7 Inspirasi Rumah LT 100 LB 90 M2 Komplit Dengan Indoor Garden dan Denah

 

 

 Helloshabby.com -- Membangun rumah impian merupakan keinginan bagi banyak orang. Inspirasi rumah type 90 sesuai dengan namanya memiliki luas bangunan 90 meter persegi, sedangkan luas tanah 100 meter persegi. Apabila dilihat dari ukurannya, rumah type 90 termasuk rumah dengan ukuran yang cukup luas, sesuai bagi anda yang memilii keluarga kecil.

Apabila anda berniat untuk merancang sebuah hunian dengan tipe 90, kali ini Helloshabby.com akan membagikan beberapa inspirasi rumah dengan lt 100 dan lb 90 m2 komplit dengan indoor garden yang menyegarkan. Penataan dan rancangan desain interior yang rapi akan membuat anda terpesona.; Penasaran seperti apa desain lengkapnya mari simal ulasan lengkap rumah type 90 milik @mamadiahdee dibawah ini!

 1. Desain teras rumah minimalis yang fungsional


Inspirasi teras rumah type 90 ini dilengkapi dengan dengan area halaman depan yang cukup luas. Dibagian depan rumah dirancang sebagai area carport yang cukup untuk kapasitas satu mobil dan sebuah taman minimalis di sisi kanan halaman yang dapat membuat keseluruhan hunian terasa lebih sejuk. 

Eksterior lantai teras tampil lebih natural dengan penggunaan keramik motif batu alam jenis templek yang membuat tampilan rumah yang lebih elegan dan menyatu denganalam.


2. Desain ruang tamu dan ruang keluarga konsep open plan

 Inspirasi ruang tamu dan ruang keluarga merupakan ruangan pertama yang akan menyambut kita saat pertama kali masuk ke dalam hunian. Mengusung konsep open plan tanpa sebuah partisi ruangan, dapat menjadikan sebuah ruangan terasa lebih luas.

Desain ruang tamu didesain minimalis dengan penggunaan sofa bernuansa krem dengan kapasitas tiga dudukan yang terlihat selaras dengan interior dinding yang bernuansa sama.

Sedangkan ruang keluarga hadir dengan konsep lesehan dengan kombinasi karpet motif bunga cantik yang berhasil memperindah tampilan interior ruangan. 


3. Ruang makan, ruang laundry, dan taman indoor

 
Beralih ke ruang berikutnya, sebuah ruangan dengan ukuran 4x5 meter dirancang dengan desain fungsional. Masih menggunakan konsep open plan yang menggabungkan beberapa ruangan agar hunian minimalis tetap nyaman dan fungsional. Di dalam ruangan yang sama kita akan menjumpai ruang makan dan laundry room yang dibuat khusus berada didekat taman indoor.
Selain membantu anda menghemat kapasitas ruangan yang tersedia, kedua aktivitas pun akan berjalan berdampingan secara efektif dan efisien. Ruangan ini terlihat cerah sepanjang hari berkat penggunaan atap transparan yang memungkinkan sinar matahari dapat masuk ke dalam hunian. 

5. Desain dapur konsep semi outdoor dekat taman indoor

 
Di samping ruang makan tapi kita akan menjumpat taman kering indoor yang berhasil membuat rumah minimalis tampak lebih hidup. Dapur ini didesain memanjang mengikuti bentuk ruangan yang tersedia, hampir sama dengan ruang makan, aktivitas memasak akan terasa lebih menyenangkan karena pemandangan asri dari taman indoor.
Desain taman indoor sendiri dibuat dengan model simple. Bagian alas taman terdapat kombinasi karpet rumput dengan taburan batuan koral dibagian tepi sebagai edging dan sekaligus menampilkan kesan taman yang lebih natural. 



6. Desain kamar tidur dengan sentuhan monokrom

 
Masih mengusung konsep minimalis sesuai dengan konsep keseluruhan hunian. Perpaduan tema nuansa hitam dan putih selalu berhasil menjadikan desain interior tampil lebih modern dan stylish. Salah satu bagian dinding dapat anda buat dengan nuansa hitam dan dinding lainnya dibiarkan putih untuk tampilan kamar tidur yang lebih luas.
 Kamar tidur utama ini juga dilengkapi dengan jendela berukuran besar sehinga tampilan ruangan pun terasa lebih lega, yang tertutup rapi dengan tirai black out akan menambahkan privasi yang lebih bagi pemilik hunian.


6. Ruang Cuci dan Jemur dengan atap transparan

Inspirasi ruang cuci dan jemuran yang satu ini memiliki luas 1,5 x 6 meter yang terlihat terang dengan penggunaan penutup atap transparam. Untuk atapnya menggunakan material polikarbonat yang terlihat kokoh dengan kerangkan besi hollow yang elegan. 

Desain ruang cuci dan jemuran yang berada di dalam satu ruangan akan membantu anda memaksimalkan kapasitas ruangan yang tersedia.

7. Denah Rumah

 
Inspirasi rumah type 90 ini terasa lebih luas dan nyaman dengan 2 kamar tidur yang masing-masing berukuran 3,5 x 3 meter dan 3 x 3 meter. Desain kamar tidur dirancang berada dalam satu garis, dengan kamar mandi yang berada di tengah.
Beralih dibagian tengah, kita akan menemui ruang tamu dan ruang keluarga yang didesain menyatu atau konsep open plan untuk kesan ruangan yang lebih lega. Sedangkan menuju bagian belakang terdapat Dapur konsep semi terbuka. 
Selain itu area carport dengan ukuran 5x4 meter cukup untuk kapasitas satu mobil. Sedangkan dibagian dalam terdapat ruang makan yang didesain khusus berdampingan dengan taman indoor untuk membuat hunian yang lebih asri.

Itulah inspirasi rumah LT 100 LB 90 m2 lengkap dengan indoor garden dan denah yang dapat menginspirasi anda. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mencari referensi hunian impian. Terimakasih.
 
Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   :Instagram @mamadiahdee



Categories in English