Inspirasi 7 Desain Dapur Tanpa Kitchen Set Tetap Cantik dan Menarik

 

Helloshabby.com -- Memiliki dapur dengan desain yang rapi dan terorganisir menjadi idaman bagi banyak ibu di rumah. Salah satu fasilitas untuk menjadikan tampilan dapur lebih rapi adalah dengan menggunakan kitchen set. Tapi bagaimana jika desain dapur tidak di desain lengkap dengan dengan kitchen set? Terkadang karena keterbatasan space ruang hingga biaya yang mahal, anda belum ingin menghadirkan kitchen set. 

Desain dapur tanpa kitchen set siapa sangka memiliki beberapa kelebihan diantaranya membantu anda lebih mengehamat space ruang yang tersedia dan tentunya lebih ekonomis. Dengan penataan yang sesuai anda akan memiliki dapur nyaman meski tanpa kitchen set. Untuk membantu anda memperoleh referensi, berikut ini adalah contoh inspirasi 7 desain dapur tanpa kitchen set tetap cantik dan menarik yang bisa anda contoh di rumah!

 1. Dapur tanpa kitchen set dengan bentuk L

Instagram/rumahhasmine19

Inspirasi dapur tanpa kitchen set yang pertama dibuat fungsional dengan konsep meja dapur berbentuk L. Meja dapur cor dengan bentuk L memang seringkali cocok digunakan untuk menyiasati kapasitas ruang dapur yang terbatas. Meja dapur cor menyisakan kapasitas ruang kolong dibagian bawah yang bisa anda gunakan untuk memaksimalkan kapasitas storage yang tersedia. Selain itu, jangan lupa untuk memasang tirai untuk mendapatkan tampilan dapur yang lebih rapi dan menawan. Meski dibuat dengan ukuran kecil, tapi dapur tanpa kitchen set tetap cantik dan menarik bukan?

2. Dapur tanpa kitchen set dengan ata transparan

Instagram/nisya.rumahsenja

Dapur menjadi salah satu ruangan yang harus anda desain dengan sebaik dan senyaman mungkin, karena dapur sering disebut sebagai jantung dari sebuah rumah. Inspirasi dapur berukuran 2x2 meter ini meski dibuat tanpa fasilitas jendela, tapi berkat penggunan atap transparan, ruangan tetap terang sepanjang hari. 

Hal ini tentu membuat proses memasak lebih nyaman dan menyenangkan. Apalagi dapur ini berada berdampingan dengan taman indoor sehingga menghadirkan pengalaman memasak yang lebih menakjubkan.

3. Dapur tanpa kitchen set bentuk U yang fungsional

Instagram/sun.mrican

Dapur tanpa kitchen set berikutnya dibuat fungsional dengan model meja shape letter U. Model meja letter U membuat anda lebih leluasa bergerak saat berada di dapur. Penataan furnitur dapur juga dibuat rapi dan terorganisir yang membuat dapur ukuran 1,5x2 meter ini terlihat lebih nyaman. Anda juga dapat memaksimalkan storage dengan menggunakan rak piring dan rak fungsional untuk meletakkan berbagai perlengkapan dapur.

4. Dapur tanpa kitchen set dengan ventilasi

Instagram/rumah_mowwi

Inspirasi dapur tanpa kitchen set berikut ini meski berukuran kecil tapi tetap terlihat lega berkat fasilitas jendela yang memungkinkan pencahayaan sinar matahari dapat masuk secara maksimal di dalam ruangan. Sirkulasi udara pun juga berjalan lebih lancar, sehingga asap memasak pun dapat segera ternetralisir tanpa menggunakan fasilitas cooker hood.

5. Desain dapur tanpa kitchen set dengan rak kayu

Instagram/lisnala

Terdapat banyak cara untuk menyiasati ukuran ruang dapur yang terbatas, nah salah satunya dengan menghadirkan rak kayu yang menempel pada dinding. Selain bisa anda gunakan sebagai dekorasi, sekaligus bisa anda gunakan untuk meletakkan berbagai perlengkapan bumbu-bumbu dapur agar terlihat lebih rapi. Karena letaknya yang berada dalam jangkauan, anda pun bisa dengan mudah mengambilnya saat proses memasak.

6. Dapur tanpa kitchen set dengan nuansa kuning

Instagram/enji_monica

Ciptakan desain dapur minimalis lebih terasa bahagia dengan nuansa kuning. Warna kuning identik dengan suasana dapur yang lebih ceria. Sehingga proses memasak pun akan lebih menyenangkan bukan? Untuk tampilan dapur yang lebih elegan anda bisa memadukannya dengan meja dapur hitam dan interior bernuansa putih. Hadirkan juga dekorasi tanaman hijau untuk memperindah dan membuat suasana dapur yang lebih sejuk.

7. Dapur tanpa kitchen set dengan konsep open plan

Instagram/ax_arifi24

Desain interior dengan konsep open plan mulai banyak di terapkan di rumah-rumah bergaya minimalis, terutama yang memiliki ukuran terbatas. Dapur minimalis dengan model satu garis ini atau linier dan dibuat dalam satu ruangan menyatu dengan ruang makan. Selain membantu anda menghemat space ruang , kedua aktivitas pun saling berkaitan sehingga akan berjalan lebih efektif dan efisien.  

Demikianlah inspirasi 7 desain dapur tanpa kitchen set tetap cantik dan menarik yang bisa anda terapkan di rumah. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan bisa anda jadikans sebagai referensi terbaik. Terimakasih telah menyimak artikel sampai akhir, jangan lupa dapatkan artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Categories in English