7 Model Meja Dapur yang Sesuai dengan Kebutuhan

 

Helloshabby.com -- Model meja dapur menjadi salah satu hal yang tidak boleh anda lewatkan presensinya. Karena meja dapur memiliki fungsi yang esensial yang tidak hanya berfokus pada fungsi dapur saja, tetapi juga dirancang sedemikian rupa untuk menambah nilai estetika interior dapur. Model meja dapur memiliki banyak sekali variasi material hingga bentuk yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan yang tersedia.

Apabila anda masih kebingungan menentukan desain meja dapur yang sesuai dengan konsep rumah, jangan khawatir. Berikut ini kami akan membagikan contoh 7 model meja dapur yang sesuai dengan kebutuhan!

Model meja dapur bergaya minimalis

@rumah_ujung_ku 

Model meja dapur yang pertama hadir dengan gaya minimalis yang sampai saat ini masih banyak digunakan banyak kalangan termasuk millenial. Desain meja dapur bergaya minimalis identk dengan desain yang bersih sehingga putih dan krem menjadi pilihan warna terbaik untuk menjadikan dapur tampak lebih rapi. Sedangkan untuk material, pemilik memiliki marmer dengan corak yang menawan. Meja marmer juga memiliki keunggulan kekuatan dan ketahanan apabila dibandingkan dengan material yang lainnya.

Model meja dapur dengan mini bar

@kitchen.iddea

Model meja dapur yang kedua didesain fungsional dengan fasilitas mini bar dibagian sisi kanan meja dapur. Mini bar didesain menyatu dengan meja dapur dengan layout U, model seperti ini direkomendasikan bagi anda yang memiliki space ruang terbatas. Karena meja bar pun bisa anda gunakan sekaligus sebagai meja makan yang nyaman. Caranya mudah, anda hanya tinggal menambahkan bar stool dengan warna senada hitam untuk tampilan yang lebih elegan.

Model meja dapur kayu yang hangat

@gerlaszkowy_swiat

Material kayu memiliki kemampuan untuk mengubah model meja dapur sederhana tampil lebih hangat dan menenangkan. Warna cokelat alami kayu juga mudah dipadukan dengan interior apapun tidak terkecuali nuansa putih yang akan menjadikan dapur kecil terlihat lebih luas. Jika anda tertarik menggunakan material kayu, anda bisa memilih kayu dengan kualitas yang bagus sehingga akan tahan lebih lama.

Model meja dapur granit keemasan yang mewah

@dapur_diaries

Material granit menjadi salah satu bahan yang populer untuk mendesain meja dapur yang mewah. Memiliki corak yang unik dengan banyak pilihan warna menjadis salah satu alasan kenapa material ini banyak digunakan.  

Model meja dapur bergaya minimalis dengan layoout satu garis diatas tampil lebih mewah dengan meja granit berwarna keemasan. Apalagi ditambah corak yang menawan membuat keseluruhan dapur tampil lebih elegan.

Model meja dapur letter U dibawah tangga

@myversionofzen

Bagi anda yang menyukai desain dapur yang simple dan praktis inspirasi dapur yang terletak dibawah tangga berikut ini bisa anda coba terapkan dirumah. Meja dapur dengan letter U ini terintegrasi langsung dengan area sink, kompor dan mini bar. Sehingga segala kegiatan yang berhubungan dengan dapur akan berjalan lebih efekftif dan efisien karena anda tidak perlu berpindah tempat.

Model meja dapur letter L yang fungsional

@ji_wiwi 

Meja dapur dengan model L menjadi salah satu layout dapur terpopuler yang tidak hanya cocok diterapkan pada hunian minimalis tapi juga termasuk hunian mewah. Layout L dinilai lebih fleksibel yang bisa didesain pada ruangan kecil hingga besar sesuai dengan kebutuhan hunian. Saat bagian meja dengan fasilitas kompor digunakan untuk memasak, anda bisa memanfaatkan sisi meja lainnya untuk kegiatan lainnya misalnya food preparation.

Model meja dapur linier atau satu garis

@aldianty1717

Dapur yang terakhir didesain dengan model memanjang mengikuti bentuk ruangan yang tersedia. Sehingga meja dapur pun dipilih model satu garis atau linier. Selain tidak memakan banyak tempat untuk membuatnya, anda pun bisa lebih leluasa bergerak saat di dapur. Bagian meja bawah juga dilengkapi dengan fitur kabinet tarik untuk membantu anda dalam memaksimalkan storage.

Itulah ketujuh meja dapur yang bisa anda pilih modelnya sesuai dengan kebutuhan. Apakah kira-kira anda sudah memilih model meja mana yang cocok untuk dapur impian anda? Terimakasih telah menyimak artikel ini sampai akhir, dapatkan artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


 

Categories in English