7 Model Plafon Rumah Minimalis Terbaru


Helloshabby.com -- Tampilan rumah harus sempurna dari atas sampai bawah. Tentu, Anda tak boleh melewatkan pemasangan plafon yang menunjang kerapian dan keindahan interior rumah. Ada beragam model plafon yang cukup pas diterapkan untuk rumah masa kini. Anda tinggal memilih desain plafon dan anggaran yang sesuai dengan kebutuhan. 

Tak perlu berlama-lama, sebagai inspirasi Anda bisa melirik inspirasi 7 Model Plafon Rumah Minimalis Terbaru. Beragam model plafon ini bisa dijadikan referensi pemasangan plafon minimalis yang lebih bergaya. 


Plafon Datar yang Istimewa

cr:instagram/hom.eyhome

Plafon datar jadi pilihan banyak orang untuk menutup kontruksi atap. Plafon ini terbuat dari material beton yang menjadi pondasi bangunan lantai dua. Meski begitu, model plafon datar seperti memberikan kesan classic pada interior. Tambahkan lampu gantung cantik sebagai focal point. Nyala lampu gantung tampak berpendar indah di sekeliling plafon datar ini. 


Plafon Gypsum dengan Desain Elegan 

cr:instagram/ney_naa

Satu lagi model plafon gypsum yang pas untuk kamar tidur pada rumah minimalis. Plafon ini memiliki variasi bentuk yang lebih banyak. Model lengkungan dan bagian plafon yang tampak turun ke bawah, memberikan tampilan yang lebih dinamis. Plafon juga dipasangi lampu panel dan lampu hidden yang membuat tampilan ruang makin istimewa. 


Plafon Laser Cutting Metal yang Mewah

cr:instagram/lasercutting_jabodetabek

Kontruksi laser cutting juga bisa diaplikasikan pada plafon. Plafon utama berwarna merah dilapisi dengan metal laser cutting dengan pola akar-akar tanaman. Kombinasi merah dan hitam memberikan tampilan interior dapur yang lebih bergaya. Meskipun harganya relatif mahal, tapi model plafon ini memberikan kepuasan tersendiri. 


Model Plafon Tradisional Kayu Anyam

cr:instagram/rumah.syauqina

Ruangan bernuansa tradisional ini sengaja dibuat untuk merasakan kenangan masa lampau yang hangat dan berkesan. Material kayu dimaksimalkan dari atas sampai bawah ruangan. Model plafon pun dibuat dari material kayu atau bambo anyam dengan kombinasi pola dan 2 warna yang etnik dan estetik. Anda bisa memasang bingkai kayu untuk menambahkan bentuk, sehingga plafon jadi lebih berdimensi. 


Plafon Putih untuk Interior Rumah Serba Pink

cr:instagram/vannyagustinn

Saat memilih model plafon, perhatikan juga konsep ruang yang diusung. Ruang tamu serba pink akan terlihat lebih baik dengan plafon finishing putih seperti di atas. Plafon ini sengaja dibuat cekung di tengahnya, supaya membantu sirkulasi udara di dalam rumah. Plafon juga dilengkapi hidden lamp yang memancarkan cahaya yang istimewa.


Model Plafon Gantung Minimalis

cr:instagram/winietya

Pemasangan plafon turut membantu sirkulasi udara di dalam rumah. Anda bisa memilih model plafon yang tampak turun seperti ini. Jarak lantai dengan plafon berkisar 4 meter, sehingga membuat ruangan juga terlihat lebih tinggi dan lapang. Tambahkan lampu gantung bergaya vintage yang menambahkan keunikan dan keindahan plafon. 


Model Plafon Kembar di Rumah Minimalis 2 Lantai

cr:instagram/woro_hartanti

Rumah minimalis dua lantai juga tetap membutuhkan plafon penunjang. Plafon bisa dibentuk tepat di bawah kontruksi lantai dua. Modelnya bisa dibuat kembar seperti ini. Plafon kembar ini  memberikan penerangan yang lebih maksimal pada ruang di bawahnya. Selain itu, plafon kembar juga membuat ruangan terkesan lebih fleksibel dan tidak formal/kaku. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Model Plafon Rumah Minimalis Terbaru sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English