7 Tips Dekor Kamar Kos Sederhana Tanpa Ranjang

Helloshabby.com -- Saat harus merantau, entah untuk keperluan sekolah atau pekerjaan, salah satu cara ekonomis untuk memilih hunian tinggal adalah memilih indekos. Kita bisa menyewa satu kamar yang menjadi rumah mini sementara di kota perantauan. 

Kebanyakan orang sungkan untuk mendekorasi kamar kos, karena dipandang sementara. Namun, di mana pun kita tinggal, baiknya hunian sementara atau permanen didekorasi sesuai dengan selera dan kebutuhan kita. Sehingga, akan tercipta kenyamanan istirahat di kamar kos kita. Untuk itu, Helloshabby.com telah menyiapkan ulasan ekonomis tentang 7 Tips Dekor Kamar Kos Sederhana Tanpa Ranjang.


1. Melapisi Kasur dan Lantai dengan Karpet

cr: Keizara2014

Saat musim penghujan, kamar kos juga bisa ikut terasa dingin. Buat kamar kos lebih hangat dengan melapisi kasur lesehan dan sebagian lantai dengan karpet sederhana. Karpet di bawah kasur akan membuat kasur juga lebih hangat, walau tanpa ranjang. Karpet ini juga akan membuat kasur lebih bersih dan tidak mudah dihinggapi tungau. Karpet di lantai pun bisa jadi dekorasi dan alas duduk di kamar kos sederhana. 


2. Penyimpanan Rapi tanpa Lemari Besar

cr:instagram/fit_ri1

Saat tinggal di kamar kos, membeli sebuah lemari besar agaknya terasa merepotkan. Bukan hanya sifatnya yang sementara, kamar kos berukuran kecil juga akan lebih sempit dengan lemari besar. 

Anda bisa mengganti lemari berukuran besar, dengan kabinet dan rak serbaguna seperti di atas. Sebagian pakaian bisa digantung di rak serbaguna yang juga dilengkapi penyimpanan sepaati di bawahnya. Atur dengan rapi, sehingga kamar kos sederhana juga terlihat menarik seperti ini. 


3. Dekorasi Dinding Sederhana tapi Cantik

cr:instagram/lisa_yunita22

Meski sepele, dekorasi dinding juga memberi dampak besar pada visual dan rasa nyaman di dalam kamar kos. Pasang beberapa dekorasi dinding sederhana yang akan mempercantik kamar kos. Anda bisa memilih bingkai hias sederhana yang bisa dibuat sendiri. Atau menggantung tanaman rambat yang akan menyegarkan suasana di dalam kamar kos sederhana


4. Berinvestasi pada Cat Dinding

cr:instagram/nuzuladea

Bila rencana tinggal di kamar kos cukup lama, coba tanyakan pada pemilik kos, apakah boleh mengganti warna cat dinding kamar? Warna cat dinding sangat mempengaruhi kenyamanan Anda. Bila ingin berkreasi, Anda bisa mengecat dinding dengan kombinasi warna di atas. Warna krem dan biru yang dipoles apik akan membuat kamar makin cantik. Anda pun tak lagi minder mengajak sahabat main ke kamar kos ini. 


5. Nuansa Kuning Putih ala Kamar Apartemen

via:instagram/ruangtidurimpian

Kamar kos sederhana bisa tampil apik ala kamar apartemen seperti ini. Bila kamar kos difungsikan sebagai hunian tinggal menempuh pendidikan, Anda bisa menyediakan meja belajar mini agar studi makin terasa lengkap dan nyaman. Nuansa kamar yang serba putih, makin cerah dan positif dengan aksen warna kuning di dalamnya. 


6. Dekorasi Monokrom yang Asik

cr:instagram/rumah_home2

Banyak pemilik kos memperbolehkan dekorasi kamar kos sesuai selera pemiliknya, asal tidak merusak struktur atau furnitur yang disediakan. Cobalah untuk mendekorasi kamar kos dengan nuansa monokrom seperti ini. Cara termudah memilih seprai kasur tanpa ranjang dalam pola dan warna monorkromatik seperti ini. Bila memungkinkan, pasang juga beberapa rak ambalan hitam untuk penyimpanan dan tempat dekoras kamar kos. 


7. Lebih Hangat dengan Bed Cover Pilihan

cr:instagram/rrumahkairo

Tak masalah bila kamar kos hanya ingin tampil sederhana. Anda bisa memberi dekorasi sederhana, seperti melapisi kasur tanpa ranjang dengan seprai dan bed cover yang disukai. Cocokkan warna seprai dengan nuansa kamar kos. Warna bed cover salem akan tampil menonjol di dinding semen dan lantai polos putih ini. 



Kamar kos tanpa ranjang nyatanya juga bisa tampil menarik, bila ditata dengan penataan yang sederhana tapi tepat dan apik. Anda bisa menjadikan kamar kos terasa lebih homey, jadi kita yang tinggal di dalamnya merasa lebih betah. Semoga ulasan 7 Tips Dekor Kamar Kos Sederhana Tanpa Ranjang ini bermanfaat bagi Anda. Bagikan kepada teman atau saudara yang membutuhkan. 

Penulis      : Yeni

Editor        : Munawaroh

Sumber     : Berbagai sumber

Categories in English