 


7. Desain Ruang Tamu Minimalis Sederhana yang Adem

cr:instagram/rumahpink_khia

Pilihan warna sangat mempengaruhi suasana di dalam ruang tamu. Jika ingin nuansa yang terasa adem, Anda bisa memilih finishing warna abu-abu dan putih untuk dinding dan lantai. Salah satu sofa sengaja dipilih dalam warna pink untuk memberikan kontras warna yang cantik. Adanya dekorasi tanaman hias di sudut ruang tamu juga menambahkan suasana segar yang pas dengan penataan ruang tamu ini. 



Itulah inspirasi 7 Desain Ruang Tamu Minimalis Sederhana. Anda bisa mencoba aplikasi beberapa ide untuk ruang tamu di rumah. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English