8 Desain Tempat Jemur Baju Rumah Minimalis


Helloshabby.com -- Meski terlihat sepele, tapi urusan menjemur pakaian tak bisa diabaikan. Seringkali, kita merasa tidak nyaman saat harus menjemur baju di ruang terbuka yang terlihat tetangga. Oleh karena itu, ada baiknya area rumah dilengkapi dengan tempat jemur baju yang lebih privat dan tidak terbuka. 

Anda bisa memanfaatkan lahan sekecil apapun sebagai tempat jemur baju. Namun, Anda juga dapat membuatnya tampil lebih menarik dan nyaman. Misalnya, Anda bisa mencontoh 8 Desain Tempat Jemur Baju Rumah Minimalis berikut ini. 


Desain Tempat Jemur Baju dekat Teras Belakang

cr:instagram/amaliaputri_dprotoz

Mau membuat tempat khusus menjemur baju? Anda bisa menghadirkannya bahkan di ruang kecil seperti di atas. Area ini berdekatan dengan teras, namun dibatasi oleh tembok roster mungil dan lantai keramik yang dibuat lebih tinggi. Atap transparan digunakan agar jemuran tetap kering natural. Penggunaan rak batang yang dilengkapi kait hanger juga membuat kita bisa menjemur lebih banyak baju. 


Desain Tempat Jemur Minimalis Ukuran 2 x 2.5 M

cr:instagram/rumahplong

Musim hujan kadang membuat kita was-was soal jemuran yang belum diangkat. Nah, Anda tak akan merasa begitu dengan model tempat jemur baju seperti ini. Area cuci jemur 2 x 2.5 M ini dilengkapi atap polikarbonat clear yang terang dan tetap menghantarkan panas. Saat hujan melanda, Anda tak usah tergesa-gesa untuk mengangkat jemuran.

 

Tempat Cuci Jemur Baju dengan 2 Model Gantungan

cr:instagram/interiox.id

Perhatikan juga desain tempat jemuran yang akan digunakan. Anda bisa memanfaatkan space vertikal untuk memilih model jemuran gantung seperti ini. Jemuran di bagian bawah memiliki desain lipat yang bisa menghemat tempat saat tidak digunakan. Sedang, jemuran atas lebih permanen dengan model gantung yang dapat menampung banyak hanger baju jemuran.  


Desain Tempat Jemur Baju Konvensional

cr:instagram/interiox.id

Siapa yang masih suka menjemur pakaian model rentang seperti ini? Bila Anda salah satunya, manfaatkan saja halaman samping memanjang untuk memasang tali dadung atau kawat untuk menjemur baju. Di sisi tembok yang kosong, letakkan juga pot tempel agar dinding tidak terlihat kosong. 


Desain Tempat Jemur Baju Minimalis Sebaris

cr:instagram/kreakita.homedecor

Tempat jemur baju ini jadi satu ruang terbuka dengan taman. Tembok roster sebagai pembatas area cuci jemur dan taman. Lantai menggunakan material keramik granit bertekstur yang tidak mudah licin. Area jemur pun dilengkapi atap dengan material polikarbonat dan rangka besi hollow.

Meski hanya berukuran 0.5 x 1.5 meter saja, tapi tempat jemur ini sudah terdapat instalasi air yang memadai. Jemuran baju nantinya bisa digantung di rak jemur perforated metal, yang modern dan hemat tempat. 


Desain Tempat Jemur Baju Indoor

cr:instagram/fitrifahrudi

Jika tak memiliki ruang semi terbuka, Anda bisa membuat desain ruang cuci jemur indoor seperti ini. Sebagian atap dipasangi skylight yang meneruskan cahaya ke bawahnya. Pilih model jemuran gantung yang efisien tempat dan efektif untuk mengeringkan pakaian. Setelah jemuran kering, Anda bisa langsung menyetrika di ruang sebelahnya. 


Desain Tempat Jemur Di Depan Rumah

cr:instagram/nratnasr

Sisa halaman depan bisa dijadikan sebagai tempat jemur baju. Anda bisa memasang jemuran lipat untuk menggantung jemuran yang di dekat atap transparan. Lengkapi dengan sebuah gagang khusus untuk mengangkat atau menurunkan pakaian dari tempat jemur yang tinggi.  Meski di depan rumah, jemuran tetap privat dengan pagar tembok roster depan rumah. 


Desain Tempat Jemur Baju yang Cantik

cr:instagram/arie-rieyanthie

Tempat jemur baju memang terlihat mainstream. Tapi adanya kabinet pink dengan seagrass pink membuat ruang ini jadi lebih istimewa. Kabinet ini difungsikan sebagai tempat mesin cuci dan peralatan mencuci lainnya. Modelnya dibuat tertutup supaya terlihat lebih rapi. Selesai mencuci, pemilik rumah bisa langsung menjemur pakaian pada jemuran lipat yang disediakan. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Tempat Jemur Baju Rumah Minimalis sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English