Inspirasi Rumah Minimalis dengan View Sawah yang Indah nan Segar


Helloshabby.com -- Entah tinggal di pedesaan atau di pinggiran kota, memiliki rumah dengan view sawah atau ladang hijau adalah anugerah tersendiri. Pemandangan hehijauan yang segar jadi bonus tersendiri. Rumah akan teraliri lebih banyak udara dan meningkatkan kualitas hidup pemiliknya. 

Sama seperti hunian milik Kak Hilma @rumahpojok_88. Tanah kavling dibangun jadi hunian keluarga super cozy. Di samping rumah langsung terhubung dengan ladang terbuka hijau yang menyegarkan. Rumah ini juga mengadatapsi desain rumah minimalis Japandi yang tetap cocok dan mudah diaplikasikan, bila kita terinspirasi darinya. 

Lebih lengkapnya, simak ulasan Inspirasi Rumah Minimalis dengan View Sawah yang Indah nan Segar.


Fasad Rumah Minimalis ala American Classic

cr:instagram/rumahpojok_88

Bentuk fasad rumah mengadaptasi gaya arsitektur American classic yang elegan. Permainan garis-garis dan bentuk bangunan atas segitiga memberikan tampilan yang rumah yang lebih berkarakter. Rumah ini dibangun pada Lt 230/Lb 170 M. Membuatnya cukup pas untuk menghadirkan ruang-ruang untuk sebuah hunian keluarga yang nyaman dan asri.  


Ruang TV dekat Ladang Padi


Masuk ke dalam rumah, pemadangan ladang sawah yang dekat tentu harus dimanfaatkan. Salah satunya dengan mendesain ruang TV keluarga di sebelah ladang padi. Pintu dan jendela kaca dipasang, yang memungkinkan semilir angin dari ladang masuk dan menyegarkan ruangan. 


Furnitur Ruang Tamu dan Ruang TV Keluarga 

cr:instagram/rumahpojok_88

Karena langsung bersebelahan dengan view sawah yang segar, ruang TV keluarga juga sangat pas didesain dengan tema tampilan cokelat natural seperti di atas. Dari lantai, karpet, sofa sampai pilihan meja kayu televisi. Penggunaan warna cokelat kayu ini membuat nuansa ruangan lebih natural dan menyatu dengan alam. 


Interior Ruang Open Space dengan Gaya Japandi


Interior rumah ini mengadopsi gaya Japandi di dalamnya. Nuansa serba cokelat alami dengan penataan minimalis, membuat interior rumah terlihat lebih luas dan terasa hangat. Interior rumah menggunakan lantai tipe SPC Daeji, yang mudah dipasang dengan metode tempel klik dan tidak memerlukan lem. Lantai ini juga memberikan vibe Japandi yang kental.


Inspirasi Ruang Makan Terbuka 

cr:instagram/rumahpojok_88

Ruang makan ini jadi satu ruang dengan area dapur. Dengan begitu, Bunda lebih mudah menyajikannya saat masakan matang. Area ruang makan langsung menghadap ke halaman belakang. Digunakan pintu geser yang mudah dibuka-tutup. Saat makan bersama tinggal dibuka agar agenda makan bersama jadi lebih sejuk. 



Ruang Kerja Minimalis 


Walau terbilang lega, namun pemilik rumah memanfaatkan setiap sudut dengan optimal. Sudut kosong ini dijadikan tempat kerja minimalis di rumah. Penataanya cukup sederhana dengan meja kerja yang diisi dengan peralatan kerja. Ditambahkan juga tanaman hias sebagai dekorasi juga memberikan perasaan rileks saat bekerja dari rumah. 


Desain Ruang Musik Minimalis

cr:instagram/rumahpojok_88

Hadirkan ruang hobi keluarga. Ruangan ini bisa dijadikan tempat untuk mengakrabkan setiap anggota keluarga. Selain ruang TV, bagi keluarga yang suka bermusik hadirkan juga sebuah ruang musik minimalis. Seperti ruangan di atas. Uniknya, ruangan ini berada di area pintu masuk. Ruangan ini berisi gitar, kajon, keyboard, sampai stool yang menujang aktivitas bermusik keluarga. 



Dapur Minimalis yang Rapi dan Bersih


Dapur dengan konsep putih dan cokelat memang sangat khas gaya Japandi. Nuansa putih membuat dapur terlihat luas, sedang aksen cokelat memberikan rasa nyaman tersendiri. Kitchen set yang digunakan memiliki dimensi panjang 2.8 M, tinggi 80 cm dan lebar 60 cm. Kabinet yang dipilih menggunakan HPL white glossy dengan permukaan meja yang solid. 


Inspirasi Kamar Mandi Minimalis

cr:instagram/rumahpojok_88

Kamar mandi berukuran 1.8 x 2.2 M. Elevasi lantai dibedakan antara shower dan toilet, agar air dari shower tidak membasahi area lainnya. Keramik dinding memiliki pola granit, yang memberikan tampilan elegan dan segar di dalam kamar mandi. Pilihan model shower hitam dengan desain modern, membuat kamar mandi minimalis ini layaknya kamar mandi hotel. 


Kamar Tidur Utama Minimalis

cr:instagram/rumahpojok_88

Kamar tidur minimalis dengan konsep lesehan, tetap bisa terlihat classy dan elegan seperti ini. Dinding plank dengan warna abu-abu gelap menjadi aksen yang membuat ruangan tampil lebih menawan. Di dalam kamar tidur juga diletakkan dekorasi, seperti tanaman hias dan lukisan dinding, yang menyegarkan visual dan atmosfir di dalam kamar. 



Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Rumah Minimalis dengan View Sawah yang Indah nan Segar sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English