7 Desain Kamar Mandi Kecil dengan Bathtub


Helloshabby.com -- Kamar mandi dengan fasilitas yang lengkap, pasti akan terasa menyenangkan. Selain shower dan bidet, Anda bisa menambahkan sebuah bathtub. Adanya bathtub atau bak mandi akan memberikan pengalaman bebersih diri yang lebih berbeda. Anda bisa melakukan spa sendiri di rumah dan berendam cantik di rumah. 

Banyak orang berpikir bathtub hanya cocok digunakan pada kamar mandi luas. Anggapan ini tidak salah, tapi bukan berarti kamar mandi kecil tidak bisa memiliki bathtub. Anda tetap bisa mewujudkannya dengan mudah. Sebagai inspirasi, Anda bisa mencontoh 7 Desain Kamar Mandi Kecil dengan Bathtub di bawah ini.


Kamar Mandi dengan Bathtub Sudut

cr:instagram/adameera.athome

Tenang saja, kini, banyak desain bathtub yang sengaja dibuat untuk kamar mandi kecil. Anda bisa memilih model bathtub seperti. Desain portabel dengan bentuk sudut 90 derajat, sangat pas diletakkan pada sudut kamar mandi ukuran 1 x 2.5 M. Bentuk dan lekukannya juga terlihat unik, membuat kamar mandi kecil lebih terlihat luwes. Ciptakan suasana menawan dengan perpaduan bathtub dan keramik pola batu alam seperti ini. 


Kamar Mandi Bathtub dengan 2 Model

cr:instagram/arie_rieyanthie

Kamar mandi dengan bathtub bisa dibuat dengan dua model, yaitu model kering dan basah. Model basah dikhususkan untuk tempat bathtub yang dilengkapi shower. Area kering sebagai tempat wc duduk juga wastafel. Area basah dan kering dibedakan dengan pilihan  lantai yang berbeda. Partisi juga diletakkan sebagai pembatas dua area tersebut. Finishing monokrom memberikan tampilan yang lebih trendi dan terlihat lapang. 


Kamar Mandi Bathtub dengan Nuansa Cerah

instagram/1001dekorasi

Punya kamar mandi ukuran 2 x 2.5 M seperti ini? Anda bisa membuat kamar mandi kecil dengan bathtub, tapi terlihat cerah dan segar. Alih-alih bernuansa putih yang akan terlihat kaku, Anda bisa memilih nuansa krem lembut. Saat terkena sinar matahari, kamar mandi juga akan terasa segar. 

Manfaatkan dinding untuk membuat rak ambalan sebagai tempat alat mandi, dekorasi sampai memajang cermin. Adanya bathtub juga bisa jadi tempat relaksasi. Anda bisa membaca dan menikmati buah segar sambil berendam cantik di bathtub.
 

Desain Kamar Mandi Bathtub Nuansa Atlantis

cr:instagram/awholenewbuild

Maksimalkan tampilan kamar mandi kecil dengan bathtub. Anda bisa memilih tema atlantis untuk diterapkan di kamar mandi. Lantai keramik awan memberikan visualisasi yang unik dan penuh warna. Dinding biru dan keramik burgundi menghadirkan kesegeran maksimal di kamar mandi. Dekorasi bertema lautan, seperti karpet berbentuk kerang, mermaid dan lainnya makin melengkapi  kamar mandi bernuansa atlantis ini.



Desain Kamar Mandi Bathtub Bergaya Scandinavian

cr:instagram/citraki

Gaya Scandiavian bisa pula dihadirkan di kamar mandi kecil dengan bathtub. Kamar mandi berukuran 2.5 x 3 M ini memang memiliki fasilitas yang lengkap, tapi penataan yang pas membuat area kamar mandi tetap terasa lapang dan nyaman.

Pilihan bathtub berbentuk elips memberikan visual yang tidak kaku. Apalagi kamar mandi juga didekorasi dengan dinding display built-in yang menampilkan sukulen, bingkai hias yang disorot lampu temaram. Memberikan tampilan kamar mandi yang dramatis dan penuh gaya.


Desain Bathtub dan Shower jadi Satu

cr:instagram/homemomy

Sehabis berendam di bathtub, tubuh tetap harus dibilas bersih. Siasati ruang kamar mandi yang kecil, dengan memposisikan shower tepat di atas bathtub. Penataan seperti akan mengefisiensikan tempat. Saluran air juga akan jadi satu, sehingga tidak ribet (dari segi kontruksi saluran pembuangan air). Elevasi lantai bathtub lebih ditinggikan untuk memberikan kedinamisan bentuk, sehingga ruang kecil tidak terlihat terlalu padat. 


Desain Kamar Mandi Kecil Bathtub yang Memanjang

cr:instagram/homeyhome_s

Kamar mandi kecil yang memanjang bisa didesain seperti di atas. Area shower dibatasi rak + toilet dengan bathtub. Posisi rak di tengah cukup fleksibel, di mana Anda bisa mudah menjangkau sabun/sampo baik sedang mandi atau berendam di bathtub. Desain bathtub yang kekinian seperti ini akan melengkapi akhir pekan Anda. Anda bisa berendam santai dengan bathtub yang dilengkapi sandaran kepala. Sehingga, setelah berendam Anda tidak khawatir leher akan terasa kaku. 



Itulah inspirasi dari 7 Desain Kamar Mandi Kecil dengan Bathtub. Anda bisa menambahkan bathtub meski pada space yang tidak terlalu luas. Terpenting, pastikan masih ada space yang cukup untuk bergerak pada kamar mandi kecil yang dilengkapi bathtub, jadi Anda tidak merasa sumpek berada di dalamnya. 


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English