7 Ide Ruang Cuci Jemur Minimalis, Aman dari Hujan dan Cepat Kering


Helloshabby.com -- Saat musim hujan, jemuran baju adalah satu hal yang paling sering kita khawatirkan. Apalagi saat sedang berada di luar rumah.  Menjemur di area luar rumah memang cepat kering, namun saat hujan melanda jemuran baju mudah terbasahi lagi oleh air hujan. Tentu, sangat menjengkelkan bila baju yang hendak dipakai masih basah oleh air hujan. 

Siasati rasa was-was dari jemuran yang terbasahi hujan dengan mendesain ruang cuci jemur yang anti hujan. Anda bisa membuat ruang cuci minimalis pada lahan kecil, namun jemuran tetap kering alami dan aman dari hujan. Simak detail lengkapnya pada 7 Ide Ruang Cuci Jemur Minimalis, Aman dari Hujan dan Cepat Kering.



1. Ruang Cuci Minimalis dengan Atap Galvalum

cr:instagram/dedeh_darehdeh

Cara terbaik untuk membuat ruang cuci jemur yang aman dari hujan adalah menambahkan atap di atasnya. Anda bisa memilih model atap galvalum untuk area laundry. Atap galvalum tetap bisa menyerap panas yang membuat cucian lebih cepat kering. Atap ini juga tidak begitu berisik saat hujan deras melanda. Maksimalkan ruang cuci jemur semi outdoor dengan tampilan tematik bernuansa ungu yang tampak menggemaskan. 


2. Ruang Cuci Jemur Konsep Semi Taman 

cr:instagram/teni_feriyanto

Minimalisir rasa malas mencuci baju dengan desain ruang cuci yang menarik. Salah satunya, desain laundry semi taman seperti ini. Laundry room ini diposisikan pada sisa lorong pada lantai dua. Akses menuju area mencuci menggunakan model jalan setapak dengan batu koral putih. Jalan setapak ini memberikan visual yang lebih dinamis dan menyegarkan. Ruang laundry juga didekorasi apik dengan rak ambalan dengan bingkai laundry room vibe. Area menjemur dilengkapi dengan atap transparan yang aman dari hujan. 


3. Ruang Cuci Minimalis dengan Jemuran Praktis

cr:instagram/rumahdianacool

Alat menjemur pakaian juga harus dipertimbangkan dengan matang. Bila ukuran ruang laundry room terbilang kecil 1.5 x 2 M saja, Anda bisa menggunakan rak jemur menggantung seperti ini. 4 batang rak jemur gantung ini mampu menampung lebih banyak hanger jemuran. Daripada tali tambang, jemuran gantung ini membuat Anda bisa menjemur lebih banyak pakaian. 


4. Ruang Cuci Jemur + Tempat Bersantai

cr:instagram/rdyunita

Ruang cuci jemur ini dibuat pada area rooftop. Penggunaan atap galvalum kombinasi polikarbonat membuat jemuran lebih cepat kering dan juga aman dari hujan. Posisi laundry room dibuat model satu linear yang tampak praktis dan hemat tempat. Sedangkan, space luas di sekitarnya masih bisa digunakan sebagai tempat bersantai. Anda bisa meletakkan bangku dengan parasol dan tanaman hias untuk membuat tempat bersantai jadi lebih menarik. 


5. Ruang Cuci Jemur Serbaguna

cr:instagram/interlock.co.id


Anda bisa mendesain ruang cuci jemur yang fleksibel dan serbaguna. Dimensi ruang cukup kecil dengan ukuran 2 x 2 M saja. Namun, di dalamnya sudah terdapat fitur yang lengkap untuk laundry room. Ruang cuci jemur memiliki kabinet untuk penyimpanan baju dan detergent. Permukaan kabinet dan mesin cuci dilapisi alas kayu untuk menyetrika di tempat yang sama. Ruangan ini juga memiliki kipas angin, sehingga Anda tak akan merasa gerah saat mencuci atau menyetrika di tempat ini. Jemuran laundry juga cukup unik dengan model wiremash untuk menggantung lebih banyak jemuran. 


6. Ruang Cuci Jemur dengan Jemuran Lipat

cr:instagram/rdyunita

Ruang cuci jemur dengan ukuran yang terbatas, baiknya menggunakan model jemuran lipat seperti ini. Jemuran ini dipasang pada dinding untuk menghemat tempat. Jemuran bisa dilipat saat tidak digunakan. Sehingga, ruangan akan terlihat lebih luas dan lega. Lebih praktis daripada jemuran tali tambang yang mudah putus.


7. Ruang Cuci Jemur Indoor ala Jepang

cr:instagram/99rumahminimalis

Ruang cuci jemur indoor kini semakin jadi banyak pilihan. Anda bisa mendesain ruang laundry ala Jepang. Laundry room ini memiliki tampilan yang terlihat cozy. Lantai dengan dinding bernuansa kayu memberikan nuansa alami yang menyegarkan. Bagian bawa mesin cuci sudah dilengkapi saluran air, sehingga air tidak membasahi lantai kayu yang digunakan. Bagian atap menggunakan atap transparan buram yang cocok membuat ruangan terang dan cucian kering natural.



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Ide Ruang Cuci Jemur Minimalis, Aman dari Hujan dan Cepat Kering sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English