Inspirasi 7 Desain Pagar Tembok dengan Tanaman Minimalis

Helloshabby.com --  Bagian fasad rumah yang menjadi hal penting yng tidak boleh anda lewatkan desainya. Karena bagian ini terletak di bagian depan hunian yang pastinya akan sering dilihat seseorang yang lewat atau tamu yang datang berkunjung di rumah. Nah eksterior rumah yang akan kami bahas kali ini adalah pagar tembo dengan tanaman yang bisa anda jadikan sebagai inspirasi di rumah.

Fungsi pagar rumah sendiri, selain untuk melindungi hunian dari hal negatif yang tidak diinginkan juga dapat memperindah eksterior rumah. Apalagi jika anda kombinasikan dengan tanaman hijau yang dapat menyegarkan sekaligus membuat suasasan rumah yang lebih asri. Untuk membantu anda berikut ini adalah inspirasi 7 desain pagar tembok dengan tanaman minimalis yang bisa anda jadikan sebagai referensi!

 

1. Pagar tembok batu alam dengan kombinasi bunga

Instagram/rumaholif

 
Inspirasi desain pagar tembok pertama didesain dengan kombinasi lapisan batu alam jenis andesit yang berhasil menjadikan keseluruhan fasad yang lebih natural. Apalagi pemilik menambahkan tanaman bunga pukul sembilan yang membuat pagar tembok lebih berwarna dan cantik. Kelebihan pagar tembok sendiri selain lebih kokoh dan tentunya tahan lama. Sedangkan batu alam andesit juga dapat menciptakan kesan gaya industrial yang elegan.
 

2.  Desain pagar tembok dengan tanaman Lee kwan yew

Instagram/rumahbundas

 
Mengusung konsep tropical, Ide pagar tembok yang kedua didesain cantik dengan kombinasi tanaman lee kwan yew. Tanaman hias gantung ini menjuntai canti menyerupai tirai yang menjadikan tampilan rumah yang lebih sejuk. Apalagi dipadukan dengan pagar minimalis berbahan kayu yang menambah kesan yang lebih elegan. Kelebihan pagar tembok yang lainnya adalah memiliki perawatan yang lebih hemat lho. Untuk memperbarui tampilan, anda bisa mengecat ulang dengan warna yang indah.
 

3.  Pagar tembok sejuk dengan tanaman gantung

Instagram/rumahbundas

Inspirasi desain pagar tembok berikutnya dibuat elegan dengan nuansa abu-abu khas rumah industrial yang elegan. Dibagian dinding atas pagar dan dibawahnya terdapar tanaman hijau yang menyejukkan mata. Berbeda dengan desain yang sebelumnya, tinggi pagar tembok ini dibuat tidak terlalu tinggi karena terletak di area perumahan.

Desain tembok yang satu ini dipadukan dengan pagar besi perforated bernuana putih untuk mendapatkan kesan minimalis pada hunian.


4. Pagar tembok estetik dengan tanaman dollar


Instagram/rumahbimbim

Ingin tampilan pagar tembok tampil berbeda dari yang lain, anda dapat menggunakan tanaman dolar yang merambat. Tanaman ini memiliki ciri khas bentuk daun berwarna hijau dan mereka dapat tumbuh hingga ketinggian pagar tembok sebuah hunian. Eksterior pagar tembok juga terlihat semakin natural dengan kombinasi pagar kayu solid yang menawan.

Selain mempercantik fasad rumah, juga membuat kesan tampilan rumah yang lebih sejuk dan natural.

5. Pagar tembok minimalis kombinasi pagar besi perforated

Instagram/ravaromeohome

Mengusung konsep rumah bergaya minmalis, inspirasi model pagar tembok yang satu ini didesain minimalis dan tidak banyak dekorasi. Perpaduan batuan alam dan beberapa tanaman yang diletakkan dibawah sebagai dekorasi juga dapat menambah nilai estetika hunian. Sedangkan untuk pintu pagar dibuat dengan model pagar geser atau sliding door untuk membantu anda menghemat space ruangan yang terbatas.

6. Pagar tembok cantik dengan tanaman yang sejuk

Instagram/@cutdewi62

Jenis tanaman hias yang sering digunakan sebagai penghias desain pagar tembok lainnya adalah tanaman teh-teh an. Rumah dengan type 36 ini memiliki suasana hunian pedesaaan yang penuh dengan kesejukkan. Tanaman ini memiliki perawatan yang mudah, untuk tampilan yang lebih indah, anda hanya perlu untuk memotong dan memangkasnya secara teratur .

 

7. Pagar memukau dengan tanaman thunbergia


Instagram/cicitra

Jenis tanaman hias yang memiliki bunga cantik yang terakhir adalah tanaman rambat bernama thunbergia. Tanaman ini memiliki bunga bernuansa putih cantik yang dapat menjadikan keseluruhan tampilan eksterior tampilan rumah yang lebih indah. 

Pagar tembok ini masih dipadukan dengan pagar besi perforated bernuansa putih yang menjadikan kesan rumah yang lebih elegan.

Itulah ketujuh desain pagar tembok dengan tanaman minimalis yang dapat anda jadikan sebagai referensi terbaik. Dari beberapa desain pagar minimalis yang dapat anda jadikan sebagai referensi.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber


Categories in English