7 Desain Eksterior dan Interior Rumah 5.85 x 9.3 M dengan 2 Kamar Tidur yang Cozy


Helloshabby.com -- Bisa dikatakan rumah adalah kebutuhan primer jangka panjang. Tak masalah bila saat ini sebagian dari kita masih tinggal di kos atau rumah kontrakan. Namun, tentu impian untuk memiliki rumah sendiri tetap menjadi ikhtiar yang pasti diupayakan.

Membangun rumah juga harus menyesuaikan dana dan luas lahan yang dimiliki. Bila Anda memiliki dana yang minim, sudah banyak desain rumah minimalis yang trendi dalam ukuran yang kecil sekalipun. Dengan begitu, rumah mini akan terlihat kekinian. Jangan lupakan juga desain interiornya. Interior rumah minimalis yang ditata apik, sudah pasti akan memberikan kenyamanan maksimal ke dalam rumah.

Khusus untuk Anda, kami hadirkan ulasan 7 Desain Eksterior dan Interior Rumah 5.85 x 9.3 M dengan 2 Kamar Tidur yang Cozy.


Desain Fasad Rumah dengan Finishing Kayu Ekspos

cr:instagram/abba_studiodesign

Desain rumah ini dapat dibangun ideal pada luas lahan 5.85 M x 1.485 M. Luas bangunan rumah sendiri memiliki dimensi luas 5.85 x 9.3 M. Dengan ukuran tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan rumah yang berdiri kokoh dan tampak menarik.

Kesan menarik fasad rumah hadir dari pemilihan finishing rumah dengan warna krem dan aksen cokelat kayu, yang memberikan kesan asri dan natural pada fasad rumah. Aksen kayu bisa menggunakan model conwood atau kayu fabrikasi yang anti lapuk dan tahan terhadap perubahan cuaca. 


Bentuk Bagian Atas yang Menonjol


Bila rumah minimalis lainnya, cenderung membuat bagian atap tampak persegi datar, desain eksterior rumah ini sengaja menojolkan bagian dinding atas dalam bentuk segitiga. Bentuk segitiga ini bukan hanya membuat fasad rumah lebih bergaya Nordic-house, tapi juga membuat aliran air hujan bisa lebih mudah terjatuh ke tanah resapan, daripada meresep di kontruksi atap. 


Desain Eksterior dan Interior Rumah 

cr:instagram/abba_studiodesign

Dimensi eksterior dan interior rumah terlihat sederhana dan mudah diwujudkan. Setiap ruang memiliki jendela dan atau pintu kaca, sehingga memungkinkan ruangan di dalamnya selalu terang dan sejuk. Terdapat taman depan dan taman belakang yang makin menyegarkan atmosfir rumah. Selain kamar tidur dan kamar mandi, penataan interior utama dibuat terbuka dengan minimnya sekat antar ruang. 



Denah Rumah 


Denah rumah ini memiliki: area carport berukuran 2.85 x 4.5 M, taman depan berukuran 3 x 3.5 M, teras berukuran 3 x 1.5 M, ruang terbuka berukuran 3 x 7.85 M, kamar tidur 1 berukuran 2.85 x 3 M, kamar tidur 2 berukuraan 2.85 x 3.85 M, kamar mandi berukuran 1.5 x 1.5  M dan halaman belakang berukuran 5.85 x 2 M. 


Inspirasi Ruang Tamu Terbuka Bernuansa Cozy

instagram/ruangkeluarganyaman

Hadirkan nuansa cozy pada ruang tamu dengan desain lantai vinil seperti ini. Sofa hitam seksional sangat pas ditempatkan di ruang tamu mungil. Kombinasi warna hitam dan cokelat hangat ini memberikan tampilan ruang tamu minimalis yang lebih elegan. Dekorasi cermin memberikan kesan ruang yang lebih luas dan lapang. 


Interior Kamar Tidur Anak

cr:instagram/baby_dinata

Bila Anda dikaruniai dua buah hati, namun kehabisan tempat untuk menyediakan masing-masing kamar tidur, ide kamar tidur susun seperti ini bisa dicoba. Kamar tidur bisa digunakan untuk si kakak dan adik. Model meja belajar memanjang juga dipilih untuk efisiensi tempat. 


Desain Dapur Terbuka

instagram/dapurkerenbunda

Maksimalkan tampilan dapur minimalis dengan penataan seperti ini. Dapur menggunakan kitchen set dalam palet warna putih dan cokelat. Kombinasi ini membuat dapur terlihat lebih menarik. Penggunaan mini bar sangat fungsional, baik sebagai tambahan meja preparasi juga pembatas area dapur dengan area lainnya. 


Desain Kamar Tidur Utama

instagram/kamartidurminimalis

Kamar tidur agar tampak selaras dengan desain interior, bisa menggunakan lantai keramik dalam warna cokelat yang senada. Ranjang tidur diposisikan di tengah kamar atau tidak mepet jendela. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan lebih banyak ruang bergerak di dalam kamar. Penataan seperti ini juga membuat cahaya alami masuk lebih banyak ke dalam ruangan. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Eksterior dan Interior Rumah 5.85 x 9.3 M dengan 2 Kamar Tidur yang Cozy sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.



Categories in English