7 Contoh Desain Ruang TV Keluarga Lesehan tapi Cantik


Helloshabby.com -- Meniadakan sofa bisa jadi salah satu cara efektif dan hemat bujet untuk menghadirkan ruang TV keluarga yang nyaman. Sofa yang mahal bisa digantikan dengan karpet permadani atau pun tikar sebagai alas duduk. Apalagi banyak dari kita yang lebih menyukai duduk selonjoran atau pun rebahan santai sambil menonton televisi. 

Ruang keluarga lesehan dengan karpet permadani juga membawa kelebihan lainnya. Suasana kekeluargaan santai dapat tercipta, dan menjadikan ruang TV sebagai tempat favorit untuk berkumpul. Ingin menghadirkan ruang TV lesehan yang cantik, Anda bisa melihat inspirasi 7 Contoh Desain Ruang TV Keluarga Lesehan tapi Cantik, di bawah ini.


Ruang TV Keluarga Lesehan Tema Industrial  

cr:instagram/doublebhouse

Ruang TV dengan nuansa industrial seperti ini bisa jadi opsi desain yang menarik. Sebagian dinding sengaja menggunakan gaya unfinished style yang jadi background TV. Pilihan set meja TV cokelat tampak pas disandingkan dengan semen ekspos di belakangnya. Apalagi posisi ruang TV bersebelahan dengan jendela menghadap outdoor, sehingga memungkinkan ruang keluarga selalu terasa sejuk. Tinggal letakkan karpet bulu untuk berkumpul di ruang TV industrial ini. 



Nuansa Putih yang Ngangenin

cr:instagram/dynakinara

Penataan ruang TV keluarga lesehan seperti ini bisa menghadirkan suasana yang santai dan lebih akrab. Sentuhan warna putih dimaksimalkan untuk memberikan kesan bersih, luas dan lapang. Apalagi dipadukan dengan lantai vinil membuat nuansa ruang jadi terasa lebih homey. Kesan putih yang kaku dihilangkan dengan beragam dekorsai kekinian, dari stiker Hello Kitty, tanaman kering sampai lampu-lampu temaram, membuat ruang TV ini jadi tempat yang ngangenin. 


Ruang TV Keluarga Minimalis Praktis

cr:instagram/fitri_medandeli

Ruang TV keluarga ini mengusung gaya minimalis modern. Dengan furnitur simpel tapi membawa kenyamanan maksimal. Sebuah meja kayu jati membuat TV keluarga jadi ikut ter-highlight. Alas duduk menggunakan karpat monokrom berpola yang menambah visualisasi ruang. Bagian dinding ikut didekorasi dengan kaligrafi yang menentramkan suasana di area ruang keluarga ini. 


Pemasangan TV di Dinding

cr:instagram/nargisnachia

Rebahan sambil nonton TV makin asyik, bila posisi TV ditaruh di dinding seperti ini. Televisi ditempel kuat pada dinding. Ruang TV minimalis ini masih menggunakan meja kabinet tepat di bawah televisi. Kabinet putih cantik ini juga berfungsi sebagai tempat untuk meletakkan audio set juga dekorasi ruangan. Lengkapi dengan bantal empuk, supaya acara rebahan jadi semakin nyaman. 


Ruang TV Keluarga Lesehan Serbaguna

cr:instagram/rumah_fatihyuki

Ruang TV keluarga bisa menjadi ruang serbaguna. Selain tempat menonton TV, anak tersayang juga dapat belajar di tempat ini. Walaupun berukuran mungil, tapi konsep tanpa sekat membuat ruang TV jadi terlihat lebih lapang. Furnitur berupa kabonet TV dipasang maksimal dengan desain rendah dan menempel pada dinding. Ruangan pun jadi terlihat lebih stylish dengan furnitur ramping seperti ini. Lengkapi dengan karpet rasfur empuk, yang juga buat si kecil belajar lebih nyaman. 


Ruang TV Keluarga Lesehan Penuh Warna

cr:instagram/ummu_naura.home

Tak masalah bila Anda memiliki ruang TV berukuran mungil. Jadikan ruang TV lebih colorful, meski dalam ukuran seadanya. Dinding mini dapat dipoles dalam warna hijau lemon yang tampak cerah dan segar. Televisi juga dipasang di dinding, untuk memaksimalkan uang. Bantal oranye cantik dalam kasur lantai putih membuat tampilan ruang jadi lebih estetik, walau hanya menggunakan furnitur sederhana. 


Ruang TV Keluarga Lesehan Tanpa Sekat

cr:instagram/veyalvia22

Rumah minimalis dengan ruang TV lesehan bisa tampil sekeren ini. Televisi diletakkan di kabinet rendah/pendek, supaya jarak pandang saat duduk tidak membuat mata tidak lelah.  Dekorasi tanaman dan perbedaan furnitur dijadikan pembeda ruang. Sehingga, ruang TV keluarga tanpa sekat ini terlihat lebih dinamis. 




Terimakasih telah menyimak artikel 7 Contoh Desain Ruang TV Keluarga Lesehan tapi Cantik sampai akhir. Semoga ide ini bermanfaat untuk mewujudkan ruang TV nyaman untuk keluarga dengan cara sederhana sekalipun. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English