6 Ide Dekorasi Bordes Tangga, Bikin Tangga Minimalis jadi Istimewa


Helloshabby.com -- Pernahkah Anda mendengar istilah bordes tangga? Bordes tangga adalah fitur pada tangga yang cukup vital. Area ini biasanya dianggap sebagai bagian penyambung tangga.  Bentuknya berupa plat datar di antara anak tangga, terutama pada tangga berbentuk U dan L. Fungsi lainnya, bordes tangga sebagai tempat untuk mengistirahatkan kaki saat menaiki tangga, dan meminimalisir risiko terjatuh dari tangga. 

Bordes tangga juga bisa didekorasi sesuai kreatifitas kita, yang akan mempercantik tampilan interior rumah. Nah, daripada bordes tangga di rumah terlihat kosong melompong, Anda bisa menyimak ulasan 6 Ide Dekorasi Bordes Tangga, Bikin Tangga Minimalis jadi Istimewa.


Bordes Tangga Semarak dengan Konsep Tropikal

cr:instagram/faithkalson

Sesuaikan konsep rumah dengan ide dekorasi bordes tangga di rumah Anda. Jika memang suka konsep tropikal, Anda bisa mendekorasi bordes dengan nuansa tropikal semarak seperti ini. Beragam tanaman ditata di sepanjang anak tangga juga pada bordesnya. Dinding pun dipenuhi ornamen rotan dan wall decor unik yang makin membuat bordes tangga ini begitu hidup begitu istimewa. 


Bordes Tangga Minimalis Elegan

cr:instagram/motkoyo

Rumah minimalis pastinya memiliki tangga dalam desain dan ukuran minimalis. Percantik dengan sentuhan dekorasi sederhana yang mengesankan. Tanaman monstera dalam pot dan tanaman kering, sangat pas diletakkan di sudut bordes. Dinding rumah diisi dengan foto dengan efek grayscale yang ditata dengan presisi. Tangga ini juga terlihat istimewa dengan pencahayaan sorot yang dipasang sepanjang tangga. 


Bordes Memorabilia yang Penuh Kenangan

cr:instagram/fihafahome

Beri kesenangan visual, dengan mendesain dinding memorabilia pada dinding sekitar bordes. Foto-foto kenangan bisa dipajang untuk memberikan rasa kebersamaan, bahkan saat menaiki anak tangga. Penataannya sangat pas dan membuat bordes tangga tidak terlihat kosong. 


Bordes Tangga dengan Kursi Ottoman

cr:instagram/kaitlynjanemiller

Bordes dibutuhkan untuk tempat mengistirahatkan kaki, terutama bila desain tangga cukup tinggi. Tambahkan kursi otoman kecil, bila memang diperlukan. Kursi ottoman dengan bantal abu-abu ini juga bisa dijadikan ruang santai kecil. Apalagi area bordes ini juga dilengkapi jendela kaca yang cukup besar, untuk memaksimalkan cahaya alami masuk ke dalam rumah. 


Bordes dengan Lukisan Cantik

cr:instagram/my.fav.home

Dekorasi bordes tangga memang sangat tepat diletakkan pada dinding dan sudut dari bordes. Dinding yang diisi dengna lukisan bunga cantik seperti ini menjadi centerpiece dari tangga ini. Saat menaiki tangga, kita tidak akan bosan ditemani bunga dan lukisan cantik di sepanjang tangga. 


Bordes dengan Dekorasi Cermin 

cr:instagram/sarahwestandassociates

Pertimbangkan juga untuk memasang cermin di area bordes. Cermin ini bisa menjadi fitur yang membuat penampilan kita selalu on point, bahkan saat menaiki/menuruni tangga. Cermin juga akan memberikan ilusi ruang yang terlihat lebih lapang. Meski sederhana, pemasangan cermin memberikan efek positif yang lebih banyak. 



Terimakasih telah menyimak artikel 6 Ide Dekorasi Bordes Tangga, Bikin Tangga Minimalis jadi Istimewa sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English