7 Ide Kamar Tidur Anak dengan Meja Belajar | Bikin Anak Betah Belajar


Helloshabby.com -- Anak-anak yang memasuki usia sekolah pastinya memerlukan (dan menginginkan) kamar tidurnya sendiri. Kamar tidur ini bukan hanya sebagai tempat untuk tidur atau beristirahat saja, tapi juga tempat mereka belajar. Untuk itulah, ada baiknya kamar tidur anak tidak hanya berisikan kasur dan lemari pakaian, tapi juga meja belajar. Meja belajar minimalis tak masalah, yang penting anak bisa mengerjakan PR dari sekolahnya dengan nyaman. 

Untuk lebih banyak ide kamar anak dengan meja belajar minimalis, inilah 7 Ide Kamar Tidur Anak dengan Meja Belajar | Bikin Anak Betah Belajar.


1. Ide Kamar Tidur Tingkat dengan Tempat Belajar Lesehan

cr:instagram/babydinata

Keterbatasan ruang di rumah, bisa disiasati dengan membuat kamar tidur tingkat untuk si kakak-adik atau si kembar. Desain kamar tidur tingkat bisa dibuat sederhana tapi pas dengan dimensi ruang. Maksimalkan dengan mengisi dekorasi dengan beragam warna yang disukai anak-anak. Warna kuning cerah ceria bisa jadi opsi menarik. 

Untuk tempat belajar, desain tempat belajar lesehan dengan meja rendah dan karpet lembut hangat bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain membuat ruangan terasa luas, tempat belajar lesehan juga tetap bisa membuat si kecil nyaman belajar. 


2. Ide Kamar Tidur dengan Meja Belajar Lipat

cr:instagram/fitri_andriany

Untuk space yang terbatas, Anda bisa memilih desain meja belajar lipat untuk kamar tidur anak. Desain meja ini cukup ramping dan pas diletakkan di sudut ruangan. Modelnya juga fleksibel bisa dilipat saat tidak digunakan, sehingga ruangan tetap terlihat lapang. Meja belajar ini juga memiliki rak laci yang cukup untuk meletakkan peralatan sekolah si kecil. 


3. Ide Kamar Tidur Pink dengan Meja Belajar Mini

pomelodecor

Anak perempuan biasanya suka warna pink yang lembut. Inspirasi kamar ini bisa dijadikan pilihan untuk kamar anak perempuan Anda. Interior dan furnitur kamar cukup sederhana, namun dengan nuansa serba pink. Kasur lesehan diposisikan merapat ke dinding untuk memberi kesan lega. Model meja belajar minimalis dipilih sesuai dengan postur anak. Kamar tidur pink ini juga makin semarak dengan dinding cantik di sekitarnya. 


4. Ide Kamar Tidur Remaja dengan Meja Belajar

instagram/kamarmungil

Beranjak remaja, kebutuhan desain kamar tidur juga akan berubah. Biarkan anak remaja memilih desain kamar tidur yang disukainya. Opsi kamar tidur seperti ini bisa direkomendasikan. Single bed berdekatan dengan meja belajar. Namun, untuk menambah kefokusan, antara meja belajar dan kasur diletakkan kabinet rak sebagai tempat buku sekaligus pembatas.


5. Ide Penataan yang Apik

cr:instagram/lacasa.delalita

Supaya anak betah belajar di kamarnya sendiri, pastikan penataan kamar tidur tertata rapi dan bersih, seperti ini. Ajari si kecil untuk menyimpan mainan dan buku pelajarannya sendiri di rak memajang yang telah disediakan. Posisi meja belajar menghadap jendela, memberikan pencahayaan yang nyaman di mata saat belajar. Adanya jendela juga akan membuat sirkulasi udara di dalam ruangan terasa lebih sejuk. 


6. Kamar Tidur Monokrom untuk Anak Lanang

cr:instagram/nettygadja

Anak lelaki atau anak lanang biasanya menyukai kamar tidur dengan nuansa monokrom. Nuansa monokrom bisa dihadirkan dari pemilihan seprai, tirai, sampai dekorasi kamar. Desain meja belajar cukup ramping dan pas untuk postur anak remaja. Kamar belajar ini juga menggunakan kursi yang akan membuat belajar lebih nyaman dan fokus. 


7. Kamar Tidur Anak ala Japandi

instagram/ruangtidurimpian

Kamar tidur anak dapat didesain dengan tampilan Japandi seperti ini. Penataan ini simpel, mudah dibersihkan dan membuat si anak terbiasa dengan kesederhanaan. Karena terlihat luas, kamar pun bisa dijadikan ruang solat untuk si anak. Untuk meja belajar, opsi meja belajar built-in yang menyatu dengan lemari akan makin mengefisiensikan tempat dan membuat kamar lebih kekinian. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Ide Kamar Tidur Anak dengan Meja Belajar | Bikin Anak Betah Belajar sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English