7+ Ide Penataan Rumah Ungu Mungil: Terasa Luas dan Terlihat Menawan


Helloshabby.com -- Begitu banyak penggemar warna ungu. Selain fashion, ada pula yang secara kreatif mengaplikasikan warna ungu pada eksterior dan interior hunian. Karena warna ungu direlasikan dengan warna anggun dan menawan, tampilan rumah pun akan terlihat demikian.

Namun, Anda perlu berhati-hati, bila ingin menggunakan warna ungu. Warna ungu adalah warna yang cukup menonjol. Diperlukan kombinasi dan penataan yang pas, agar rumah terlihat apik dan tidak terlihat norak. Nah, sebagai inspirasi menata rumah mungil dengan warna ungu, Anda bisa melirik inspirasi 7+ Ide Penataan Rumah Ungu Mungil: Terasa Luas dan Terlihat Menawan.


Fasad Rumah Ungu yang Cantik

@lusicastello_purple

Tidak banyak yang berani membuat tampilan fasad dipenuhi warna ungu. Padahal fasad rumah ungu bisa juga tampil menawan seperti ini. Finishing warna ungu sangat pas dipadukan dengan warna putih, untuk memberikan tampilan yang seimbang, cantik dan tidak terlalu mentereng. 

Alih-alih dengan kanopi, teras rumah ungu ini menggunakan dak cor sebagai atap area teras. Dak cor dibuat dalam gaya up ceiling, dan dengan sentuhan warna ungu. Fasad rumah pun makin terlihat kekinian. 


Ruang Tamu Sederhana yang Mengesankan


Ruang tamu sederhana dengan hanya sebuah sofa, sepasang stools, karpet dan meja kopi bisa juga tampil mengesankan. Ini berkat kombinasi warna ungu yang diterapkan. Warna ungu burgundy tampil sebagai focal point di ruang tamu ini. Dinding putih yang ada membuat furnitur warna ungu makin terlihat menonjol. Dinding pun didekorasi dengan dekorasi sederhana yang ditata rapi.  


Ruang TV Di Bawah Tangga


Pada rumah ini, tangga berfungsi juga sebagai pembatas ruangan. Tepat di bawah tangga, space kosong dijadikan ruang TV minimalis. TV ditata merapat ke dinding, dan sebuah karpet ungu cantik dijabarkan sebagai tempat duduknya. Tembok anak tangga juga dijadikan kabinet built-in untuk menyimpan peralatan rumah. Meski kecil, space di bawah tangga juga bisa bermanfaat seperti ini. 


Dapur Terbuka Di Bawah Tangga

@lusicastello_purple

Masih di area bawah tangga, Anda akan menjumpai sebuah dapur terbuka. Kitchen set dapur dalam warna serba ungu, sebagai warna kesukaan Ibunda. Karena dapur di dalam ruangan tertutup, baiknya cooker hood dipasang pada dapur terbuka. Sehingga, asap dan bau masakan tidak menyebar ke area lainnya. Model dapur ini memiliki meja bar kafe yang juga sebagai pembatas dapur dengan area lain. 


Kostum Rak Di Dapur


Banyak model kitchen set memiliki desain kostum. Salah satunya, space khusus untuk meletakkan kulkas atau furnitur dapur lainnya. Agar tampak harmonis, bagian pintu dibuat dalam model kontemporer layaknya boks telepon ungu yang unik. Kehadiran rak ini memberikan tampilan dapur yang makin harmonis dan enak untuk dipandang.  


Tangga Ungu yang Mempesona

@lusicastello_purple

Bayangkan bila tangga di rumah ini tidak dalam warna ungu. Tentu tampilannya secara out of theme. Pilihan tangga dalam warna ungu memberikan kesatuan visual dan tema pada hunian ini. Warna ungu yang dipilih pun terlihat soft, sehingga interior rumah tidak terlihat mentereng berlebihan. 


Desain Kamar Tidur Ungu


Rumah tema ungu tak lengkap rasanya, bila kamar tidur tidak didesain dalam warna ungu senada. Anda bisa memilih furnitur dalam warna ungu yang lembut. Warna ungu ini memberikan kesan yang cantik, tapi juga menenangkan. Tirai jendela sendiri dipilih dalam warna ungu gelap, agar kamar tidak terlihat monoton dalam satu warna. 



Desain Ruang Laundry dengan Aksen Ungu

@lusicastello_purple

Area rooftop sebagai ruang laundry. Selain mesin cuci, area ini juga dilengkapi rak gantung untuk tempat menjemur pakaian. Rak ambalan digunakan untuk meletakkan detergent dan alat cuci lainnya. Ditambahkan aksen ungu, agar setiap sudut rumah memiliki nuansa ungu yang disukai pemilik rumah



Itulah inspirasi dari 7+ Ide Penataan Rumah Ungu Mungil: Terasa Luas dan Terlihat Menawan. Bila Anda pemyuka warna ungu, beberapa ide interior rumah ungu di atas bisa dicoba di rumah. Pastikan saja, furnitur dan dekorasi ditata dengan penataan yang rapi, agar rumah terasa lebih lebih luas dan terlihat mempesona siapa saja yang melihatnya. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English