7 Inspirasi Ruang Keluarga yang Mudah Dicoba, Kumpul Keluarga jadi Makin Asik


Helloshabby.com -- Ruang keluarga adalah salah satu ruang yang cukup essensial untuk hunian keluarga. Di tempat ini, Anda dan keluarga dapat menghabiskan waktu bersama untuk menonton TV atau sekadar mengobrol bersama. Adanya ruang keluarga juga akan membuat suasana rumah lebih terasa hangat dan menyenangkan. 

Ruang keluarga ternyata juga bisa dihadirkan dalam space yang tidak terlalu luas. Dengan penataan dan dekorasi yang apik, Anda juga bisa memiliki sebuah ruang keluarga yang nyaman dan menarik dipandang mata. Butuh inspirasi? Simak 7 Inspirasi Ruang Keluarga yang Mudah Dicoba, Kumpul Keluarga jadi Makin Asik.


Ruang Keluarga dengan Semarak Ungu yang Cantik

cr:instagram/p1p1t

Jika Anda menyukai warna tertentu, tak masalah membuat ruang keluarga dalam tema warna serba ungu seperti ini. Karpet ungu cantik dan lembut akan menemani waktu nonton TV di rumah, sambil duduk lesehan atau rebahan santai. Dinding ruangan pun diisi dengan dekorasi ungu yang bermakna. Misalnya, kaligrafi dalam pena ungu, bunga-bunga keunguan yang menyempurnakan ruangan ini.


Posisi TV yang Mempengaruhi Kenyamanan

cr:instagram/dirumah.sky

Posisi televisi juga akan memberikan kenyamaan saat menonton di ruang keluarga. Selain pada meja, Anda bisa memasang TV di dinding. Posisi ini akan membuat TV juga mudah dilihat dari seluruh penjuru ruangan. Anda dapat membuat backdrop TV minimalis sendiri. Gunakan papan kayu yang disusun rapat sebagai backdrop TV. Area dinding pun lebih terlihat estetik daripada sebelumnya. 


Ruang Keluarga Terbuka yang Cerah

cr:instagram/darinnda

Ruang keluarga minimalis bisa terlihat maksimal seperti ini. Ruangan diisi dengan nuansa warna netral yang lembut dan hangat. Setiap furnitur dan dekorasi ditata dengan apik untuk menampilkan visual ruang yang begitu estetik. Posisi ruang keluarga juga langsung menghadap ruang terbuka dengan pintu kaca sebagai pembatasnya. Dengan begitu, ruang keluarga pun akan terlihat lebih cerah. 


Ruang Keluarga dengan Nuansa Pink

cr:instagram/syahrianhsb

Ruang keluarga tematik pink ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai nuansa yang lembut dan manis. Warna putih sebagai warna dasar yang membuat warna pink makin menonjol. Model ruang keluarga lesehan dengan kasur lantai empuk akan membuat kumpul keluarga jadi makin asik. Ruangan pun makin cantik dengan dekorasi tanaman di sekitarnya. 



Ruang Keluarga Lesehan yang Eksotis

cr:instagram/fifit.fitrisari

Ruang keluarga dengan konsep lesehan bisa tampil eksotis dengan perpaduan warna abu-abu di dalamnya. Jarak nonton TV dan ruang duduk bisa diatur dengan mudah. Anda hanya perlu menggeser karpet lantai dalam jarak yang diinginkan. Nuansa warna pink dari bantalan memberikan kontras warna, yang makin membuat ruangan tampak lebih istimewa. 


Ruang Keluarga dengan Sentuhan Retro

cr:instagram/modestandhomey

Ruang keluarga yang terpisah dari ruang tamu, tentu menghadirkan kenyamanan yang lebih daripada ruang keluarga yang menyatu. Bantuan rak partisi dengan dekorasi di dalamnya juga membuat ruang keluarga lebih estetik. Sentuhan retro yang unik ditambahkan dari pemilihan meja televisi konsep jadul. Selain sofa, penempatan karpet kain juga bisa dijadikan tambahan alas duduk untuk berkumpul dengan keluarga.  


Ruang Keluarga Minimalis dengan Dekorasi Maksimal

cr:instagram/feyzahome

Anda bisa memaksimalkan ruangan dengan menampatkan lebih banyak dekorasi ruang keluarga. Kabinet terbuka bisa dimaksimalkan untuk meletakkan dekorasi ruangan. Makin banyak dekorasi tentu akan membuat ruang keluarga jadi makin semarak cantik. Cocok untuk Anda yang ingin ruang keluarga yang jauh dari kesan membosankan. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Ruang Keluarga yang Mudah Dicoba, Kumpul Keluarga jadi Makin Asik sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English