7 Inspirasi Desain Rumah Kontemporer Pilihan Terbaru Tahun Ini


 

Helloshabby.com -- Seiring berkembangnya desain arsitektur, terdapat banyak gaya desain rumah yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Desain rumah kontemporer merupakan gaya rumah yang lebih modern dan identik dengan perpaduan beberapa gaya rumah terkini. Sehingga menghasilkan gaya desain rumah yang lebih memukau dan stand out.  

Inspirasi desain rumah kontemporer lebih berfokus pada desain arsitektur yang sedang tren, sehingga tren rumah ini termasuk mengalami perubahan dari waktu kewaktu. Berikut ini Helloshabby.com akan membagikan 7 inspirasi desain rumah kontemporer pilihan terbaru tahun ini yang dapat anda jadikan sebagai referensi saat akan membangun hunian impian. 

 

1. Fasad rumah kontemporer futuristik

Fasad desain rumah kontemporer tampil menarik dan menonjolkan kesan rumah futuristik yang elegan. Dominasi eksterior fasad rumah kontemporer identik dengan kombinasi penggunaan warna abu-abu, hitam dan putih. Sehingga menghasilkan tampilan rumah yang elegan dan modern

Penggunaan material kaca pada eksterior railing pagar balkon rumah menonjolkan kesan tampilan rumah yang mempesona. Anda dapat memadukan dengan sentuhan material besi untuk kesan yang lebih kokoh. Hadirkan juga beberapa dekorasi tanaman hijau untuk menciptakan suasana rumah yang lebih sejuk.

 2. Ruang keluarga dengan konsep open plan

 
Desain ruang TV atau ruang keluarga ini mengusung konsep open plan untuk menghadirkan kesan ruangan yang lebih lega. Ruangan ini berdampingan dengan ruang makan, dan taman indoor. Ketiga ruangan ini memiliki fungsi yang hampir sama yakni sebagai tempat berkumpul bersama keluarga. Sehingga tentu aktivitas pun akan berjalan berdampingan.
Interior rumah bergaya kontemporer pun didominasi denagn warna-warna netral hampir sama dengan eksterior hunian, yang membedakan adalah beberapa sentuhan gold menampilkan kesan hunian yang lebih mewah dan berkelas.

3. Desain ruang makan kontemporer

 
 Seperti yang sudah dibahas sebelumnya desain rumah bergaya kontemporer memiliki ciri khas gabungan dari beberapa gaya arsitektur. Sehingga menghasilkan tampilan desain interior yang lebih menonjol dan stunning.
Beralih dari ruang sebelumnya, terdapat ruang makan yang berada dalam satu ruang yang sama yakni dapur. Satu set meja dan kursi ruang makan dibuat dengan kapasitas empat dudukan dapat anda kombinasikan dengan karpet bulu untuk suasana ruangan yang lebih hangat. Untuk tampilan interior yang lebih menarik, anda dapat memadukan dengan dekorasi hanging lamp dan wall decor untuk mempercantik ruangan.

4. Desain dapur dengan mini bar

 

 
Ciri khas desain rumah kontemporer lainnya adalah penggunaan desain interior yang lebih modern karena tren desain yang terus berkembang. Inspirasi desain dapur ini dibuat lengkap dengan mini bar. Selain memasak, dapur merupakan salah satu ruangan yang sering digunakan untuk berkumpul bersama keluarga. Nah anda pun dapat memakan camilan kecil di tempat mini bar.
Sedangkan untuk desain dapur terdapat kitchen set bernuansa putih untuk kesan dapur yang lebih bersih dan lega.
 

 5. Desain kamar tidur kontemporer

 
 
Desain kamar tidur utama hadir dengan penataan desain rapi dan terorganisir. Jadi meski berukuran tidak terlalu luas, kamar tidur ini tetap menghadirkan kenyamanan yang maksimal. Untuk menyiasati ukuran ruangan yang tidak terlalu luas, anda dapat menggunakan furnitur built in. Desain lemari built in yang didesain tinggi sampai ke plafon selain membantu anda memaksimalkan kapasitas storage juga meminimalisir debu yang akan menempel pada bagian atas lemari biasanya.
Kombinasi material kaca transparan juga menambah kesan ruangan yang lebih luas dari ukuran aslinya.
 

6. Desain taman rooftop yang cantik


Bagian rooftop dapat anda sulap menjadi sebuah taman yang indah. Desain taman ini dibuat dengan desain yang simple dengan penataan yang pas. Perpaduan antara eksterior putih dengan sentuhan warna hijau dari tanaman menjadikan taman ini terlihat menarik dan hidup.
Spot taman yang berada di area rooftop ini dapat anda gunakan sebagai tempat bersantai yang menyenangkan. Jangan lupa kombinasikan dengan lighting menawan untuk menciptakan suasana yang lebih dramatis.

7. Desain mushola yang elegan


Rumah yang ideal adalah rumah yang dapat memenuhi kebutuhan penghuninya. Inspirasi mushola yang satu ini dibuat berdampingan dengan tempat wudlu. Desain mushola juga tampil menarik dengan kombinasi backdrop yang elegan. Sedangkan lantai mushola dilapisi dengan material vinyl untuk menghadirkan suasana yang lebih hangat. Untuk tempat wudlu dipadukan dengan model taman minimalis yang dapat menyegarkan tampilan.
 
 
Itulah ketujuh inspirasi rumah kontemporer pilihan terbaru tahun ini yang dapat anda jadikan sebagai referensi. Apakah tertarik untuk membangun sebuah rumah impian dengan gaya kontemporer versi anda? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih.
 

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @hauzz_of_dyla

Categories in English