7 Inspirasi Fasad Rumah Sejuk dengan Taman Di Teras


Helloshabby.com -- Sekarang ini, banyak desain fasad rumah yang selalu dilengkapi adanya taman. Bila tak ada, Anda bahkan bisa menghadirkan taman tersendiri di teras. Taman teras depan rumah akan senantiasa membuat fasad rumah terasa segar dan terlihat lebih menarik. Cara pembuatan taman teras juga tak sesulit yang dibayangkan. Tinggal atur saja tanaman dalam pot dan letakkan kursi santai biasa untuk bisa memanfaatkan taman teras. 

Nah, berikut ini Helloshabby.com bagikan 7 Inspirasi Fasad Rumah Sejuk dengan Taman Di Teras. 7 insprasi ini bisa menjadi referensi menarik untuk membuat taman teras di area fasad rumah Anda. 

Fasad Rumah Sejuk dengan Tiang Batu Alam dan Taman Teras

cr:instagram/lie_luisa

Fasad rumah sejuk ini hadir dengan bentuk teras yang ditopang oleh tiang batu alam. Dua tiang batu alam ini menyangga kokoh dan memberikan nuansa adem yang cukup. Teras juga disulap jadi taman atau basecamp berbagai macam tanaman hijau. Tanaman yang tumbuh subur bisa jadi cadangan oksigen melimpah, saat bersantai di area ini. 


Fasad Rumah Shabby dengan Taman Cantik Di Teras

cr:instagram/homeshabbyc_borneo

Fasad rumah pink dengan nuansa shabby ini terlihat begitu menawan. Detail garis merah pada dinding pink bagian atas, membuat fasad rumah jadi tampak beda. Berbagai macam tanaman dalam media pot ditata di sekitar teras rumah. Tanaman ini tampak seperti media penyambutan yang sejuk di teras. Kontras lantai putih dan merah bata juga menjadi hal yang menarik di fasad homeshabby ini.


Fasad Rumah dengan Nuansa Pedesaan yang Asri

cr:instagram/ine_djuwahir

Arsitektur bangunan dengan atap segitiga dan cukup meninggi ini cukup membawa nuansa nostalgia akan rumah tempo dulu. Apalagi di depan rumah, terdapat taman hijau yang tampak subur, yang mengingatkan kita akan nuansa pedesaan yang asri dan menyenangkan. Bila Anda ingin nuansa rumah ala pedesaan, desain fasad rumah sejuk dengan taman ini sangat layak dicoba. 


Fasad Rumah Tipe 36 dengan Taman Mini

cr:instagram/merika2305

Rumah tipe 36 memang terbilang kecil, namun bukan bearti Anda tidak bisa menghadirkan sebuah taman di area fasad rumah. Manfaatkan bahkan ruang outdoor kecil sekalipun sebagai sebuah taman mini. Taman ini sangat tepat diletakkan di depan teras. Anda bisa duduk santai di teras depan, sambil ditemani tanaman yang tumbuh subur di taman. Fasad rumah 36 pun akan jauh dari kata gersang. 


Fasad Rumah Minimalis yang Sejuk dan Simpel

cr:instagram/rumah.fanila

Arsitektur fasad rumah minimalis identik dengan bentuk simetris pada bagian depannya. Bagian teras dinaungi atap dak cor, sehingga air hujan tidak membasahi lantai teras. Taman sederhana dibuat di depan teras agar rumah makin terasa sejuk dan tidak kering. Fasad rumah ini cukup sederhana, tapi elemen taman, finishing cat rumah membuat rumah ini tetap terlihat menarik. 


Fasad Rumah Pink dengan Taman yang Segar

cr:instagram/syauqassalimah_royp

Fasad rumah pink memang cukup mencolok mata, seimbangkan dengan warna putih dan taman hijau di depan rumah. Warna putih bisa terapkan pada furnitur, kusen jendela dan lis-lis fasad. Area depan rumah juga dilengkapi dengan jalan setapak menuju teras bak karpet penyambutan. Taman dipenuhi tanaman hijau, seperti pucuk merah yang bisa dibentuk sesuai dengan selera. 


Fasad Rumah Dua Lantai dengan Taman Teras

via:instagram/modelrumahrumah

Fasad rumah dua lantai akan makin menarik dengan adanya taman teras. Cukup letakkan saja tanaman di sekitar teras, termasuk menggantung tanaman pot di rangka kanopi. Finishing fasad dalam warna cokelat natural tampak selaras dengan hijaunya taman teras di dalamnya. 



Itulah 7 Inspirasi Fasad Rumah Sejuk dengan Taman Di Teras. Anda bisa mencoba menerapkan beberapa ide dari fasad dengan taman di atas. Adanya taman dijamin akan meningkatkan keindahan dan kesegaran di fasad rumah. Semoag artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa, bagikan juga kepada teman-teman Anda di Facebook!

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English