7 Inspirasi Teras Asri dengan Penataan Tanaman di Depan Rumah Minimalis

7 Inspirasi Teras Asri dengan Penataan Tanaman di Depan Rumah Minimalis

 

Helloshabby.com -- Dekorasi teras memang perlu untuk membuat tampilan fasad terlihat menarik. Apalagi teras menjadi salah satu tempat untuk menyalurkan hobi sebagai peletakan tanaman. Bukan hanya menarik, teras merupakan satu tempat yang dilihat pertama kali oleh banyak orang dan juga menjadi area paling nyaman untuk bersantai. Untuk menempatkan tanaman di sekitar teras pun juga perlu cara agar kesan rapi dan eye-catching tetap terlihat dari kejauhan.

Anda pun bisa menjadikan teras sebagai tempat fungsional seperti menerima tamu konsep outdoor atau hanya sekedar tempat ngobrol santai di sore hari saja. Nah keberadaan teras pun akan sangat menarik jika dikombinasikan dengan berbagai tanaman hias yang mampu memberikan efek sejuk dan menyegarkan, Kali ini anda bisa melihat beberapa rangkuman mengenai 7 Inspirasi Teras Asri dengan Penataan Tanaman di Depan Rumah Minimalis yang bisa anda jadikan inspirasinya, berikut ini:


 Taman teras yang asri dengan rak tanam kayu

danilaperwira

Teras asri yang nampak natural dengan konsep rumah jawa ini memiliki ukuran cukup luas dengan beberapa penataan rapi. Visual cantik yang dihasilkan dari tanaman hias tampak rapi dengan menggunakan rak tanam dari bahan kayu dibuat model tangga estetik dan dekoratif. Teras rumah yang hanya berukuran 1 x 3 m ini sedikit sempit, tapi anda bisa mengatur teras dengan menarik dan kreatif mulai dari pemilihan jenis tanaman dan rak tanam yang akan digunakan. Tak perlu menambahkan furniture jika tidak muat, supaya kesan terbuka bisa mendominasi area teras ini.


Dekorasi sambutan dengan dua tanaman di pintu teras

yeri_santi


Inspirasi teras berikut ini sangat simple dan penataan rapi terlihat seimbang dengan eksterior rumah yang digunakan. Meski hanya menggunakan dua tanaman yang seperti dekorasi sambutan di kedua sisi pintu utama, kesan asri tetap bisa dirasakan karena elemen batu alam dipergunakan pada pilar rumah. Keseimbangan dari teras rumah ini membuat suasana semakin asri dan natural, sehingga anda perlu meletakkan furniture kursi dan meja kopi untuk bersantai di akhir pekan ataupun sore hari bersama sang suami.


Gaya farmhouse menarik dengan tanaman bonsai

keiwull

Supaya teras rumah semakin asri dan menyenangkan saat dipandang, menggunakan dekorasi tanaman saja rasanya sangatlah kurang. Apalagi jika hanya mengandalkan satu dekorasi saja, tentu saja akan membuat teras nampak kosong dan membosankan. Nah inspirasi teras asri ini bisa jadi bahan dekorasi saat memiliki rumah suata saat nanti. Eksterior rumah bergaya farmhouse dengan dominasi warna tosca memberikan efek sejuk dan tenang saat dinikmati sepulang kerja. Ditambah lagi dengan tanaman bonsai yang berada di kedua sisi pintu rumah, visual cantik dari teras rumah ini semakin asri dan tampak menyegarkan.


Desain teras asri dengan tanaman sudut

rumah_widi

Seperti yang diketahui selain warna hijau saja, biru juga merupakan salah satu warna yang dapat memberikan efek tenang dan teras pada interior ataupun eksterior rumah. Nah salah satunya pada teras rumah asri yang sejuk dengan nuansa biru putih serta dekorasi kecil tanaman sudut. Tanpa meninggalkan kesan yang natural, anda bisa menggunakan beberapa tanaman hias yang rimbun seperti mosntera hingga tanaman outdoor yang tahan lama. Anda pun bisa memberikan dekorasi estetik berupa kursi ala cafe agar tampilan teras semakin meningkat.


Teras asri dengan konsep earthy tone

tyas_hast_

Area teras menjadi salah satu area yang harus ada di rumah. Karena teras merupakan tampilan wajah rumah yang perlu di desain cantik supaya menyenangkan dan tidak terlihat membosankan. Anda bisa mendekorasikan area teras dengan konsep earthy tone yang tampak terang warna cokelat dan oranye berpadu jadi satu. Selain itu, tanaman hias tak lupa mengisi kekosongan bagian teras rumah supaya hawa sejuk bisa di rasakan. Tak perlu menggunakan rak tanaman jik teras di rumah ukurannya sangat terbatas dan budget yang dimiliki kurang. Penataan rapi akan memberikan efek cantik dan hasil teras yang maksimal.


Teras dengan konsep simple urban jungle 

erawaty_era

Inspirasi teras berikutnya ini bisa dijadikan tiruannya. Desain teras yang simple tetap terlihat teratur karena penataan rapi dipilihkan tanaman sudut dengan konsep semi urban jungle. Tidak perlu dengan tanaman yang sejenis, karena konsep urban jungle umum menggunakan tanaman hijau rindang yang memiliki daun besar. Beberapa dekorasi lainnya bisa anda tambahkan dengan tanaman hias rambat yang semakin membuat kesan rimbun area depan rumah.


Inspirasi teras cantik yang seragam dengan pot terra cotta

rumah.indah30

Tampilan teras asri berikut ini nampak segar dengan konsep estetik dari pot tera cotta hingga jenis tanaman yang dipilih. Meski sangat sederhana, tampilan teras yang menyejukkan ini dapat anda lengkapi dengan beberapa furniture kursi bahan rotan atau bahan alami lain supaya lebih maksimal. Jika anda ingin menambah koleksi tanaman hias lain tapi space di teras sangat kurang, anda bisa menambahkan rak tanaman model tangga ataupun memilih tanaman vertikal garden yang mudah untuk ditempatkan di dinding rumah.


 
Terimakasih telah membaca 7 Inspirasi Teras Asri dengan Penataan Tanaman di Depan Rumah Minimalis. Kamu bisa terus membaca Helloshabby.com dengan berbagai ide menarik lainnnya. semoga inspirasi ini bermanfaat :)



Penulis     :Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English