7 Ide Sekat Ruangan yang Aman Buat Ruangan Semakin Menawan



7 Ide Sekat Ruangan yang Aman Buat Ruangan Semakin Menawan

Helloshabby.com -- Memiliki ruangan yang sempit perlu diatur ulang penataannya dengan kreatifitas tinggi supaya menghasilkan interior yang cantik sedemikian rupa. Contohnya saat anda memiliki ruangan luas tanpa sekat yang dapat membiarkan ruangan lainnya semakin terbuka tanpa privasi. Padalah privasi di dalam rumah diperlukan untuk membuat keluarga atau tamu yang datang merasa nyaman. Dengan demikian, saat ini anda bisa menggunakan pembatas ruangan yang sekaligus bisa jadi penambah dekorasi di dalam rumah. Gambar selengkapnya, bisa simak 7 Ide Sekat Ruangan yang Aman Buat Ruangan Semakin Menawan berikut ini:


 

Kombinasi sekat kayu dan panel besi

Desain sekat ruangan ini memiliki bentuk unik yang bisa difungsikan sebagai dekorasi ruangan. Menggunakan bahan kayu serta panel besi elegan yang berkesan terbuka. Anda bisa menggunakan partisi yang bersifat tidak permanen ini untuk fleksible jika dipindahkan ke segala ruangan. Dengan begitu, anda bisa memastikan interior pada rumahmu jadi lebih berkesan dan menarik. Tentukan ruangan apa yang akan menggunakan partisi seperti ini, sehingga interior tetap tampil seragam dan menjadi nilai plus pada rumah.


Ide penyekat kabinet fungsional

Jadikan interior di rumah semakin berkesan dengan kabinet fungsional minimalis. Partisi dengan kabinet dan seat duduk ini sangat fleksibel dan mudah jika anda jadikan pembatas ruangan antara ruang tamu atau beberapa ruangan lain. Hadirkan kesan dinamis dengan penataan cushion yang rapi. Manfaatkan partisi kabinet ini untuk pajangan ataupun tempat dekorasi. Gunakan ukuran partisi yang tidak begitu besar, sehingga masih bisa sebagai akses jalan dan ruang gerak. 


Kabinet unik berpola geometris

Siapa sangka model partisi geometris akan membuat ruangan di rumah jadi lebih kreatif dan tampil unik. Bahan kayu alami jadi piliihannya dengan kombinasi kaca pembatas untuk pajangan. Dibiarkan dengan model terbuka dan tertutup, sekat ruangan ini bisa jadi pilihan untuk ruang luas tanpa pembatas dinding. Tambahkan dekorasi di setiap bagian dalam partisi, sehingga kesan futuristik tetap cantik dan menghasilkan interior yang formatif.

 

Model laser cutting dua bagian

Ide pembatas lainnya yang bisa anda kreasikan di dalam ruangan adalah dengan pembatas minimalis model laser cutting. Pola laser cutting yang dinamis memberikan efek terbuka pada rumah akan sangat cantik dipadukan interior senada dari bahan kayu. Tidak hanya membuat ruangan semakin privasi, model laser cutting ini dipilihkan dua bagian untuk kedua sisi dinding agar akses ditempatkan pada area tengah. Tentunya model partisi laser cutting seperti ini cukup murah dan hemat biaya.


Pembatas kayu di belakang ruang santai

 

Tampilan praktis dan dekoratif pada interior ruangan ini adalah desain pembatas kayu vertikal. Menggunakan kombinasi setengah dinding dengan nook atau seat yang nyaman, kesan natural pada ruangan ini akan membantu memperkuat kesan natural pada ruangan. Atur penempatan partisi pada ruangan, anda bisa menyesuikan penggunaan partisi dengan ukuran seberapa untuk ditempatkan di dalam ruang. Dengan begitu, hunian akan semakin nyaman dekoratif dan penuh stylish kekinian.


Panel besi elegan

Hasilkan dekorasi interior ruang yang elegan dengan panel besi seperti ini. Bersifat transparan dan semi-terbuka, partisi pada ruangan ini memiliki model minimalis dan akan menjadi nilai plus jika ditambahkan beberapa dekorasi di sekitarnya. Partisi yang tersusun rapi hanya dengan ukuran minimalis ini dan bersifak semi-terbuka ini tetap terkesan lapang. Apalagi dengan pencahayaan dari arah ventilasi ruang, dijamin ruangan akan lebih hemat listrik dan lebih menyegarkan.


Desain sekat ruang futuristik

Selain dijadikan alasan untuk memisahkan ruangan, sekat ruangan bergaya futuristik dari material kayu dengan rangka besi ini juga bersifat semi-privasi untuk seluruh penghuni rumah. Meskipun jarak antara celah dari kayu dibuat lebih renggang, ini dimaksudkan untuk memberikan kepadata pandangan karena dikombinasikan rangka besi. Uniknya lagi, nuansa natural pada ruangan ini akans emakin elegan dengan lighting yang maksimal.


Semoga artikel 7 Ide Sekat Ruangan yang Aman Buat Ruangan Semakin Menawan bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     :Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English