7 Model Dining Room dengan Pemandangan Taman yang Aesthetic

 

Helloshabby.com -- Dining room atau ruang makan dengan pemandangan taman yang aesthetic tentunya akan memberikan pengalaman yang berbeda. Ruang makan tidak hanya difungsikan sebagai tempat makan, tetapi juga menjadi sarana untuk berkumpul bersama keluarga. Oleh karena itu penting bagi anda untuk memperhatikan desain ruang makan yang estetik dan nyaman. Apalagi jika anda memiliki kapasitas ukuran lahan yang terbatas, anda pun diharuskan lebih kreatif ketika merancangnya agar tetap fungsional. 

Ide mendesain dining room dekat dengan taman yang akan dibagikan oleh Helloshabby.com kali ini dapat anda jadikan sebagai referensi. Penasaran seperti apa desainnya? Mari simak review lengkapnya dibawah ini!

 1. Ruang makan dekat taman belakang

@widhyeindah
 
Manfaaatkan area belakang rumah untuk merancang desain ruang makan sekaligus taman minimalis yang nyaman. Antara ruang makan dan taman dibuat tanpa sebuah pembatas sehingga ruangan pun terasa lebih luas. 
Satu set meja dan kursi makan dengan model minimalis diletakkan di sudut ruangan, sedangkan area taman dibagian space yang kosong. Desain taman kering ini selain digunakan sebagai area hijau di rumah, juga dimanfaatkan sebagai tempat bersantai dan berkumpul bersama keluarga.
 

2. Ruang makan dekat taman samping

@tw_dyah
 
 Inspirasi desain ruang makan yang kedua memanfaatkan area teras samping rumah untuk disulap menjadi taman yang estetik. Tidak harus dengan ukuran ruangan yang luas, bahkan dengan panjang 1 meter anda datap merancang taman yang cantik. Desain taman indoor ini dilapisi dengan dinding batu alam untuk membawa suasana hunian yang lebih asri. Sedangkan tanaman hijau dapat anda letakkan berjajar rapi yang menawan.
Sedangkan dining room dirancang dengan lantai yang lebih tinggi, untuk membedakan fungsi ruangan dan sekaligus agar tetap terjaga kebersihannya.
 
 

 3. Ruang makan dan taman dengan sliding door

@dellapermatasari
 
 Pemandangan taman samping rumah yang aesthetic dapat anda nikmati kesejukkannya dari dalam ruangan. Penggunaan sliding door atau pintu kaca transparan memungkinkan ruangan mendapatkan pasokan pencahayaan alami secara maksimal dan view taman yang begitu indah.
Dengan begitu ruang makan ukuran 1,5x1,5 meter ini terlihat lebih luas dan lega. Apalagi ruangan ini juga didominasi dengan interior dinding bernuansa putih yang dapat memantulkan cahaya.


4. Ruang makan dekat dengan kolam ikan

@nirwana8_home
 
Suara gemericik air yang berasal dari kolam ikan akan menemani suasana makan bersama keluarga anda agar terasa lebih tenang dan menyegarkan. Desain kolam ikan dirancang cantik berada di bawah tangga yang menuju arah rooftop. Dominasi batuan alam dan dekorasi tanaman hijau melengkapi desain taman kolam agar tampil lebih sejuk dan asri.
Sedangkan meja dan kursi makan dipilih dengan model minimalis dengan aksen kayu untuk suasana yang lebih homey.
 

 5. Ruang makan semi outdoor yang menyegarkan

@lalaila26
 
Satu lagi inspirasi ruang makan dengan pemandangan taman estetik berikut ini dapat anda jadikan sebagai referensi. Mengusung konsep semi terbuka, desain ruang makan ini berdampingan langsung dengan taman belakang hunian. Desain taman dibuat simple dengan menghadirkan beberapa tanaman hias di dalam pot. Tidak hanya diposisikan diatas tanah, anda juga dapat menggantungnya untuk tampilan yang lebih estetik.
Pemandangan taman yang menyegarkan siap menemani quality time anda bersama keluarga anda untuk lebih menyenangkan.
 
 

6. Ruang makan dekat bergaya minimalis

@teni_feriyanto
 
Ciptakan suasana makan bersama yang lebih romantis dengan desain ruang makan dekat dengan taman indoor. Sesuai dengan konsep hunian yang bergaya minimalis, inspirasi ruang makan ini pun dibuat dengan desain yang simple tapi tetap terlihat menawan.
Satu set meja dan kursi makan tampil indah dengan dekorasi hanging lamp yang estetik. Ide taman ini dibuat dengan konsep taman kering dengan permukaan taman yang tertutup rapi batuan koral nuansa putih yang berhasil menjadikan pemandangan taman terlihat lebih cerah.

7. Dapur dan ruang makan dekat dengan taman

@angketi.keti
 
Menggabungkan dapur dan ruang makan yang diposisikan dekat dengan taman indoor berikut ini dapat anda tiru desainnya. Tidak hanya aktivitas makan bersama, bahkan kegiatan memasak anda pun akan lebih menyenangkan dengan view taman yang asri.
Antara ruang makan dan taman dibatasi oleh pintu lipat kaca yang dapat dibuka secara penuh, sehingga ruangan ini akan menghadap langsung ke arah taman. Akan sangat menyenangkan bukan?
 
Itulah ulasan lengkap tentang 7 model dining room dengan pemandangan taman yang aesthetic yang dapat anda jadikan sebagai pedoman untuk merancang ruang makan yang nyaman dan menawan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat. Terimakasih.
 
 Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber



Categories in English