7 Contoh Desain Kamar Tidur Utama dengan Kamar Mandi Kecil di Dalam


Helloshabby.com -- Apakah Anda berniat menambahkan kamar mandi kecil di dalam kamar tidur utama? Atau berencana untuk mengubah tampilan kamar tidur utama di rumah? Inspirasi berikut ini bisa jadi referensi menarik untuk Anda. 

Berikut ini akan Helloshabby.com tampilkan 7 Contoh Desain Kamar Tidur Utama dengan Kamar Mandi Kecil di Dalam. Kamar tidur dengan kamar mandi kecil memang akan sangat memudahkan aktivitas pemilik rumah. Ibarat kata, kita tak perlu antri jika hendak memakai kamar mandi bersama. Simak detail lengkapnya di bawah ini!


1. Desain Kamar Tidur Utama yang Glowing

cr:instagram/mela_andayani

Kamar tidur utama ini memiliki kamar mandi kecil dengan fitur yang lengkap, dimulai dari toilet, wastafel dan shower kecil. Tampilan kamar tidur utama pun dioptimalkan dengan memasang hidden lamp di sekitar ranjang kasur. Cahayanya membuat kamar tidur terlihat glowing. Lantai bernuansa kayu memberikan nuansa cozy di kamar. Agar makin cantik, pilihan seprai kasur bermotif bunga indah dan kombinasi biru-putih yang 


2. Desain Kamar Tidur Utama ala Shabby

cr:instagram/evilia_rosanti

Kamar tidur utama dengan nuansa shabby biru seperti ini memang memberikan kesan manis, cerah dan juga lembut. Permainan warna cat dinding membuat visual kamar juga tidak membosankan. Kamar ini juga dilengkapi fitur TV yang bisa dilihat sambil rebahan di kasur tanpa ranjang. Untuk kamar mandi kecil, penggunaan pintu vinyl/PVC dengan lembaran buram seperti ini juga pas untuk desain kamar tidur utama ala shabby. 


3. Desain Kamar Tidur Utama dengan Nuansa Putih Elegan

cr:instagram/evieninon

Desain kamar tidur utama ini didominasi dengan nuansa warna cokelat alami dan putih. Kombinasi dua warna ini menghadirkan visual kamar utama yang bersih, hangat dan juga nyaman. Desain kamar mandi kecil tampak tersembunyi dari penempatan ranjang tidur. Namun begitu, pintu kamar mandi tetap didekorasi dengan gambar-gambar cantik dengan tone warna senada. 


4. Desain Kamar Tidur Utama Bernuansa Pink 

cr:instagram/desymg85

Bila berencana memiliki lahan kamar utama yang cukup luas, jangan ragu untuk membuat kamar mandi kecil di dalam. Setelahnya, buat tampilan kamar tidur keren maksimal agar Anda betah di dalamnya.

Anda bisa mencoba menghadirkan nuansa warna pink elegan pada desain kamar tidur utama. Misalnya, penggunaan wallpaper motif klasik dengan warna semu pink, furnitur dengan aksen pink sampai seprai king size bed dalam warna pink yang senada. Warna pink ini akan membuat kamar jadi lebih berkarakter lembut. 


5. Desain Kamar Tidur Utama Membelakangi KM Dalam

cr:instagram/gubuk_mba.rien

Jika Anda termasuk yang kurang nyaman melihat area kamar mandi, Anda bisa mencontoh desain kamar tidur utama di atas. Posisi kamar mandi memang membuat dimensi kamar tidur jadi tidak sepenuhnya simetris. Namun, Anda bisa memanfaatkan untuk menentukan posisi ranjang kasur. Ranjang kasur bisa diletakkan di area menjorok dari bentuk kamar mandi. Sehingga, area kamar mandi tidak begitu terlihat ketika Anda tiduran di kamar. 


6. Desain Kamar Tidur Utama Konsep Lesehan

cr:instagram/rumahlena

Desain kamar tidur lesehan tetap cocok untuk kamar tidur dengan kamar mandi dalam. Desain ini untuk menyiasati space kamar tidur yang berkurang karena adanya kamar mandi. Kasur lesehan akan membuat kamar terlihat lebih lapang dan luas. Apalagi bila kamar ditata dalam gaya minimalis, kamar tidur lesehan pun akan tampak selalu rapi. 


7. Desain Kamar Tidur Utama dengan Kamar Mandi Pintu Geser 

cr:instagram/radistanoie

Keterbatasan ruang bisa diakali dengan membuat pintu kamar mandi geser seperti di atas. Pintu geser tentu lebih terlihat ramping dan tidak memakan banyak tempat. Anda bisa mendesain pintu kamar mandi dari material kayu triplek dengan finishing pink dan railing hitam. Pintu kamar mandi pun akan terlihat lebih keren. 



Itulah beberapa inspirasi dari 7 Contoh Desain Kamar Tidur Utama dengan Kamar Mandi Kecil di Dalam. Meski Anda punya kamar tidur yang tidak terlalu besar, tapi sebuah kamar mandi kecil masih bisa tetap ditambahkan di dalamnya. Kamar mandi kecil di dalam akan memudahkan aktivitas penghuninya. 

Terima kasih telah menyimak sampai akhir. Kami senantiasa mendoakan supaya Anda sekeluarga dalam keadaan sehat dan dimudahkan dalam proses membangun rumah impian. Jangan lupa bagikan kepada keluarga tercinta. 

Penulis      : Yeni
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber

Categories in English