7+ Model Plafon Modern Penuh Gaya

 

Helloshabby.com -- Plafon rumah merupakan bagian dari salah satu konstruksi bangunan yang difungsikan sebagai penutup bagian atap. Sedangkan fungsi utama dari sebuah plafon adalah untuk melindungi area dalam ruangan agar terhindar dari atmosfer panas dan cuaca dingin. Desain plafon yang beragam juga bisa dapat menambah nilai estetika di dalam hunian. Karena fungsinya yang cukup kompleks, akan sayang bila anda lewatkan desain plafon untuk hunian.

Seiring berkembangnya gaya desain interior, saat ini tersedia beragam model dan material yang bisa ada pilih sesuai dengan kebutuhan. Jika anda sedang mencari desain plafon yang sesuai untuk rumah impian anda, kali ini Helloshabby.com akan membagikan 7+ model plafon modern penuh gaya yang bisa anda jadikan sebagai pedoman untuk membangun hunian.


1. Model plafon gypsum bergaya minimalis

@drhririen
Inspirasi model plafon yang pertama sudah sering kita temui di berbagai hunian bergaya minimalis. Banyak fungsi plafon yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan, seperti model plafon yang satu ini menggunakan material gypsum yang menjadi favorit banyak kalangan. 
Selain memiliki harga yang lebih ekonomis dibanding material lainnya, plafon gypsum juga lebih mudah untuk anda kreasikan bentuk dan modelnya. Bagi anda yang menginginkan kesan hunian minimalis terlihat lebih luas, anda bisa menggunakan plafon model up ceiling. Desainnya yang menjorok ke arah bagian atas menjadikan kesan ruang tamu lebih lega.

2. Model plafon gypsum dengan model bulat

@rumahputihabuabu

Model plafon modern yang kedua hadir dengan bentuk unik dengan model bulat, cocok untuk anda yang menyukai desain interior berbeda dengan yang lain. Model plafon ini menggunakan material gypsum yang memang tersedia dalam beragam bentuk dan motif, bisa anda pilih dan pesan sesuai dengan konsep interior di rumah. 

Inspirasi model plafon berbentuk bulat ini juga memiliki tampilan menarik dan mewah dengan model drop ceiling yang menjorok ke arah bawah.

3. Model plafon gypsum dengan kombinasi lighting

@nindysasmita
Meski berukuran tidak terlalu luas, anda bisa menyulap tampilan ruang tamu menjadi lebih menarik dan mewah dengan menggunakan plafon yang indah. Menggunakan material gypsum dengan model drop ceiling berbentuk kotak bisa anda kombinasikan dengan paduan lighting yang indah untuk tampilan rumah lebih mewah. 
Bagian tengah drop ceiling bisa anda kombinasikan dengan lampu downlight yang menambah kesan elegan.

4. Model plafon PVC yang elegan

@gloritinnyhome

Berbeda dengan desain plafon sebelumnya, inspirasi plafon yang satu ini menggunakan material utama PVC. Plafon PVC saat ini tidak hanya digunakan di hunian mewah, tapi juga banyak di terapkan di rumah minimalis. Material PVC memiliki beberapa kelebihan dibanding dengan material yang lainnya diantaranya material yang lebih berkualitas, ringan sehingga mudah untuk dibentuk. 

Material ini juga memiliki ketahanan hingga puluhan tahun. Untuk tampilan yang lebih natural, anda bisa memilih corak plafon PVC dengan nuansa kayu yang elegan. Pilihlah finishing glossy untuk tampilan yang lebih mewah.

5. Model plafon drop ceiling yang mewah

@trye_homedecor83
Jika biasanya model plafon memiliki bentuk menjorok ke bagian atas langit-langit, anda bisa menggunakan model plafon drop ceiling untuk memperindah rungan. Tampilan plafon ruang tamu anda akan lebih sempurna dengan kombinasi indirect lighting yang membuat suasana hunian lebih dramatis. Untuk warna cahaya anda bisa menyesuaikan suasana ruangan yang ingin anda ciptakan. Agar ruang tamu yang lebih adem dan menenangkan anda bisa menggunakan lampu LED bernuansa biru.

6. Model plafon gypsum motif catur

@inathursina80

Tidak hanya difungsikan untuk melindungi dari cuaca panas dan dingin. Desain plafon juga dapat digunakan untuk menambah nilai estetika hunian. Inspirasi model plafon minimalis ini memiliki corak catur yang berhasil membuat kesan ruang tamu lebih modern dan penuh gaya. 

 Untuk suasana ruangan yang lebih homey, anda bisa memadukan dengan indirect lighting bernuansa warm white yang menenangkan. Aplikasi hanging lamp dengan model klasik juga menambah kesan ruangan tampil lebih artistik.

7. Model plafon up ceiling dengan lampu gantung

@deasy_nadifa

Tema desain interior ruang tamu yang terakhir, menggunakan nuansa ungu yang menawan. Ruang tamu bergaya miimalis ini dibuat dengan model memanjang, sehingga model plafon pun dibuat sesuai dengan ruangan tersedia. Untuk model, dipilih dengan bentuk up ceiling untuk menghasiilkan kesan ruangan lebih lega. Sedangkan dari segi estetika tambahkan kombinasi lampu LED dengan nuansa ungu dan lampu dekoratif berupa hanging lamp yang menawan.


8. Model plafon gypsum bergaya modern

@ranie_radinka

Inspirasi plafon ruang tamu yang terakhir memiliki desain yang lebih kompleks dengan memadukan model drop ceiling. Pada bagian kotak tengah terdapat motif yang unik cocok digunakan untuk mempercantik ruang tamu minimalis. Hal ini merupakan salah satu keunggulan dari material gysum yang bisa dikreasikan dalam segala bentuk dan motif. 

Terakhir perawatannya pun juga mudah, jika terdapat kerusakan, anda hanya perlu mengganti pada bagian yang berdamage saja tidak perlu secara keseluruhan.


Itulah ulasan model plafon modern penuh gaya yang bisa diterapkan di berbagai tipe hunian. Dari beberapa desain diatas, sudahkah anda memilih model plafon yang sesuai dengan kebutuhan? Semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi anda. Dapatkan artikel tentang rumah lainnya hanya di Helloshaby.com. Terimakasih

Penulis       : Hafsah
Editor        : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Categories in English