7 Sulap Desain Dapur Minimalis Ukuran 2 x 3 Jadi Dapur Apik!


Helloshabby.com -- Dapur sering kali disebut sebagai basecamp-nya para Bunda. Di tempat inilah Bunda menyiapkan sampai menyajikan masakan favorit untuk keluarga. Untuk itu, desain sebuah dapur haruslah ditata senyaman dan secantik mungkin agar memasak jadi tidak membosankan.

Ukuran dapur yang kecil, bukanlah kendala besar untuk memiliki sebuah dapur apik nan fungsional. Ada banyak cara untuk mengakali kendala ruangan. Nah, bila Bunda berniat membuat atau sekadar renovasi kecil-kecil, inspirasi dari ulasan ini bisa jadi salah satu referensi menarik. Simak detail  7 Sulap Desain Dapur Minimalis Ukuran 2 x 3 Jadi Dapur Apik! 


1. Dapur Minimalis Netral yang Lagi Viral

cr:instagram/rumah.maniks

Dapur minimalis biasanya mengusung tema warna netral untuk membuatnya lebih simpel. Seperti pada dapur 2x3 M di atas. Paduan warna putih, cokelat dan hitam memberikan visual dapur minimalis yang terlihat bersih dan elegan. Penempatan meja dapur berwarnahitam legam sangat tepat, hitam memberikan kesan tegas, kokoh dan lebih mudah dibersihkan. Coba terapkan desain dapur ini di rumah, supaya Bunda punya model dapur minimalis yang lagi viral. 


2. Desain Dapur Pink Shabby yang Cute

cr:instagram/sofiarahmah19

Bisa dibilang pink memang warnanya para wanita. Nah, area dapur 2x3 M bisa disulap cantik jadi dapur pink shabby seperti ini. Backsplash dapur dilapisi dengan stiker khusus motif bata pink yang tahan api dan tahan air. Kolong dapur juga ditutup cantik dengan tirai mini berpita warna pink dan putih. Semuanya, makin lengkapi dengan pilihan alat masak dan alat makan dalam warna pink senada. 


3. Dapur Putih dengan Dinding Fungsional

cr:instagram/nelly_swl

Ukuran 2 x 3 M memang terbilang kecil. Siasati ukuran yang sempit dengan pilihan dapur dalam nuansa putih. Warna putih bisa digunakan pada desain meja dapur, dinding sampai langit-langit dapur. Seimbangkan dengan melapisi lantai dengan karpet ala vinil seperti ini. 

Opsi kabinet atas bisa diganti rak ambalan atau rak pengait untuk meletakkan bumbu dan peralatan masak di dinding. Dengan begitu, setiap space termanfaatkan dengan baik. 


4. Desain Dapur Layout U yang Modern

cr:instagram/alfinaayu

Dapur layout U sangat pas untuk area dapur 2x3 M model memanjang. Setiap sisi-sisi dipasangi kabinet+meja dapur, Anda pun akan memiliki lebih banyak meja untuk persiapan, memasak sampai membersihkan alat masak. Sentuhan modern diaplikasikan pada pilihan kabinet built-in dengan alat masak yang cukup high-end. Dapur pun dilengkapi bukaan lebar di salah satu sisinya, agar memberi kesan lapang dan terbuka.


5. Dapur Nuansa Hijau dan Kuning yang Cerah

cr:instagram/masayuhemas

Warna hijau dan kuning dipercaya memberi nuansa positif pada ruangan, terutama bila dua warna tersebut adalah warna favorit Anda. Aplikasi dinding kuning memberikan visual ruang yang tampak lebih terang dan menarik mata. Sedangkan aksen hijau menambahkan kesegaran tersendiri. Kuning dan hijau dihubungkan apik dengan meja dapur cor dan backsplash keramik dalam warna krem muda yang cerah. 


6. Dapur + Ruang Makan Ungu 2 x 3 M

cr:instagram/vivitaufiah

Inspirasi dapur ini cocok untuk Anda yang ingin menyatukan dapur dan ruang makan di ruang berukuran 2 x 3 M. Kitchen set minimalis dan ramping diletakkan dalam model sebaris saja. Untuk meja dapur diposisikan tepat di depan meja dapur tersebut. Dining set putih sengaja dipilih agar nuansa ruangan tidak serba ungu, sehingga tercipta kedinamisan warna visual. 


7. Desain Dapur Minimalis dengan Dekorasi Apik

cr:instagram/widiyanti.ayu80

Menyulap sebuah desain dapur bisa dilakukan dengan penambahan dekorasi yang tepat. Anda bisa memberi dekorasi yang terjangkau, seperti tanaman hias. Letakkan tanaman hias di sudut dapur yang kosong, seperti di atas kabinet, di dekat jendela dapur dan beberapa titik lainnya.

Bila dirasa kurang pola, boleh juga mencoba stiker khusus yang tidak merusak meja cor dalam pola batu alam seperti ini. Dapur pun jadi terlihat lebih semarak dengan dekorasi tanaman dan stiker ala slate stones




Terimakasih telah menyimak artikel 7 Sulap Desain Dapur Minimalis Ukuran 2 x 3 Jadi Dapur Apik! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English