7 Pilihan Jenis Batu Alam Dinding Paling Banyak Dicari

 

Helloshabby.com -- Ada banyak pilihan jenis batu alam yang bisa anda gunakan untuk melapisi dinding rumah menjadi lebih menarik. Lapisan permukaan dinding yang dilapisi dengan batu alam selain menjadi lebih estetik juga membuat suasana rumah yang lebih asri. Material batu alam sendiri memiliki struktur batu yang kokoh dan tahan terhadap segala jenis cuaca. 

Apabila anda masih bingung menentukan jenis batu alam yang sesuai untuk rumah anda. Berikut ini adalah contoh 7 pilihan jenis batu alam dinding yang paling banyak dicari. Beberapa jenis batu alam dibawah ini bisa anda jadikan sebagai referensi!

1. Dinding rumah tampak natural dengan batu templek

@varamelodia

Pilihan jenis batu alam dinding yang paling banyak dicari pertama adalah jenis batu alam templek. Batu templek memiliki variasi yang lumayan beragam. Pada eksterior dinding fasad rumah diatas menggunakan batu templek jenis acak, sehingga menjadikan tampilan rumah yang lebih natural dan menyatu dengan alam.

Jenis batu templek juga memiliki harga yang lebih ekonomis. Tidak hanya dinding, anda bisa memadukan dengan batuan alam pada pilar untuk tampilan rumah yang semakin menawan.

2. Dinding teras cantik dengan batu alam warna cerah

@rumah_nano

Ciptakan tampilan teras yang begitu menawan dengan variasi jenis batuan alam bernuansa cerah. Tidak hanya satu jenis, anda bisa memadukan beberapa jenis batu alam dengan nuansa warna terang untuk membuat tampilan rumah yang lebih memukau. Sedangkan untuk teknik penyusunan, anda bisa menggunakan susunan cladding.

Kombinasikan juga dengan beberapa dekorasi tanaman hijau di sekelilingnya untuk memperindah tampilan keseluruhan fasad rumah.

3. Kombinasi batuan alam cerah dan gelap

@palmleaveshome10

Perpaduan jenis batu alam dinding bernuansa cerah dan gelap menjadikan tampilan keseluruhan fasad terlihat lebih elegan. Desain rumah bergaya minimalis diatas menggunakan jenis batu Palimanan yang dipadukan batu andesit. Karena memiliki warna yang netral, anda bisa memadukannya dengan aksen warna cat bernuansa kuning untuk tampilan yang lebih ceria.

4. Dinding balkon dengan batu alam susunan slate stone

@hauzz_of_dyla

Material batu alam selain cantik, juga bisa membuat kesan rumah tampak lebih mewah. Seperti desain taman balkon berikut ini yang menggunakan variasi material batu alam untuk memperindah tampilan. Potongan batu alam yang dibuat dengan model kecil dengan susunan acak menjadikan tampilan yang lebih eye catching. Jangan lupa untuk melapisi cat khusus agar terbebas dari lumut.

 

5. Dinding teras dengan batu Palimanan jenis halus

@brosurproperti

Batu jenis Palimanan menjadi salah satu jenis batu alam yang paling sering digunakan untuk mendekorasi eksterior rumah. Batu ini memiliki ciri khas warna terang seperti krem dan putih yang menawan. Batu Palimanan memiliki dua tekstur yakni halus dan timbul, nah rumah minimalis ini menggunakan batuan palimanan tekstur timbul dengan corak berwarna coklat muda yang estetik. 

Kombinasikan dengan warna cat dengan tema yang senada untuk tampilan yang lebih harmonis.

6. Dinding teras dengan batu Palimanan berserat

@brosurproperti

Selain untuk eksterior dinding, batu jenis Palimanan juga digunakan untuk melapisi pagar dinding rumah minimalis. Memiliki corak yang beragam sehingga menjadi salah satu alasan mengapa batu enis ini banyak disukai oleh banyak kalangan. Sedangkan dari segi harga batu ini juga terjangkau, cocok bagi anda yang menyukai desain rumah simple dan sederhana.

7. Dinding teras dengan batu canti

@astri_purplehomie

Pilihan jenis batu alam dinding yang terakhir adalah batu alam candi yang mempunyai ciri khas berwarna gelap. Anda bisa memadukan dengan warna yang cat eksterior dinding dengan nuansa ungu untuk tampilan fasad yang lebih berwarna dan menarik.

Selain biasa digunakan untuk dinding, batu candi juga sering digunakan sebagai material utama dari pembuatan kolam ikan minimalis.

Itulah ketujuh pilihan jenis batu alam dinding paling banyak di cari yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Dari beberapa pilihan diatas mana yang paling anda sukai? Dapatkan artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.

Penulis     : Hafsah
Editor        : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English