7 Inspirasi Air Mancur Taman Rumah Menyegarkan, Rumah Jadi Sejuk Sepanjang Hari


Helloshabby.com -- Sebuah taman kurang lengkap rasanya tanpa kehadiran elemen air. Fitur air di taman akan dua kali lipat menambah kesejukkan dan visual taman. Jadi, sebisa mungkin atau sekecil apapun itu, ada baiknya taman rumah dilengkapi elemen air, seperti kolam ikan atau air mancur

Anda bisa melirik artikel 7 Inspirasi Air Mancur Taman Rumah Menyegarkan, Rumah Jadi Sejuk Sepanjang Hari. 7 gambar air mancur ini bisa dijadikan rekomendasi untuk taman rumah Anda. Cocok untuk taman kecil juga!


Air Mancur pada Taman Teras

cr:instagram/9plusinterior

Sebuah taman teras samping rumah jadi tempat terbaik untuk bersantai menikmati udara segar dan sinar matahari. Dek lantai kayu sangat pas dikombinasikan dengan adanya kolam air mancur hitam di bagian tengah. Air mancur ini memiliki desain berundak yang menyajikan visual air jatuh yang jelas. Taman teras makin sempurna dengan air mancur dan tanaman tropikal di pinggirnya. 


Air Mancur Di Taman Dalam Rumah

cr:instagram/nurulfathiatya

Keterbatasan lahan terbuka terkadang jadi alasan taman dalam rumah begitu diminati. Taman dalam rumah ini dilengkapi elemen hijau artifisial yang tak menyegarkan. Sisi taman dipercantik dengan adanya air mancur dinding seperti di atas. Lampu sorot dipasang di sekeliling air mancur, supaya wall fountain ini memberikan nuansa yang indah dan romantis. 


Air Mancur Mangkok Berundak

cr:instagram/dekorasiterasrumah

Air mancur mini ini sangat cocok untuk Anda yang punya taman kecil. Desainnya ramping dan tidak menghemat tempat. Air mancur jatuh pada mangkok batu yang disusun berundak seperti ini. Permukaan mangkok memiliki sedikit warna hijau dan biru, yang membuat air tampak berwarna segar. Bagian bawah kolam bisa juga dimanfaatkan untuk kolam ikan hias minimalis. 



Air Mancur dengan Kolam Trapesium (Kecil tapi Unik)

cr:instagram/konzeptgarden

Ingin bentuk air mancur yang beda? Anda bisa memilih desain air mancur seperti ini. Desain air mancur terdiri dari dua kolam. Kolam besar berbentuk trapesium sebagai wadah penampung air. Kolam kecil di atasnya difungsikan sebagai kontainer tanaman sekaligus pancuran air. Di sekeliling air mancur dipasangi batu koral putih dan jalan setapak yang menambah keasrian taman. 



Air Mancur DIY Di Taman Meja

cr:instagram/pottedstore

Anda juga bisa membuat sebuah taman mungil tepat di atas sebuah meja. Selain tanaman, hadirkan juga fitur air mancur taman. Model air mancur bisa dibuat sendiri, misalnya seperti air mancur bambu di atas. Potongan bambu dimanfaatkan dengan baik sebagai pancuran air untuk taman meja ini. Banyak kok tutorial untuk membuat sendiri (DIY) air mancur bambu yang bisa dilihat di Youtobe. 


Air Mancur Dinding yang Istimewa

cr:instagram/ravaromehome

Air mancur dinding bisa jadi fitur yang menarik di taman rumah. Pastikan saja, Anda membuat pancuran yang terlihat nyata dan jelas efek visual pancuran airnya. Kolam air penampung dilapisi dengan keramik biru agar air terlihat lebih segar. Anda tinggal meletakkan sepasang kursi taman dengan meja parasol untuk bersantai di taman. Ngobrol pun akan jadi lebih adem dengan adanya air mancur.


Air Mancur Minimalis Di Taman Depan Rumah

cr:instagram/tukangtamanrumah

Suasana pagi atau senja jadi makin terasa syahdu dengan kehadiran si air mancur. Desain pancuran air bisa dibuat minimalis seperti di atas. Namun, penampung air dalam bentuk L cukup besar, sehingga bisa dijadikan kolam ikan hias. Agar makin syahdu, tepat di bawah air yang jatuh dari pancuran dipasang lampu khusus air yang tampak memancar indah. Anda pun bisa meletakkan berbagai tanaman hias untuk membuat taman rumah menyegarkan


Semoga artikel '7 Inspirasi Air Mancur Taman Rumah Menyegarkan, Rumah Jadi Sejuk Sepanjang Hari' ini bermanfaat untuk Anda. Anda bisa terus membaca Helloshabby.com untuk menemukan inspirasi rumah lainnya. Semoga inspirasi ini membantu Anda mewujudkan hunian yang nyaman dan menyenangkan. 

Penulis      : Yeni
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber

Categories in English