Inspirasi Rumah Minimalis Tipe 36, Ada Kolam Ikan Mini

 

Helloshabby.com -- Memiliki rumah  minimalis type 36 identik dengan keterbatasan lahan yang terbatas, tetapi tidak menutup kemungkinan hadir dengan desain yang cantik dan ciamik. Inspirasi rumah minimalis type 36 dengan kolam ikan mini yang berada di teras depan yang akan di hadirkan berikut ini dapat anda jadikan sebagai pedoman untuk membangun sebuah hunian impian bersama keluarga.

Rumah minimalis type 36 direkomendasikan bagi anda pasangan yang baru menikah dan yang memiliki keluarga kecil yang bahagia. Sesuai dengan namanya, rumah type 36 memiliki luas bangunan 36 meter persegi dengan ukuran lahan 72 meter hingga 120 meter persegi. Penataan rumah minimalis type 36 yang rapi dan terorganisir tentunya akan membuat anda dan penghuni lainnya lebih nyaman dan betah berada di rumah. Penasaran apa saja tips nya? Mari simak terlebih dahulu inspirasi rumah minimalis tipe 36, ada kolam ikan mini milik @mimihayra dibawah ini!


Desain teras minimalis dengan kolam ikan mini yang menyegarkan


Bagian teras depan rumah minimalis tipe 36 berikut ini didesain sejuk dengan kombinasi dengan tanaman hijau dan kolam ikan mini yang dapat menyegarkan mata. Desain kolam ikan mini dibuat dengan model sederhana berbentuk persegi panjang tanpa adanya lekukan untuk menampilkan kesan ruangan yang lebih luas. Di bagian sisi kiri kolam dilengkapi dengan air terjun minimalis, sehingga area ini akan menjadi spot bersantai yang dapat menenangkan pikiran.
Penggunaan keramik lantai teras dengan motif kayu juga menambah suasana rumah minimalis type 36 terasa lebih hangat dan homey.

Ruang tamu type 36 yang terasa luas

 
 Selanjutnya, mulai masuk ke dalam hunian. Ruangan pertama yang akan kita temui adalah ruang tamu. Desain ruang tamu di rumah minimalis type 36 dibuat dengan rancangan desain yang sederhana tapi tetap menghadirkan kenyamanan yang maksimal. Satu set sofa model L yang nyaman lengkap dengan beberapa cushion siap menemani anda dalam menyambut tamu yang datang.
Model pintu masuk juga tampak menarik dengan sentuhan nuansa kuning untuk menambah suasana ceria di dalam ruangan.

Desain ruang makan dan ruang keluarga yang menyatu


 
Lebih masuk lagi kedalam hunian, ruangan selanjutnya adalah ruang makan yang didesain menyatu dengan ruang keluarga. Menyatukan kedua ruangan, atau lebih dikenal dengan konsep open plan sering diterapkan di rumah minimalis dengan ukuran yang sempit agar tetap nyaman dan fungsional.
Antara ruang makan dan ruang keluarga dibuat berdampingan tanpa sebuah partisi ruangan sehingga membuat kesan ruangan yang lebih lega. Tips dalam memilih furnitur untuk rumah minimalis type 36 anda dapat menggunakan model yang simple untuk menghindari kesan penuh pada ruangan.
 

Desain dapur letter L yang hemat ruang 

 
 
 
Inspirasi dapur dengan model letter L identik dengan desain yang fleksible dan dapat diterapkan di berbagai tipe rumah. Seperti contoh desain diatas, desain dapur letter L terlihat lebih fungsional berada di sudut ruangan. Dominasi interior dapur dengan nuansa putih, selalu berhasil membuat ruangan dengan ukuran 1x1 meter ini tampil lebih lega.
Berikan sentuhan wallpaper motif kayu untuk menciptakan suasana ruangan yang lebih hangat. Proses memasak pun akan lebih menyenangkan bukan?
 

 Desain ruang cuci dan jemur minimalis


 
Inspirasi ruang cuci dan jemur yang tampil menarik dan rapi tentu akan membuat anda lebih bersemangat saat beraktivitas di ruangan ini. Untuk letaknya, ruang laundry ini berada di sudut rumah. Jadi meskipun berukuran mungil, tapi dengan penataan ruang yang pas, ruang cuci dan jemur ini tetap meghadirkan kenyamanan yang maksimal.
Untuk membantu menghemat ruang, gunakan jemuran sederhana yang menempel pada dinding. Nah anda dapat menggunakan kombinasi atap transparan. Sehingga pakaian yang di jemur pun akan cepat kering.
 
 

Dekorasi kamar tidur lesehan yang cantik



Kamar tidur menjadi ruangan dengan tingkat privasi yang lebih, sehingga anda pun diharuskan untuk mendesainnya senyaman mungkin. Mengusung konsep kamar tidur lesehan, saat ini populer di banyak kalangan termasuk generasi millenial. Karena dianggap lebih fungsional dan nyaman. Desainnnya yang simple mudah untuk di tiru di rumah.
Kelebihan dari penggunaan kasur lesehan, diantaranya menjadikan tampilan ruangan rumah type 36 terasa lebih luas dan lega. Untuk menghadirkan suasana ruangan yang lebih homey, kombinasikan dengan dekorasi ruangan berbahan kayu yang elegan. Terakhir berikan sentuhan dinding lebih cantik dengan wall decor ala korea lengkap dengan lampu tmblr untuk tampilan yang lebih dramatis.

Itulah beberapa inspirasi rumah minimalis tipe 36 lengkap dengan kolam ikan mini yang dapat anda jadikan sebagai referensi untuk membangun sebuah hunian impian. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa untuk mendapatkan artikel menarik tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com. Terimakasih.
 

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @mimihayra



Categories in English