7 Model Kamar Tidur Utama dengan Kamar Mandi Dalam yang Cantik


Helloshabby.com -- Dewasa ini, makin banyak desain kamar tidur utama yang dilengkapi dengan kamar mandi dalam. Opsi desain seperti ini memang menghadirkan kenyamanan yang lebih optimal. Ibarat kata, penghuni kamar tidak harus antri kamar mandi dengan semua penghuni rumah. 

Kamar tidur utama dengan en-suite bahtroom memang memerlukan dimensi ruang yang lebih besar daripada kamar tidur biasa. Dengan begitu, Anda bisa lebih optimal untuk membuat kamar tidur terlihat menarik dan selalu terasa nyaman. Sebagai inspirasi untuk Anda, kami hadirkan ulasan 7 Model Kamar Tidur Utama dengan Kamar Mandi Dalam yang Cantik.



Kamar Tidur Utama ala Sweet Farm House

cr:instagram/ayhaharlequin

Kamar tidur yang tampak luas dan manis? Anda bisa mencontoh desain kamar tidur utama ini. Desain tempat tidur dengan ranjang dengan pola lengkung yang terlihat elegan. Ranjang ini juga memiliki canopy bed dengan tirai putih. Perpaduan warna biru dan putih menghadirkan visual kamar yang begitu cantik. Desain pintu kamar mandi pun dipilih dalam nuansa warna biru, agar tampak harmonis. 



Layout Kamar Mandi dengan Tempat Tidur 

cr:instagram/ayu.resminanda.

Perhatikan posisi antara kamar mandi dalam dengan tempat tidur. Usahakan posisi tempat tidur tidak berhadapan satu sama lain dengan kamar mandi. Penataan ini untuk menghindari rasa tidak nyaman, ketika berada di tempat tidur dan melihat area kamar mandi. Anda bisa menata tempat tidur dalam satu arah dengan posisi kamar mandi. Sehingga, kamar mandi tidak sepenuhnya terlihat dari tempat tidur. 


Kamar Tidur Putih Bersih dengan Kamar Mandi Dalam

cr:instagram/cekrekkece

Jadikan kamar tidur tampil maksimal meski dengan furnitur sederhana. Anda bisa membuat kamar tidur dalam nuansa hitam dan putih. Warna putih yang dominan memberikan kesan ruang yang terlihat bersih, rapi dan terang (clean look). Pada dimensi ruang 4 x 4 M, selain almari, Anda juga masih meletakkan sebuah set meja rias minimalis di sudut ruangan. 


Kamar Tidur Utama dengan Fitur Maksimal

cr:instagram/dina_rafasya

Kamar tidur utama akan terasa menyenangkan bila memiliki fitur yang lebih banyak. Misalnya, pada model kamar tidur di atas. Pada kamar tidur terdapat sebuah ranjang queen size bed, kamar mandi dalam, meja rias sampai nook bersantai. Ruang duduk nook memiliki desain layaknya kabinet, sehingga dapat digunakan untuk penyimpanan. Kamar tidur pun tak terlihat membosankan, berkat warna pink, abu-abu dan dekorasi tanaman hias di dalamnya. 



Kamar Tidur Cantik ala Japandi

cr:instagram/micasa165

Kamar tidur lesehan tampil lebih bergaya dengan konsep Japandi. Pilihan furnitur dan dekorasi dalam warna putih dan kecokelatan. Kombinasi warna ini menghadirkan kesan warm and cozy, meski kamar tidur tidak terlalu besar. Keterbatasan ruang juga disiasati dengan model meja belajar melayang dan lemari yang tampak ramping. 


Kamar Tidur Utama dengan Nuansa Ocean

cr:instagram/marissahandayani

Kombinasi warna putih dan biru terang akan mengingatkan kita nuansa lautan biru yang segar. Kombinasi ini dapat menjaga mood kita tetap happy saat berada di dalam kamar. Desain pintu kamar mandi pun diselaraskan dengan warna biru di sekitanya. Karena nuansa warna biru sudah cukup menarik perhatian, dekorasi tanaman sudah cukup untuk menambahkan kesegaran alami di kamar tidur. 


Kamar Tidur Utama dengan Pintu Geser

cr:instagram/putrirereislami

Buat kamar tidur utama terlihat apik! Anda bisa mengoptimalkan penyimpanan kamar tidur dengan membuat kabinet di atas headboard tempat tidur. Kabinet atas ini juga memiliki rak terbuka dengan lampu panel khusus untuk memajang dekorasi kamar. Pertimbangkan memilih pintu kamar mandi dengan model pintu geser kaca. Model pintu geser lebih menghemat ruangan, dan membuat ruangan makin modern. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Model Kamar Tidur Utama dengan Kamar Mandi Dalam yang Cantik sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English