Meski Tanpa Sofa di Ruang TV, 7 Dekorasi Ruang Ini Tetap Terlihat Cantik dan Elegan

Helloshabby.com -- Ruang TV atau ruang keluarga yang nyaman tidak selalu identik dengan penggunaan sofa. Bahkan saat ini konsep ruangan lesehan atau tanpa sofa tengah menjadi tren dan mulai banyak diminati banyak kalangan termasuk milenial. Mengusung konsep less is more, terbukti menawarkan desain yang simple tapi tetap fungsional. Mengurangi penggunaan furnitur juga dapat menjadikan sebuah ruangan sempit terlihat lebih luas dan lega.

Ruang TV atau ruang keluarga konsep lesehan juga menawarkan kenyamanan yang maksimal, selain itu suasana kekeluarga dijamin akan lebih terasa. Tertarik untuk menerapkan konsep lesehan? Mari simak terlebih dahulu ulasan meski tanpa sofa di ruang TV, 7 dekorasi ruang ini tetap terlihat cantik dan elegan yang dapat menginspirasi anda

1. Ruang TV dengan konsep lesehan yang homey

Instagram/nurrin_nurrinawati

Menata ruang TV dengan konsep lesehan dapat menciptakan suasana berkumpul bersama keluarga menjadi lebih santai dan akrab. Inspirasi ruang TV yang pertama dibuat dengan sentuhan vintaga dengan perpaduan interior dinding bata ekspos yang elegan. Apalagi dipadukan dengan nuansa furnitur kayu yang menambah suasana ruangan yang lebih homey. Nah anda dapat meletakkan karpet bulu lengkap dengan cushion untuk ruangan yang lebih cozy dan nyaman.

2. Ruang TV atau ruang keluarga semi outdoor

Instagram/livingroom.iddea

Tidak hanya dapur dengan konsep outdoor yang tengah populer, tapi ruang keluarga atau ruang TV dengan konsep semi outdoor mulai banyak diterapkan. Selain menawarkan kenyamanan dan pengalaman yang berbeda dari biasanya, konsep ini juga dapat menjadi solusi terbaik bagi anda yang memiliki rumah dengan ukuran sempit agar terlihat lebih luas.

Ruang TV berikut ini mengusung konsep lesehan tanpa sofa yang terletak dekat dengan taman samping. Selain membuat udara di dalam ruangan lebih sejuk, view taman yang cantik juga dapat and nikmati secara langsung dari dalam hunian.

3. Ruang TV dengan konsep minimalis

Instagram/rumah_enzo

Bagi anda yang memiliki rumah minimalis dengan type 21 atau tipe 36, inspirasi ruang TV atau ruang keluarga yang satu ini dapat anda tiru penataannya di rumah. Mengusung konsep open plan, ruang keluarga ini dibiarkan terbuka tanpa sebuah partisi ruangan sehingga menjadikan keseluruhan ruangan terasa lebih lega. Selain itu furnitur yang digunakan juga didominasi dengan nuansa putih khas gaya minimalis yang stylish. Untuk menyesuaikan konsep tanpa sofa, meja TV dipilih dengan model rendah untuk kenyamanan saat digunakan.

4. Ruang TV tanpa sofa dengan tanaman yang menyegarkan

Instagram/wellanovikaaditya

Cara lain untuk menghadirkan kenyamanan yang maksimal di ruang TV adalah dengan menggunakan dekorasi tanaman hijau yang menyegarkan. Keberadaan tanaman hijau di dalam ruangan terbukti dapat menyegarkan pandangan mata sekaligus membuat atmosfer ruangan terasa lebih sejuk.

Ruang TV diatas menggunakan dekorasi cantik berupa tanaman hijau di setiap sudutnya. Untuk ruang keluarga yang lebih homey, anda dapat memasukan sentuhan material kayu yang elegan.

5. Ruang TV dengan partisi ruangan

Instagram/livingroom.iddea

Keberadaan partisi di ruangan tidak hanya digunakan untuk memisahkan keduanya agar lebih jelas fungsinya. Tetapi juga dapat menambah nilai estetika rumah, desain interior yang cantik dan rapi tentunya akan menjadikan pemilik hunian merasa betah berada di dalam rumah.

Inspirasi ruang TV diatas menggunakan partisi unik berbahan bambu yang dipercantik dengan lighting menawan di bagian bawah. Selain cantik, partisi bambu ini juga dapat dipindahkan dengan mudah di ruangan lain.

6. Ruang TV dengan gaya industrial

Instagram/dhouse_dzds

Berbeda dengan desain ruang tv yang sebelumnya, inspirasi ruang tv atau ruang keluarga berikut ini tampil apik dengan konsep industrial. Hal ini sangat terlihat dari penggunaan dinding bernuansa abu-abu yang menambah suasana adem di dalam ruangan. 

Konsep industrial juga identik dengan penggunaan furnitur yang ramah lingkungan seperti material kayu hingga presensi tanaman hijau yang tidak boleh anda lewatkan. Kehadiran tanaman hijau sebagai dekorasi, selain memperindah tampilan juga menciptakan atmosfer ruangan yang lebih sejuk.

7. Ruang TV atau ruang keluarga dengan konsep monokrom

Instagram/asrija_sri

Ingin desain ruang Tv  terlihat lebih modern? Inspirasi ruang tv dengan konsep lesehan tanpa sofa yang terakhir berikut ini dapat anda jadikans sebagai referensi. Perpaduan kedua warna antara hitam dan putih tidak pernah gagal menjadikan tampilan interior ruang tv terlihat lebih elegan dan modern. 

Untuk memaksimalkan kapasitas ruangan yang tersedia, meja TV dibuat dengan custom dengan fitur rak terbuka dan kabinet di bagian bawah, sehingga anda pun dapat meletakkan perlengkapan elektronik di bagian dalamnya. Sehingga ruangan pun terlihat rapi dan terorganisir.

Itulah beberapa dekorasi ruang tv tetap terlihat cantik dan elegan yang dapat anda aplikasikan di rumah. Semoga informasi desain diatas dapat bermanfaat dan dapat anda jadikan sebagai referensi terbaik. Jangan lupa dapatkan artikel menarik tentang rumah menarik lainnya hanya di Helloshabby.com. Terimakasih.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

 



Categories in English