7 Inspirasi Warna Cat Ruang Tamu yang Sejuk, Dijamin Bikin Tamu Betah

 

Helloshabby.com --  Ruang tamu merupakan ruangan pertama yang akan menyambut kita saat pertama kali masuk ke dalam hunian. Sehingga tidak heran banyak orang merancang ruang tamu secantik dan semenarik mungkin untuk memberikan kesan yang baik bagi tamu yang datang. Salah satu hal yang tidak boleh anda lewatkan saat mendesain ruang tamu adalah pemilihan warna cat dinding, yang ikut berperan menciptakan suasana di dalam ruangan.

Terdapat banyak warna cat dinding ruang tamu yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan dan atmosfer apa yang ingin anda ciptakan. Sedang mencari referensi untuk memilih warna cat dinding yang sesuai untuk hunian? Mari simak terlebih dahulu 7 inspirasi warna cat ruang tamu yang sejuk, dijamin bikin tamu betah berada di rumah anda dibawah ini!


1. Ruang tamu sejuk dengan warna krem

@livingroom.iddea

Inspirasi warna cat ruang tamu pertama adalah warna krem dengan tone agak soft brown yang berhasil membuat suasana ruangan yang lebih sejuk dan menenangkan.Warna krem termasuk warna netral, sehingga anda dapat bebas brekreasi dengan dekorasi apapun. 

Contoh ruang tamu diatas menggunakan warna-warna earhty yang menonjolkan kesan ruangan terlihat lebih elegan.

 2. Ruang tamu dengan nuasan soft pink

@vannyaagustinn

 
Referensi warna cat ruang tamu kedua yang dapat anda coba terapkan di rumah adalah soft pink yang indah. Warna merah muda identik dengan kesan feminim yang menggemaskan. Warna ini juga memiliki kemampuan ruangan terasa lebih sejuk dan homey.
Untuk tampilan yang lebih elegan, anda dapat memadukannya dengan nuansa putih dibagian dinding bagian bawah. 

3. Inspirasi warna cat ruang tamu navy yang elegan

@ninanu_nhandmande

 
 Ciptakan suasana ruang tamu yang lebih elegan dengan kombinasi warna biru navy yang memukau. Tidak seluruh inetrior dinding ruang tamu, anda dapat menerapkannya hanya pada sisi dinding saja. Dengan begitu akan merefleksikan tampilan ruangan terlihat lebih luas.
Model jendela yang berukuran cukup besar juga membuat ruang tamu terlihat terang sepanjang hari, tentunya sirkulasi udara juga berjalan lebih baik.

4. Ruang tamu menawan dengan sentuhan warna ungu

@mentari_dina 

Desain ruang tamu minimalis akan terlihat lebih mewah dengan sentuhan warna ungu cantik. Untuk menyiasati ukuran ruangan yang tidak terlalu luas, pemilik memilih dominasi warna putih yang dipadukan dengan aksen dinding ungu untuk tampilan interior yang lebih hidup

Selain dinding, anda dapat melapisi lantai dengan vinyl atau parket untuk menciptakan suasana ruangan terasa lebih hangat dan tenang.


5. Inspirasi ruang tamu tenang dengan sentuhan biru muda


@jujupermanaa

 
Pilihan warna cat ruang tamu sejuk lainnya adalah biru muda. Tema warna biru muda tidak hanya dapat membuat atmosfer ruangan terasa lebih dingin tapi juga menawarkan kenyamanan yang maksimal. 
Untuk tampilan terbaik, anda dapat memadukan dengan satu set kursi tamu bernuansa senada. Jangan lupakan keberadaan cushion untuk suasana yang lebih cozy dan hangat. Hadirkan vas bunga diatas meja sebagai pemanis ruangan.
 

6. Ruang tamu minimalis tema abu-abu muda

@fotorumahfavorit

 
Satu lagi warna netral yang selalu berhasil menciptakan atmosfer ruang tamu terasa lebih sejuk adalah warna abu-abu terang yang menenangkan. Bagian dinding lainnya dapat anda padukan dengan sentuhan warna coklat yang senada dengan warna sofa untuk tampilan ruang tamu yang lebih harmonis.
Warna cat abu-abu cocok di terapkan di rumah bergaya minimalis hingga mewah. 


7. Ruang tamu sejuk dengan warna pastel

@dekorasruangtamu

 
Aplikasi warna pastel tidak hanya membawa suasana sejuk, tapi juga menciptakan atmosfer ruangan yang lebih tenang. Warna pastel identik dengan tone soft yang dapat membuat perasaan menjadi lebih tenang hanya dengan melihatnya. Untuk tampilan ruang tamu yang lebih hidup padukan dengan warna-warna pastel lainnya. Sofa panjang dengan kapasitas tiga dudukan terlihat menarik berpadu dengan meja tamu bernuansa kayu yang elegan.

Itulah ketujuh inspirasi warna cat ruang tamu yang sejuk yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan hunian. Apakah anda sudah menentukan warna cat dinding yang sesuai dengan hunian anda? 
Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa dapatkan artikel menarik tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com.
 
Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber




Categories in English