7 Model Kanopi Baja Ringan Minimalis yang Bisa Kamu Contoh

 

 Helloshabby.com -- Bagian teras rumah akan terlihat lebih menarik jika anda menambahkan dengan penggunaan atap kanopi. Fungsi utama kanopi selain untuk melindungi hunian terhadap cuaca panas dan hujan juga dapat menambah nilai estetika rumah. Berbagai pilihan model dan bahan kanopi juga beragam dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan rumah. Salah satu pilihan kanopi yang banyak digunakan adalah kanopi baja ringan. Model kanopi baja ringan hadir dalam banyak piliham, semuanya cantik, sehingga dijamin akan menampilkan sisi rumah yang lebih estetik.

Kelebihan dari kanopi baja ringan diantaranya kokoh sehingga lebih awet dan tahan lama, ramah lingjungan, variasi model banyak, dan terpenting memiliki harga yang ekonomis. Tertarik untuk menggunakan kanopi baja ringan? Simak terlebih dulu yuk 7 model kanopi baja ringan minimalis dibawah ini yang bisa kamu contoh!

 

 1. Model kanopi baja ringan minimalis

@srirahmadanisiregar

 
Inspirasi model kanopi baja ringan pertama sudah sering kita temui di banyak rumah minimalis, biasanya digunakan di rumah type 36 hingga type 45.Model kanopi dibuat dengan desain yang simple dan sederhana sesuai dengan konsep rumah minimalis. 
Untuk bagian atap kanopi anda dapat menggunakan bahan Alderon, yang akan membuat ruang dibawahnya tetap terasa teduh. Dan saat hujan turun pun, atap alderon mampu meredam suara agar tidak terlalu berisik.


2. Model kanopi baja ringan minimalis atap kaca

@reniwulandari2804

 
Model kanopi baja ringan yang kedua hadir dengan kombinasi atap kaca transparan. Selain dibagian teras depan, penggunaan kanopi baja ringan dapat anda gunakan di teras bagian belakang rumah. Seperti taman belakang rumah ini beratap kanopi baja ringan dengan kombinasi kaca transparan sehingga memungkinkan sinar matahari dapat masuk secara maksimal di dalam ruangan
Penggunaan kanopi dengan kombinasi atap kaca transparan juga memberikan tampilan hunian yang lebih elegan.

3. Model kanopi baja ringan beratap galvalum

@inforumahdijual

 
Inspirasi model kanopi baja ringan selanjutnya tampil menarik dengan kombinasi atap galvalum. Kelebihan penggunaan kanopi baja ringan selain terkenal akan daya tahan dan keawetannya, pemasangan kanopi baja ringan juga lebih mudah dan cepat.
Model kanopi dirancang dengan tiang lurus dan kombinasi model tiang V yang membuat tampilan hunian yang lebih menarik.

4. Model kanopi baja ringan sederhana

@hauradecor

 Fungsi utama kanopi baja ringan yang satu ini adalah melindungs area teras dan carport dari panas dan terik hujan. Model kanopi baja ringan ini dirancang dengan model sederhana dengan tiang penyangga dibagian depan. Finishing tiang dibuat dengan nuansa hitam yang menambah kesan elegan pada hunian minimalis.
Sedangkan material atap kanopi digunakan atap spandek yang terkenal dengan berbagai kelebihannya.
 
 
 

5. Model kanopi baja ringan dengan tiang bentuk V

@fushia.house

 
Desain rumah minimalis modern anda akan tampil lebih menawan dengan model kanopi baja ringan yang dipadukan dengan tiang berbentuk V. Model tiang bentuk V terlihat kokoh menopang bagian atap Alderon. 
Tidak hanya satu tiang, anda dapat memadukan dua tiang bentuk V sekaligus dengan nuansa hitam dan putih untuk menonjolkan kesan hunian yang lebih stylish dan modern


6. Model kanopi baja ringan dengan dekorasi tanaman gantung


@enji_monica

 
Inspirasi model kanopi baja ringan yang satu ini tampil menarik dengan dekorasi tanaman gantung yang menyegarkan mata.  Untuk model kanopi baja ringan pada desain diatas memiliki tampilan yang hampir mirip dengan yang sebelumnya.
Perpaduan antara kanopi baja ringan dengan atap galvalum masih menjadi favorit karena harga yang lebih terjangkau dan tentunya lebih awet dan tahan lama.


7. Model kanopi baja ringan minimalis yang elegan

@rumah_enzo

 
Inspirasi model kanopi baja ringan yang terakhir didesain berbeda dengan desain sebelumnya. Jika kebanyakan sebelumnya menggunakan tiang dengan material yang sama, kali ini kanopi baja ringan tampil lebih kokoh ditopang tiang dak cor yang bernuansa abu-abu elegan.
Model kanopi baja ringan seperti ini akan menampilkan sisi rumah yang lebih menarik dan minimalis secara bersamaan.

Itulah ketujuh model kanopi baja ringan minimalis yang bisa kamu contoh dan dapat anda jadikan sebagai pedoman di rumah. Dari contoh model diatas, mana kanopi yang cocok di terapkan di rumah anda? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber



Categories in English