7 Desain Kamar Tidur Lesehan ala Korea


Helloshabby.com -- Belakangan ini, demam K-drama menjadi tren yang sangat populer. Bukan hanya produk hiburan, tapi juga desain kamar tidur ala drama Korea juga banyak memikat hati para penontonnya. Kamar tidur ala Korea memang terlihat sangat aesthetic. Apalagi tampilan keren ini bisa didapatkan dengan penataan dan dekorasi yang terlihat simpel dan mudah dicoba. 

Kamar tidur ala Korea banyak menggunakan model furnitur rendah. Misalnya, penggunaan kasur lesehan atau kasur tanpa ranjang besar yang tetap cocok untuk diaplikasikan di negara kita. Bila Anda ingin nuansa kamar tidur yang hangat, nyaman dan estetik layaknya pada kamar pemeran K-drama, yuk intip 7 Desain Kamar Tidur Lesehan ala Korea.


Furnitur Bernuansa Cokelat Kayu yang Segar nan Estetik

cr:instagram/ressarere

Ciri khas dari kamar tidur lesehan ala Korea adalah penggunaan furnitur bernuansa kayu alami. Ciri khas ini bisa dihadirkan di kamar tidur lesehan Anda. Lantai bisa menggunakan vinyl kayu. Pilih model seprai kasur bernuansa putih shabby yang memberikan nuansa yang terang dan cozy. Pertimbangkan untuk memilih jenis plafon PVC motif kayu seperti ini untuk melengkapi tampilan kamar. Kombinasi ini mampu menghadirkan kamar tidur lesehan yang segar dan estetik. 


Seprai dan Dekorasi ala Korea

cr:instagram/adeirma.lov

Kamar tidur kecil jadi terlihat lebih cantik dan lapang dengan desain kamar tidur lesehan ala Korea. Kasur lesehan dibalut cantik dengan seprai kotak-kotak yang 'dikenal' sebagai seprai ala Korean. Agar tidak kosong, dinding pun dipercantik dengan dekorasi simpel yang senada dengan nuansa ruangan. Pilihan bingkai lukis puzzle dan pajangan makrame akan membuat kamar tidur kecil lebih elegan.  


Desain Kamar Tidur dengan Ranjang Kayu Mini

cr:instagram/hotteokhome

Iklim yang berbeda, membuat beberapa orang Korea meletakkan kasurnya pada ranjang kayu seperti ini. Desain ranjang kayu tetap rendah untuk memberi kesan kamar tidur lesehan yang lebih luas. Ranjang kayu ini juga menghadirkan nuansa yang cozy dan Korea banget. Fungsinya juga cukup penting, untuk membuat permukaan kasur tidak ikut menjadi dingin saat musim salju atau musim hujan tiba. 


Penataan yang Simpel dan Tepat Guna

cr:instagram/ggulhouse

Lahan bangunan yang makin tinggi, membuat rumah mini jadi pilihan orang Korea. Untuk rumah mini, tentu harus ditata apik. Kamar tidur bisa dijadikan sebagai ruang multifungsi, dari tempat tidur, tempat santai sampai tempat belajar. Pilihan furnitur menggunakan desain yang ramping, sehingga tetap terlihat OK saat diletakkan berdekatan. Penataan yang baik juga akan membuat kamar tidur lesehan ala Korea tetap terasa lapang, meski memiliki lebih furnitur di dalamnya.


Desain Kamar Tidur ala Korea Nuansa Monokrom

cr:instagram/oneroom.make

Kamar tidur ala Korea tidak seluruhnya bernuansa terang dan hangat. Bagi kaum Adam, nuansa monokrom ini bisa jadi pilihan yang tepat. Visual kromatik terlihat warna gelap, seperti abu-abu, hitam dan navy blue yang diterapkan di kamar. Penggunaan partisi grid wall bisa jadi furnitur yang multifungsi. Partisi ini bisa membatasi tempat tidur dengan area belajar, juga tempat untuk menggantung pakaian.  


Furnitur yang Rendah dan Pencahayaan Lembut

cr:instagram/oneroom.make

Pemilihan furnitur yang rendah akan membuat kamar tidur lesehan jadi ala Korea banget. Selain kasur lesehan, penempatan sofa kasur empuk tanpa kaki, akan memberikan visual kamar yang tampak seimbang. Nuansa yang hangat dan cozy juga sangat terasa dari pemilihan pencahayaan yang redup dan temaram seperti ini, membuat tidur makin nyenyak. 


Desain Kamar Tidur Lesehan Penuh Warna

cr:instagram/lle._.d

Kamar tidur lesehan bisa terlihat estetik, meski tampak penuh barang seperti ini. Permainan warna jadi kunci untuk menghadirkan kesan 'estetik dalam keriweuhan'. Furnitur dan barang di kamar ini memiliki beragam warna yang berbeda satu sama lain, tapi dalam spektrum warna yang sama, sehingga kamar tidur tetap terlihat stylish




Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Kamar Tidur Lesehan ala Korea sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English