7 Desain Fasad Rumah Minimalis yang Jadi Tren


Helloshabby.com -- Rumah minimalis jadi tren hunian paling populer saat ini. Tercatat setidaknya ada 23 juta pencarian pada mesin pencarian Google untuk keyword rumah minimalis modern. Tak heran bila rumah minimalis begitu digemari. Dari segi ukuran, biasanya rumah minimalis bisa diwujudkan pada lahan terbatas sekalipun. Dari segi fasad rumah pun, rumah minimalis juga mudah untuk dibangun. 

Bila Anda cenderung melihat fasad rumah minimalis yang itu-itu saja, kini saatnya Anda menambah referensi 7 Desain Fasad Rumah Minimalis yang Jadi Tren. Fasad rumah berikut ini hadir dengan kombinasi yang lebih beragam, namun masih terbilang minimalis. Simak detailnya di bawah ini!


Fasad Rumah Minimalis Asteria 

cr:instagram/miftaajannah

Fasad rumah minimalis ini memang jadi rumah contoh Asteria. Terdapat area taman dan carport dengan ukuran yang pas. Teras hanya difungsikan sebagai pelataran menuju pintu utama. 

Dari segi arsitektur bangunan, fasad rumah terlihat lebih modern. Dengan pemasangan kaca jendela pada bagian atas pintu taman. Finishing krem dan cokelat juga memberikan visual yang cerah dan menenangkan, seperti inti dari gaya minimalis yang selalu ditonjolkan. 


Fasad Rumah Kombinasi Minimalis

cr:instagram/and.ands.homey

Fasad rumah ini menggabungkan gaya minimalis dan sedikit sentuhan klasik Sentuhan klasik diberikan pada bentuk teras dengan dua tiang yang menyangga bagian plafon teras. Bagian atas teras terlihat adanya ornamen bentuk segitiga layaknya rumah klasik. Meski begitu, rumah ini tetap terlihat minimalis dengan finishing putih dan detail ornamen yang tidak begitu ramai. 


Desain Fasad Rumah dengan Batu Alam

cr:instagram/ardelaprawita

Desain fasad rumah ini terlihat lebih dinamis. Model teras dibuat di samping, dengan adanya tangga mini. Dinding area teras full dengan jendela kaca, sehingga interior ruang tetap terasa luas. Fasad rumah ini juga menggunakan finishing dari batu alam Palimanan halus. Nuansa etnik makin terasa dengan ornamen GRC dengan motif ukir pada bagian dinding atas teras. 


Fasad Rumah Minimalis Cocok untuk Pedesaan

cr:instagram/an_sari

Tinggal di desa? Anda tetap bisa mewujudkan model fasad rumah minimalis. Seperti hunian ini. Rumah berbentuk simetris yang minim detail rumit, membuat rumah tetap terlihat minimalis. Gaya bangunan khas nuansa pedesaan, yaitu tiang teras dengan elemen batu alam. Sepasang kursi teras model sederhana, juga memberikan nuansa minimalis tradisional yang menyenangkan. 


Fasad Rumah Minimalis Estetik

cr:instagram/radistanoie

Fasad rumah minimalis, meski biasanya berukuran tidak berukuran terlalu besar, tapi Anda bisa membuatnya lebih istimewa. Kombinasi gaya industrial pada sebagian dinding memberikan tampilan yang lebih dinamis. Bagian atas pintu utama tidak dipasangi kaca, melainkan roster yang fungsinya juga sebagai ventilasi untuk menyegarkan udara di dalam ruangan. 


Desain Fasad Rumah dengan Atap Limasan

cr:instagram/rumarumaid

Desain rumah minimalis akan terlihat seimbang dengan penggunaan atap limasan. Atap limasan akan melindungi seluruh bangunan rumah. Meski begitu, di area teras tetap harus dipasangi dak cor untuk melindungi bagian teras. Untuk pemilihan genteng bisa disesuaikan dengan bujet dan bentuk dari rumah hunian. 


Fasad Rumah Minimalis yang Cerah

cr:instagram/17updaterumahjogja

Satu lagi desain fasad rumah minimalis yang tak boleh untuk dilewatkan. Dari segi finishing,warna krem yang lembut memberikan tampilan yang cerah dan menyenangkan. Menuju teras, Anda akan melewati tangga mini cokelat yang cukup memberikan visual yang segar. Bagian dinding atas menggunakan kombinasi kaca dan roster untuk memberikan pencahayaan dan penerangan terbaik. 



Itulah 7 Desain Fasad Rumah Minimalis yang Jadi Tren. Dari inspirasi gambar fasad di atas, yang mana favorit Anda? Beritahu kami di kolom komentar.  Kami pun akan selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English