7 Inspirasi Warna Kuning Gading yang Hangat Untuk Desain Interior Rumah

 

Helloshabby.com --Inspirasi warna kuning gading untuk desain interior rumah disarankan bagi anda yang menginginkan suasana rumah yang lebih hangat. Penggunaan warna kuning gading juga identik dengan kesan ruangan yang terasa menenangkan dan penuh kedamaian. Warna kuning lebih mengarah pada perpaduan warna putih dan cokelat muda sehingga dijamin setiap ruangan di hunian pun akan terasa nyaman.

Apabila anda berminat mengaplikasikan warna kuning gading tetapi masih bingung untuk menerapkanya. Mari simak terlebih dahulu 7 inspirasi warna kuning gading yang hangat untuk desain interior rumah yang bisa anda tiru di rumah!

1. Desain interior kuning gading pada ruangan terbuka


Desain interior bernuansa kuning gading yang pertama mengusung konsep open space tanpa sebuah penyekat atau partisi ruangan. Sehingga sebuah ruangan terbuka ini tampak lebih luas, konsep ini juga banya digunakan untuk menyiasati rumah dengan ruangan yang kecil.
Sedangkan warna cat warna kuning gading yang dipadukan dengan furnitur minimalis berhasil membuat ruangan yang lebih hangat dan cozy. 
 

2. Desain interior kuning gading dengan dekorasi rustic

 
Beberapa orang menilai bahwa warna kuning gading akan terlihat membosankan. Hal ini tidak berlaku, jika anda bisa memadukanya dengan desain interior atau dekorasi yang sesuai. Salah satunya gaya rustic yang cantik dan termasuk dekorasi timeless atau tidak lekang oleh waktu.
Gaya rustic memiliki ciri khas pada penggunaan material dengan tekstur yang dominan dan juga dekat dengan unsur alam. Sehingga anda pun bisa memilih tanaman kering sebagai dekorasi untuk memperindah sudut ruang tamu ukuran 3x3 berikut ini.
 

3. Ruang keluarga lesehan dengan interior kuning gading yang hangat

Konsep desain interior lesehan saat ini mulai banyak digemari banyak kalangan, karena dinilai lebih fungsional. Ruang keluarga lesehan juga direkomendasikan bagi anda yang memiliki space ruang minimalis, karena untuk mendesainnya tidak membutuhkan ruang yang luas. 

Gunakan karpet bulu sebagai alas dan beberapa cushion diatasnya untuk membuat suasana yang lebih homey. Untuk furnitur yang lainnya, anda bisa memadukan nuansa kuning gading dengan meja TV, hingga rak terbuka dengan nuansa warna coklat kayu. Hadirkan juga tanaman hijau untuk membuat suasana yang lebih asri.

4. Warna kuning gading dengan lantai vinyl

Inspirasi warna kuning identik dengan warna-warna kalem yang menenangkan. Sehingga ide memadukan dengan lantai vinyl bisa anda coba terapkan untuk membuat sudut ruangan anda tampil lebih cerah dan homey.

Sudut ruangan ini digunakan untuk mendesain sebuah perpustakaan mini yang dipadukan dengan sofa model rendah ala Jepang. Warna coklat juga bisa anda hadirkan melalui dekorasi berbahan rotan yang menawan.

5.Kamar tidur hangat dengan warna kuning gading

Aplikasi warna-warna earthy seperti kuning gading, putih, dan kayu natural akan menjadikan suasana tidur anda menjadi lebih nyaman. Dipan dan beberapa dekorasi berbahan kayu lainnya menjadikan tampilan kamar yang lebih classy.  

Untuk penerangan dimalam hari anda bisa memilih cahaya lampu dengan warna warm white yang semakin membuat kesan ruangan lebih dramatis.

 

6. Kombinasi kamar mandi kuning gading dan tema biru

Meski berukuran kecil, interior kamar tidur ini tampak lebih hidup dengan perpaduan keramik mozaik biru dengan interior dinding berwarna kuning gading. Keramik mozaik bernuansa biru menjadi titik fokus utama sehingga tampilan ruangan pun lebih mewah.

Untuk perabot yang lain, anda bisa memadukannya dengan warna netral seperti putih untuk menjadikan tampilan kamar tidur lebih bersih.

7. Desain dapur dan ruang makan bernuansa kuning gading


Kuning gading dapat anda aplikasikan pada interior dapur dan ruang makan. Hampir sama dengan vibes warna putih yang memiliki kemampuan menjadikan kesan dapur yang tampak lebih bersih dan rapi. 

Apalagi jika anda kombinasikan dengan warna kayu yang membuat tampilan ruangan yang lebih elegan. Desain dapur diatas didesain menyatu dengan ruang makan, sehingga selain membantu anda dalam menghemat space ruang juga menjadikan atmosfer ruangan lebih hangat.

Itulah ketujuh inspirasi warna kuning gading untuk desain interior rumah yang bisa menjadi referensi. Terimakasih telah menyimak artikel sampai akhir, dapatkan artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.

Penulis      : Hafsah
Editor        : Munawaroh
Sumber      : Instagram @amrista_home18


Categories in English