7 Interior Kamar Tidur Lesehan yang Cantik


Helloshabby.com -- Kamar tidur konsep lesehan saat ini menjadi salah satu solusi alternatif bagi anda yang memiliki ukuran ruangan yang minimalis. Kamar tidur lesehan adalah penggunaan kasur yang diletakkan dibagian lantai tanpa sebuah dipan atau ranjang. Tatanan kasur lesehan memungkinkan sebuah kamar tidur terlihat lebih luas dan lapang.

Interior kamar tidur lesehan juga cukup bervariasi. Desain kamar tidur yang cantik tentu akan memberikan kenyamanan sendiri bagi penghuninya. Untuk anda yang sedang mencari inspirasi desain kamar lesehan, langsung saja simak contoh 7 artikel kamar tidur lesehan yang cantik yang bisa anda langsung dirumah!

Kamar tidur lesehan dengan dekorasi tanaman

@nisya_rumahsenja

Kamar tidur menjadi salah satu ruangan yang harus anda perhatikan desainnya, agar kualitas tidur anda pun semakin terjaga. Keseluruhan interior kamar tidur lesehan ini menggunakan dominasi warna putih, sehingga menjadikan kesan ruangan berukuran 2x3 meter ini tampak lebih luas dan lapang. 

Nah untuk menjadikan suasana kamar tidur tampak lebih hidup, pemilik menambahkan beberapa unsur hijau yang menyegarkan mata. Hal ini termasuk menghadirkan tanaman indoor sebagai elemen dekoratif untuk memperindah tampilan. Keberadaan tanaman indoor di dalam ruangan juga sebagai filter udara meski tidak dalam skala besar.

Kamar tidur lesehan dengan cermin

@nisya.rumahsenja

Tanpa mengurangi kenyamanan di dalam kamar tidur, anda bisa menggunakan furnitur cermin besar di sudut ruangan untuk membuat refleksi ruangan yang lebih luas. Kamar tidur konsep lesehan berikut ini tampak lebih cantik dengan penggunaan tirai jendela dengan warna pink gelap yang selaras dengan interior bernuansa soft pink lainnya. Selain membuat tampilan visual yang menawan, tone merah muda juga dapat menjadikan suasana ruangan yang lebih homey.

Kamar tidur lesehan dengan pernak-pernik yang cantik

@erghenamustika

Jika desain kamar tidur lesehan sebelumnya menggunakan tema soft pink yang menenangkan. Interior kamar tidur bernuansa pink kali ini menggunakan palet warna yang lebih cerah, sehingga membuat atmosfer ruangan yang lebih menyenangkan. Karena kamar tidur tidak hanya digunakan sebagai tempat beristirahat, anda bisa merancang kamar tidur sesuai dengan imajinasi dan kreativitas yang anda miliki.

Seperti kamar tidur lesehan diatas yang menggunakan seprai, karpet, kursi lipat, hingga pernak-pernik bernuansa merah muda yang menggemaskan.

Kamar tidur lesehan ala korea

@rumah_mowwi

Anda termasuk penggemar drama korea? Kamar tidur lesehan berikut ini begitu nyaman dengan penataan dekorasi yang tidak berlebihan. Hal ini ebrtujuan untuk menjadikan kamar tidur ukuran 3x3 tidak terlihat penuh. Pemilik menggunakan sarana tangga kayu minimalis untuk meletakan beberapa foto kenangan yang diberi ornamen lampu tumblr cantik khas kamar korea. 

Sebagai pengganti headboard gunakan panel kayu minimalis yang bisa anda letakkan diatas kasur lesehan. Selain membuat tampilan kamar lebih elegan, material kayu juga membuat suasana ruangan lebih hangat.

Kamar tidur lesehan dengan interior dinding yang mewah

@puputfakih_home

Meski tidak menggunakan dipan, anda tetap bisa mendesain kamar tidur lesehan dengan desain yang mewah. Mengusung tema nuansa ungu yang identik dengan kesan ruangan elegan, anda bisa menggunakan teknik interior wall molding untuk menciptakan corak dinding yang lebih menawan. Penggunaan teknik wall molding menghasilkan tampilan dinding yang lebih bervariasi dan tidak membosankan. Apalagi jika kamar anda didukung dengan fasilitas jendela yang memungkinkan kamar ukuran 3x3 meter ini mendapatkan pencahayaan alami secara maksimal.

Kamar tidur lesehan dengan interior lemari kaca

@adeirma.lov
 
 Lemari menjadi salah satu furnitur yang tidak boleh anda lewatkan saat mendesain sebuah kamar tidur. Nah anda bisa memiliki furnitur lemari dengan fitur kaca dengan ukuran yang tidak terlalu besar untuk menghindari kesan penuh pada kamar tidur lesehan. Lemari kaca ini memiliki model pintu sliding sehingga cocok digunakan pada ruangan berukuran 3x3 meter. Gunakan warna-warna elegan, seperti perpaduan beige dan putih untuk mendapatkan suasana yang menenangkan.
 

Kamar tidur lesehan dengan pencahayaan yang baik

@vella_velz
 
Konsep kamar lesehan milik anda akan terlihat terang sepanjang hari berkat kehadiran jendela minimalis. Keberadaan jendela yang memiliki frame kayu ini selain membuat sistem sirkulasi udara di dalam kamar berjalan lebih baik, juga membuat tampilan interior kamar lesehan lebih elegan. Anda bisa memadukannya dengan interior bernuansa kayu lainnya untuk memperkuat kesan rustic yang cantik.

Itulah ketujuh interior kamar tidur lesehan cantik yang bisa menginspirasi anda. Dari beberapa desain diatas, mana yang menjadi favorit anda? Terimakasih telah menyimak artikel ini sampai akhir, jangan lupa dapatkan informasi menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.

Penulis     : Hafsah
Editor       : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English