Teras Rumah, 7 Desain Eksotis dan Inovatif Pot Tanaman Hias di Taman


Helloshabby.com -- Tanaman hias adalah hal yang selalu ada di sebuah taman teras rumah. Tanaman jadi 'penghuni' teras yang juga menyegarkan hawa dan suasana di teras. Karena, teras umumnya beralaskan lantai solid (bukan tanah), Anda pun memerlukan pot untuk menunjang kehidupan si hijau. 

Keberadaan pot tanaman juga bisa mempercantik tampilan taman atau teras rumah. Untuk itu, pilih model pot tanaman yang unik dan membuat tanaman biasa jadi luar biasa. Tak perlu jauh-jauh, Anda bisa mengintip inspirasinya dalam Teras Rumah, 7 Desain Eksotis dan Inovatif Pot Tanaman Hias di Taman.


Pot Keramik Cina untuk Si Bonsai Cantik

cr:instagram/abah_aiz

Bonsai sakura ini sangat khas nuansa Asia Timur. Apalagi dengan pot keramik Cina yang makin membuatnya terlihat elegan ini. Warna pot yang putih dengan motif bunga biru memberikan nuansa klasik tradisional yang khas oriental. Kombinasi bonsai bunga dengan pot keramik ini bisa jadi focal point cantik pada teras rumah Anda.


Pot Inovatif dengan Aksen Wajah

cr:instagram/dimpi_artworld

Bila pot sebelumnya bernuansa Asia Timur, pot unik yang satu ini menghadirkan visual yang khas gaya Bollywood. Inovasi pot tanaman ini terbuat dari botol plastik dengan lukisan ala wajah lengkap dengan riasan dan aksesorisnya. Tanaman paris lili ditanam pada pot ini. Daun paris lili yang tumbuh subur tampak seperti rambut bagi si pot ala Bollywood ini. 


Pot Terrazo untuk Lidah Mertua 

cr:instagram/broteplantasexoticas

Lidah mertua (sansevieria) memang tanaman yang mudah dijumpai. Namun, dengan perawatan yang tepat, Anda bisa membuat tanaman ini tumbuh tinggi dan elegan seperti di atas. Tanaman lidah mertua makin terlihat istimewa dengan desain pot terrazzo berbentuk tabung. Bentuk pot yang ramping dan tinggi, memberikan keeksotisan tersendiri pada tanaman lidah mertua di atasnya. 


Pot Gerabah Beraneka Bentuk

cr:instagram/ethe_maiy

Pot gerabah jadi banyak pilihan untuk pot tanaman hias di taman. Ini karena materialnya yang ramah lingkungan dan ekonomis. Desain pot gerabah juga makin inovatif dengan varian bentuk yang beraneka ragam. Misalnya, pot gerabah bentuk sarang tawon, bentuk gajah, bentuk wajah termangu dan sebagainya. Anda bisa memilih pot wajah termangu yang membuat tanaman sukulen makin eksotis. 


Pot dengan Plant Holder Kayu

cr:instagram/dewi.bagus

Sudut teras ini terlihat sangat cantik. Ini berkat pilihan pot dan penyangga tanaman (plant holder) bernuansa alami. Media tanam pot dimasukkan ke dalam plant holder yang terbuat dari anyaman rotan dan kayu solid. Pot yang serba cokelat alami tampil harmonis dengan hijaunya dedaunan. 


Pot Tanah Liat dengan Rak Mini Sepeda

cr:instagram/rini_fp

Tak masalah bila Anda hanya memiliki pot tanah liat seperti di atas. Buat pot tanaman tersebut lebih spesial dengan menatanya pada rak plant holder dengan bentuk mini sepeda. Pot tanaman hias tampak tertata cantik di sisi teras.  Kombinasi bentuk sepeda putih dan pot terakota memberikan visual yang lebih menggemaskan. 


Inovasi Pot Batik

cr:instagram/tutiyulianti

Batik adalah kebanggaan kita. Tanaman adalah kecintaan kita. Anda bisa menyatukan dua hal ini dengan memilih pot batik seperti di atas. Pot ini dilukis dengan pola-pola batik yang khas dari seluruh Indonesia. Warna-warni pot batik dengan tanaman hijau di atasnya, menambahkan kesan teras yang segar, eksotis, dan kreatif. 



Terimakasih telah menyimak artikel Teras Rumah, 7 Desain Eksotis dan Inovatif Pot Tanaman Hias di Taman sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English