7 Contoh Rooftop dengan Pagar Kaca


Helloshabby.com -- Alih-alih ditutup sepenuhnya dengan genteng, pada beberapa rumah sebagian atap sengaja dibuat sebagai teras datar di bagian paling atas bangunan, atau dinamakan rooftop. Rooftop ini bisa jadikan sebagai ruang bersantai outdoor untuk keluarga. Tempat yang cocok untuk menikmati udara segar dan melihat pemandangan alam atau kota dari atas rooftop. 

Sebagai teras datar di ketinggian, baiknya rooftop juga dilengkapi dengan pagar pengaman. Ada banyak model pagar yang aman dan cocok untuk pagar. Namun, Anda tak boleh melewatkan model pagar kaca transparan yang membuat pemadangan luar tidak terhalangi. Simak inspirasinya dalam 7 Contoh Rooftop dengan Pagar Kaca.


Taman Rooftop Hijau dengan Pagar Kaca

cr:instagram/avie_novi

Jadikan rooftop jadi tempat piknik keluarga Anda. Rooftop didesain ala taman hijau dengan rumput sintetik dan tanaman yang mengelilingi rooftop. Tinggal jabarkan alas piknik dan set barbeque yang akan dinikmati bersama. Buat rooftop tetap aman dengan menggunakan pagar kaca tempered terbaik, yang transparan dan kuat untuk pemakaian outdoor. Piknik di rooftop sambil ditemani pemandangan alam yang segar, pasti menyenangkan bukan?


Rooftop Kecil Terbuka dengan Pagar Kaca

cr:instagram/homebywa

Jika Anda memiliki rooftop yang tidak terlalu besar, penggunaan pagar kaca akan sangat membantu. Pagar kaca yang mengelilingi rooftop akan meneruskan jarak pandang, sehingga memberi kesan luas dan terbuka saat berada di rooftop mungil. Sempurnakan rooftop dengan tempat duduk dan set ambience temaram untuk mendapatkan suasana rooftop yang romantis di senja hari. 


Teras Balkon dengan Pagar Kaca Kombinasi Beton

decoreeinspire

Inspirasi pagar kaca yang bisa diterapkan pada rooftop adalah model pagar kaca kombinasi beton. Bagian penopang dibuat dari material solid agar lebih kokoh, sedang bagian atasnya dibuat dengan kaca transparan + rangka besi baja. Material kaca akan meneruskan cahaya, sehingga teras balkon ini cocok untuk ruang berjemur sambil duduk santai. 


Rooftop dengan Pagar Kaca + Pemandangan Kota

cr:instagram/blueplantnyc

Beruntunglah Anda bila memiliki rooftop dengan pemandangan kota padat seperti ini. Penggunaan pagar kaca yang mengelilingi rooftop, membuat gedung-gedung tinggi tetap terlihat maksimal dari teras atas ini. Rooftop ini bisa jadi spot foto Instagrammable. Bila ingin praktis, Anda bisa menyediakan set kursi outdoor portabel yang mudah dipindah saat hujan melanda. 


Rooftop Pagar Kaca dengan Dekorasi Tanaman

cr:instagram/polycarpflowers

Satu lagi model pagar kaca yang mengitari rooftop dengan elegan. Nuansa terbuka jelas terasa dari rooftop ini. Agar tak kosong, di depan pagar kaca ditempatkan taman kontainer dengan tanaman hijau yang tumbuh tinggi. Warna biru pada bangku menambahkan percik warna yang lebih hidup dan segar. 


Taman Balkon Pagar Kaca dengan Lantai Dek

cr:instagram/rumahnayyara20

Opsi pagar kaca sangat cocok untuk hunian modern dengan rooftop atau taman balkon di atasnya. Kombinasi dengan lantai dek kayu sintetik menghasilkan visual yang lebih earthy. Selain pagar kaca, taman balkon memanjang ini juga dinaungi oleh atap kanopi transparan, yang makin membuat desain taman balkon tampak harmonis. 

  

Rooftop Asik dengan Pagar Kaca yang Aman

cr:instagram/landscapefactory

Rooftop sangat tepat dijadikan ruang berkumpul outdoor. Tempatkan set sofa dan kursi outdoor untuk dapat bersantai di rooftop. Sisi keamanan ditunjang dari penggunaan pagar kaca yang membingkai indah rooftop yang cukup luas ini. Uniknya, setelah pagar kaca masih terdapat alas datar yang berisikan batuan kecil. Fungsinya sebagai ekstra pengaman sekaligus instalasi saluran air hujan. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Contoh Rooftop dengan Pagar Kaca sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English