7 Desain Rumah Minimalis dengan Teras Dua Sisi


Helloshabby.com -- Desain rumah minimalis memang banyak dijadikan pilihan untuk membangun hunian keluarga yang nyaman. Minimalis sendiri mengacu pada konsep hunian sederhana yang mengutamakan fungsi untuk mendapatkan kesan terbaik. Rumah minimalis bisa diterapkan pada lahan luas atau kecil sekalipun. Pada rumah kecil, rumah minimalis akan memberikan kesan luas dan lega. Pada rumah besar, rumah minimalis akan menghadirkan kesan keteraturan yang apik. 

Jika Anda mencari desain rumah minimalis dengan beberapa teras rumah, inspirasi desain rumah ini cocok untuk Anda. Rumah juga memiliki teras balkon yang dapat digunakan sebagai ruang santai tambahan. Simak detail lengkapnya dalam 7 Desain Rumah Minimalis dengan Teras Dua Sisi.


Fasad Rumah Minimalis dengan Tekstur Apik

noman_desainrumah

Proyeksi desain rumah ini akan dibangun pada luas lahan 10 x 18 M. Ukuran yang cukup lega ini dimaksimalkan dengan membangun rumah dua lantai. Arsitektur minimalis dengan bentuk bangunan simetris dan minim detail rumit, membuat fasad rumah terlihat kekinian. Permainan tekstur diterapkan dengan membuat dinding eksterior dari bata ekspos. Sehingga, bangunan muka rumah tampak lebih dinamis. 


Eksterior Rumah yang Menunjang Kenyamanan


Rumah dua lantai ini juga memiliki fitur eksterior maksimal. Salah satunya, adanya teras balkon pada bangunan di lantai kedua. Balkon ini sekaligus sebagai atap untuk carport. Dengan begitu, setiap kontruksi bangunan berfungsi dengan baik.Eksterior rumah dipercantik dengan beragam tanaman hijau untuk menyegarkan suasana pada fasad depan rumah. 


Desain Atap Rumah Minimalis 2 Lantai

noman_desainrumah

Kontruksi atap rumah tampak menggunakan model atap sandar. Atap utama tampak menempel pada dinding bagian atas. Atap ini cukup untuk karena memberi kamuflase seperti atap datar. Baiknya, beban atap ditumpukan pada kuda-kuda dengan kemiringan antara 20-40 derajat. Anda bisa menggunakan model penutup atap dari genteng tanah liat. 


Interior Rumah Minimalis dengan 2 Teras

Interior rumah lantai satu difungsikan maksimal sebagai kamar tidur utama dan ruang-ruang bersama. Kamar tidur utama dilengkapi en suite bathroom dan wardrobe pakaian yang cukup besar. Model ruang bersama, seperti ruang tamu, ruang keluarga sampai dapur dikonsep dengan model terbuka. Namun, antara ruang tamu dipasang partisi sebagai penambah privasi saat tamu berkunjung. Hunian ini juga memiliki dua teras yang bisa dimaksimalkan sebagai ruang santai outdoor. 


Interior Ruang Lantai Dua

noman_desainrumah

Bangunan lantai dua hanya memanfaatkan sebagaian ruang vertikal dari bangunan 10 x 18 M. Dimensi lantai dua berukuran 5 x 18 M, sisanya digunakan sebagai bagian kontruksi atap yang cukup tinggi untuk memberi sirkulasi udara terbaik. Lantai dimanfaatkan jadi ruang tidur, balkon, musola dan ruang cuci jemur. Meski padat, tapi ruangan tetap terkesan lega. 


Denah Rumah Lantai 1


Denah rumah lantai satu terdapat: carport berukuran 4 x 8 M, taman depan berukuran 6 x 1.5 M, teras berukuran 5 x 1.5 M, ruang tamu berukuran 5 x 3 M, ruang keluarga dan dapur berukuran 5 x 9 M, kamar tidur utama berukuran 4 x 4 dengan kamar mandi dalam dan wardrobe berukuran 4 x 4 M, kamar mandi bersama berukuran 2 x 2 M, taman teras belakang berukuran 6 x 3 M, dan gudang berukuran 4 x 2 M. 



Denah Rumah Lantai 2

noman_desainrumah

Denah rumah lantai dua terdapat: balkon berukuran 5 x 3 M, musola berukuran 3 x 3 M, kamar tidur 1 berukuran 3 x 3 M, kamar tidur 2 berukuran 3 x 3 M, kamar mandi bersama berukuran 2 x 2 M, tempat toren air berukuran 2 x 3 M, dan tempat cuci jemur berukuran 3 x 3 M. 




Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Rumah Minimalis dengan Teras Dua Sisi sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : noman_desainrumah

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Categories in English