Desain Rumah Modern Tropis 2 Lantai dengan 4 Kamar Tidur | 8 x 18 M


Helloshabby.com -- Saat hendak membangun hunian dua lantai, pilihan desain rumah adalah hal yang wajib dipertimbangkan. Apalagi bila rumah yang hendak dibangun memiliki luas lahan yang cukup besar. Tentu setiap sudut dan bentuk rumah harus didesain sebaik mungkin untuk menghadirkan kenyamanan maksimal pada penghuninya. 

Kali ini, kami akan mengajak Anda untuk melihat inspirasi Desain Rumah Modern Tropis 2 Lantai dengan 4 Kamar Tidur | 8 x 18 M. Desain dari arsimatra ini terlihat kokoh dan sangat cocok untuk desain rumah modern di perkotaan dengan nuansa tropis yang segar. Simak ulasannya di bawah ini!



Fasad Rumah Modern Tropikal 8 x 18 M

instagram/arsimatra

Dari fasad rumah, terlihat bahwa arsitektur bangunan memiliki struktur hunian modern. Namun yang membuatnya unik adalah finishing yang didominasi material alam. Seperti bata merah ekspos, kayu ekspos dan kisi-kisi dalam warna cokelat natural. Perpaduan ini memungkinkan fasad rumah terkesan alami dan segar, layaknya nuansa tropis. 


Interior Rumah Lantai 1


instagram/arsimatra

Selain finishing fasad rumah yang menawan, interior di dalamnya juga didesain secara optimal. Bisa kita lihat, setiap ruang memiliki bukaan baik berupa jendela atau ventilasi udara untuk memaksimalkan cahaya alami dan aliran udara segar ke dalam rumah. Rumah ini juga mendapatkan penghawaan yang sejuk dari ketiga taman yang mengelilingi rumah. Dari taman depan, taman samping dan taman belakang. 


Interior Rumah Lantai 2

Setiap space pada lantai dua juga digunakan dengan baik. Tidak ada space yang terlihat sia-sia. Dari ruang keluarga atas yang dekat balkon, tentu membuat berkumpul bersama jadi lebih nyaman dan terasa sejuk. Lantai dua juga memiliki musola dengan partisi bambu yang terlihat unik dan natural. Ada pula ruang kerja khusus untuk memfokuskan diri saat harus bekerja dari rumah


Denah Rumah Lantai 1 


Denah rumah di lantai satu terdapat: teras dan carport berukuran 5 x 5.5 M, taman berukuran 3 x 3 M, ruang cuci berukuran 3 x 2.5 M, ruang tamu berukuran 5 x 3.5 M, taman samping berukuran 3 x 2 M, dapur dan ruang makan berukuran 5 x 7 M, kamar mandi bersama berukuran 1.5 x 1.5 M, kamar tidur utama berukuran 3 x 4 M dengan kamar mandi dalam berukuran 1.5 x 1.5 M, kamar tidur 2 berukuran 3 x 3.5 M dan taman belakang berukuran 5 x 2 M. 


Denah Rumah Lantai 2

instagram/arsimatra

Area lantai dua memiliki dimensi 8 x 13.5 M. Di dalamya, terdapat kamar tidur 3 berukuran 4 x 4 M, kamar anak berukuran 3 x 3.5 M, ruang keluarga berukuran 3 x 3.5 M, balkon berukuran 3 x 1 M, ruang kerja berukuran 2.5 x 4.5 M, kamar mandi bersama berukuran 1.5 x 1.5 M, dan musola berukuran 3 x 1.5 M. 



Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Modern Tropis 2 Lantai dengan 4 Kamar Tidur | 8 x 18 M sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/arsimatra

Bagi Anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.




Categories in English