7 Desain Taman Kecil Depan Rumah yang Cantik, Bisa Dicontoh!


 
Helloshabby.com -- Memiliki lahan rumah dengan ukuran yang terbatas tidak lagi menjadi penghambat untuk membuat desain taman rumah yang menarik. Fungsi utama menghadirkan desain taman rumah selain mempercantik keseluruhan desain rumah juga dapat menciptakan suasana rumah yang lebih sejuk. Apalagi bagian teras depan rumah merupakan salah satu bagian rumah yang memiliki intensitas paling sering sering dilihat oleh banyak orang. Jadi anda pun harus mendesainnya sebaik dan secantik mungkin.
Meski dengan ukuran lahan yang kecil, dengan rancangan desain taman depan yang rapi dan terorganisir, anda akan memiliki taman kecil yang cantik. Jika anda sedang mencari inspirasi desain taman, mari simak terlebih dahulu 7 desain taman kecil depan rumah yang cantik, bisa dicontoh dengan mudah di rumah!

1. Desain taman teras sederhana

@novie_bunga12
 
Jika anda tidak memiliki lahan untuk menanam tanaman, anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan sarana beberapa pot tanaman di teras rumah. Selanjutnya anda dapat memosisikan pot berisi tanaman di sudut-sudut teras untuk tampilan teras yang lebih sejuk. Untuk memaksimalkan kapasitas teras mungil, manfaatkan juga bagian dinding teras untuk meletakkan pot pada dinding. Selain cantik juga estetik bukan?

2. Desain taman kecil depan rumah

@ardyan.adyn.nugraha

Ide taman rumah dengan kombinasi material batuan koral berikut ini dapat anda jadikan sebagai referensi. Banyak material yang dapat anda gunakan untuk mendesain taman yang cantik, tetapi dekorasi batuan koral dapat memberikan vibes taman yang lebih natural. 
Caranya pun mudah, anda dapat menaburkan batuan koral dibagian tepi taman minimalis sebagai edging yang menawan. Kombinasikan dengan hamparan rumput hijau yang melapisi seluruh permukaan tanah untuk menyegarkan.

3. Desain taman kecil dengan rak tanaman

@liliofheartly
 
Terdapat banyak cara untuk menghadirkan desain taman kecil yang cantik. Salah satunya dengan menggunakan sarana rak tanaman yang fungsional. Kelebihan menggunakan rak tanaman dapat menjadikan keseluruhan desain taman kecil tampak lebih rapi dan terorganisir. Pilihan moel rak tanaman juga beragam dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan rumah.


4. Desain taman teras sederhan mudah di tiru

@lisnauyun
 
Area teras depan pintu masuk hunian, dapat anda sulap menjadi desain taman kecil yang cantik. Caranya pun mudah dan gampang untuk di tiru, letakkan tanaman hijau di sudut-sudut teras untuk memperindah tampilan. Bagian taman teras juga bisa anda gunakan untuk tempat bersantai yang menyenangkan. Hadirkan bean bag dengan karpet sea grass untuk suasana berkumpul yang cozy.
 
 

 5. Desain taman kecil dengan taman gantung

@anggitlestari
 
Menggunakan dekorasi tanaman gantung tidak hanya menjadikan keseluruhan tampilan taman rumah yang cantik tapi juga menciptakan suasana rumah yang lebih sejuk dan asri. Sedangkan untuk pemlilihan jenis tanaman, gunakan tanaman rambat yang memiliki daun menjuntai cantik ke arah bawah. Rekomendasi tanaman gantung yang mudah di rawat adalah Lee kwan yew dan sirih gading. 

6. Desain taman mungil dengan jalan masuk


@nanik_amb
 
Aksen jalan menuju ke dalam hunian tentu akan semakin cantik dengan kombinasi material batuan koral yang menawan. Karena ukurannya yang mungil, pilihlah jenis batu alam dengan warna terang untuk tampilan taman rumah yang lebih lega. Anda juga dapat menambahkan dengan kombinasi tanaman hias lainnya di kanan dan kiri area taman agar tampilan taman rumah yang lebih indah. 

7. Desain taman mungil sudut ruangan

@windadwiastari
Khawatir tidak memiliki lahan tersisa untuk merancang taman rumah? Inspirasi desain taman kecil yang berada di sudut teras berikut ini dapat anda coba terapkan di rumah. Taman dengan ukuran 1x1 meter ini terlihat sejuk dengan lapisan rumput hijau yang menutupi seluruh permukaan tanah. Sedangkan untuk bagian edging pemilik menambahkan desan pagar minimalis untuk tampilan taman yang lebi rapi. Tanamlah satu buah pohon sebagai focal point yang menyegarkan mata.

Itulah ketujuh desain taman kecil depan rumah yang cantik dan dapat dicontoh secara mudah di rumah. Dari contoh desain diatas manakah desain taman rumah favoritmu? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber
 
 

Categories in English