7 Inspirasi Desain Rumah Impian Ala Millenial

 

Helloshabby.com -- Memiliki rumah sendiri tentu menjadi salah satu keinginan bagi banyak orang. Apalagi bagi anda pasangan yang baru menikah, atau yang memiliki keluarga kecil. Desain rumah bergaya minimalis masih menjadi favorit banyak masyarakat termasuk generasi Milenial. Rumah minimalis memiliki ciri khas desain yang simple tapi tetap berhasil tampil menarik.

Kebanyakan desain rumah minimalis juga berukuran tidak terlalu besar, sehingga memiliki harga pasar yang relatif terjangkau. Cocok bagi anda pasangan muda-mudi yang akan membangun hunian. Keunggulan rumah minimalis lainnya dapat anda jadikans sebagai investasi masa depan yang menguntungkan. Nah anda tertarik untuk membangun rumah minimalis, mari simak terlebih dahulu 7 inspirasi desain rumah imppian alam millenial!

 

1. Desain rumah minimalis yang sejuk

Bagian depan rumah minimalis ini dibangun di lahan yang tidak terlalu besar tapi tetap menawarkan kenyamanan dan tampilan yang menawan. Pemilihan warna eksterior fasad tidak hanya menambah nilai estetika hunian, tapi juga dapat mengubah suasana rumah. 

Warna hijau toska pada bagian eksterior pintu berhasil memberikan atmosfer rumah yang lebih dingin. Sedangkan desain taman di sekelilingnya juga menambah tampilan fasad yang lebih hidup dan menyegarkan mata.

 2. Desain kolam ikan di samping teras

Kehadiran elemen air di dalam hunian, selain dapat menyegarkan juga dapat anda gunakan sebagai tempat healing yang menenangkan pikiran. Sesuai dengan bentuk lahan yang tersedia, desain kolam ini dibuat memanjang tanpa adanya lekukan, sehingga menciptakan kesan teras yang lebih luas. Hadirkan juga beberapa tanaman hijau di bagian tepi kolam sebagai dekorasi. Sedangkan batuan koral yang ditaburkan dapat anda gunakan sebagai area resapan saat hujan.

3. Ruang Tamu sekaligus ruang keluarga

 

 Kebanyakan rumah minimalis dengan tipe 21 atau tipe 36 memiliki desain ruang tamu yang difungsikan sekaligus ruang keluarga. Atau lebih dikenal dengan konsep open plan. Selain membantu anda dalam menghemat space ruangan, juga menjadikan kedua aktivitas berjalan lebih efektif dan efisien. 

Tips bagi anda yang memiliki rumah berukuran mungil, gunakan furnitur yang muktifungsi. Seperti pada desan partisi ruangan berikut ini memiliki desain multifungsi yang dapat anda gunakan sekaligus sebagai rak TV fungsional.

 4. Ruang makan bergaya minimalis

Inspirasi desain ruang makan di rumah bergaya minimalis ini terletak berdampingan dengan ruang tamu. Untuk menambah privasi pemilik menggunakan partisi ruangan. Nah ruang makan ini juga didesain sederhana dengan satu set kursi dan meja bergaya minimalis yang fungsional. 

Ruang makan ini didesain khusus dengan kapasitas empat orang, cocok bagi anda yang memiliki keluarga kecil.

5. Desain dapur satu garis dengan nuansa hijau toska

 
Inspirasi desain dapur dengan kitchen set model satu garis atau linier menjadi ide terbaik untuk mengatasi rumah sempit agar tetap fungsional. Sedangkan untuk kitchen set dipilih dengan nuansa hijau toska cantik yang berhasil menghidupkan suasana dapur. Sehingga proses memasak pun akan terasa lebih menyenangkan.
Dapur ini juga dilengkapi dengan lampu task light di bawah kabinet untuk memudahkan anda saat memasak di malam hari.

6. Kamar tidur minimalis dengan nuansa kayu

Kamar tidur menjadi salah satu dengan privasi yang lebih dan anda pun di haruskan untuk mendesain ruangan ini senyaman mungkin. Inspirasi kamar tidur ini dipenuhi dengan material kayu yang menjadikan keseluruhan kamar tidur terlihat lebih elegan. 

Tips bagi anda yang memiliki kamar tidur sempit, anda dapat memilih furnitur yang menempel pada dinding. Dengan begitu ruangan akan jauh dari kesan penuh.

7. Desain kamar mandi dengan tirai fungsional

Inspirasi kamar mandi dengan nuansa putih tidak pernah gagal menjadikan keseluruhan tampilan ruangan yang lebih elegan. Nah untuk memisahkan antara toilet kering dan basah, pemilik memilih tirai sehingga saat tidak digunakan kamar mandi tetap terasa luas. 

Penggunaan tirai kamar mandi juga lebih praktis dibanding dengan partisi ruangan. Meski berukuran mungil, tapi kamar mandi ini dilengkapi dengan ventilasi, yang memungkinkan sistem sirkulasi udara berjalan baik. Ruangan pun tetap terasa sejuk.

Itulah ketujuh inspirasi desain rumah impian yang dapat anda gunakan sebagai referensi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa dapatkan artikel menarik tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @rumah.md




Categories in English