7 Gambar Rumah Idaman Sederhana (Plus Denah)

  

Helloshabby.com -- Memiliki rumah idaman menjadi sebuah keinginan bagi banyak orang. Desain rumah sederhana masih menjadi desain terfavorit bagi banyak kalangan. Rumah yang sederhana identik dengan desain hunian yang tidak terlau luas tapi tetap menghadirkan kenyamanan yang maksimal bagi penghuni rumah. Dengan penataan yang rapi dan terorganisir rumah yang sederhana pun akan tampil menarik.

Apakah anda sedang mencari referensi untuk membangun atau akan merenovasi sebuah hunian impian? Jika iya, anda berada di area yang tepat, kali ini Helloshabby.com akan membagikan 7 gambar rumah idaman sederhana plus denah milik @griyarjuna yang dapat anda jadikan sebagai referensi. Penasaran seperti apa ulasan lengkapnya? Mari simak dibawah ini!


1. Fasad rumah idaman yang menawan

 
Seiring berkembangnya desain arsitektur, terdapat beberapa konsep rumah idaman yang hadir dengan berbagai gaya yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Inspirasi desain rumah idaman dengan gaya minimalis sederhana masih memiliki banyak penggemar. 
Perpaduan antara desain pagar motif laser cutting model sliding dan pagar dinding bernuansa batu alam menjadikan keseluruhan fasad rumah tampil lebih natural.

2. Ruang tamu minimalis sederhana yang rapi

   
     
Mulai masuk ke dalam hunian, kita akan disambut oleh satu set sofa yang terdiri dari 5 seat. Sehingga cukup untuk menerima tamu dengan jumlah yang lumayan. Desain meja tamu pun dipilih dengan model panjang berbahan kaca transpara untuk menghindari dari kesan penuh pada ruangan
Untuk bagian langit-langit atau plafon ruang tamu dibuat dengan desain up ceiling dengan model tinggi agar ruangan terasa lebih sejuk dan lega. Untuk material plafon menggunakan PVC dengan nuansa putih khas warna hunian minimalis.

3. Desain ruang keluarga konsep lesehan


Inspirasi ruang selanjutnya adalah ruang keluarga yang dibuat cantik dengan konsep lesehan. Konsep lesehan selain dinilai lebih nyaman juga menghadirkan atmosfer kekeluargaan yang lebih dekat. Rumah minimalis ini mengusung konsep open space dan sering digunakan sebagai ruang yang serbaguna. 

Untuk menciptakan kesan yang lebih lega, daripada menggunakan sofa, anda dapat menggantinya dengan karpet bulu dengan motif yang cantik.


4. Desain kolam ikan yang menyegarkan

 
Spot teras dengan desain kolam ikan menjadi tempat yang menyenangkan untuk bersantai bersama keluarga hingga teman terdekat. Desain kolam ikan dibuat minimalis berada di sudut teras, dengan kombinasi beberapa dekorasi tanaman hijau untuk suasana yang lebih asri.
Bagian desain kolam dibuat dengan model air terjun mini yang menghasilkan bunyi gemericik air yang dapat membuat pikiran lebih tenang.
 

5. Desain kamar mandi dengan gentong teraso


Desain kamar mandi dipenuhi dengan warna-warna netral seperti kombinasi nuansa putih dan abu-abu yang menghadirkan suasana ruangan mungil terasa lebih luas. Sebagai variasi desain kamar mandi agar tidak terlihat monoton, anda dapat mengganti bak mandi biasa dengan gentong teraso. 

Gentong teraso memiliki tampilan unik dan natural sehingga kamar mandi pun tampil lebih memukau. Cocok digunakan di berbagai desain kamar mandi mulai sederhana hingga mewah.


6. Desain dapur konsep semi outdoor

Menuju ke arah belakang rumah, kita akan menemuka desain dapur dengan konsep semi outdoor yang menawan dan jauh dari kata membosankan. Pasalnya, dapur ini dibuat berdampingan dengan desain view taman belakang yang menyegarkan. Sehingga proses memasak pun akan terasa lebih menyenangkan.

Model kitchen set dibuat dengan desain satu garis sehingga anda pun lebih leluasa bergerak saat berada di dapur. Beberapa fasilitas seperti cooker hood pun tidak diperlukan, karena sirkulasi udara akan tetap berjalan lebih baik dengan konsep semi terbuka seperti ini.

7. Denah rumah

Untuk ukuran rumah ini memiliki luas tanah 9x15.25 meter lebihan 0, 25 untuk saluran irigasi depan rumah. Sedangkan pada denah ukurannya 14,75 karena dibuat sebelum real pengukuran.

Pada bagian depan terdapat teras, mulai masuk ke dalam hunian terdapat ruang tamu yang berada diantara kamar tidur tamu dan juga garasi yang dibuat memanjang dengan ukuran 6.50x3.10 meter. Seperti yang dibahas sebelumnya ruang keluarga dibuat dengan desain open plan untuk menghadirkan kesan ruangan yang lebih lega. Ruang keluarga berada diantara mushola, gudang dengan dua kamar tidur. Sedangkan di bagian halaman belakang terdapat dapur yang berdampingan dengan taman minimalis sebagai area hijau di dalam rumah.

Itulah inspirasi rumah idaman plus denah yang dapat anda jadikan sebagai referensi untuk membangun sebuah rumah impian. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda. Jangan lupa untuk dapatka artikel menarik tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com. Terimakasih.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @griyarjuna

Categories in English