8 Inspirasi Model Pintu Geser Perpaduan Kayu dan Kaca Ini Minimalis dan Hemat Biaya


Helloshabby.com -- Model pintu geser memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan pintu mainstream lainnya. Pintu geser akan menghemat ruang. Karena, Anda hanya perlu menggeser secara horizontal dan tidak memerlukan space untuk membuka-tutup pintu. Pintu geser juga lebih praktis. Anda bisa memiliki desain bukaan yang lebih lebar daripada pintu biasa. 

Salah satu material pintu geser yang sering digunakan adalah perpaduan kayu atau kaca. Dua material tersebut cukup ringan saat digeser, dan tidak merusak struktur lantai. Perlu inspirasi desain pintu geser minimalis dan kekinian? Simak 8 Inspirasi Model Pintu Geser Perpaduan Kayu dan Kaca Ini Minimalis dan Hemat Biaya.



Pintu Utama dengan Model Pintu Geser Kaca

cr:instagram/budi_sri_rahayuni

Saat menggunakan pintu geser, Anda bisa memilih jenis pintu kaca geser sekaligus jendela kaca. Pintu kaca akan memberikan pencahayaan yang lebih terang di pagi dan siang hari. Ini karena material kaca akan meneruskan cahaya dari luar rumah. Model pintu kaca yang memenuhi tembok rumah ini juga membuat ruang tamu minimalis lebih luas. 


Pintu Kaca Geser dengan Daun Cantik

cr:instagram/fauzhiah.ulfah

Selain bentuk daun pintu kaca yang datar, Anda bisa  memilih model pintu geser dengan permukaan daun berbingkai seperti ini. Permukaan kaca dibingkai cantik dengan  kayu dalam finishing putih. Pintu geser putih ini juga sangat pas untuk desain rumah dalam warna toska ala farmhouse minimalis modern ini. 


Pintu Geser Kaca Alumunium Samping Rumah

cr:instagram/hitapradipta

Anda bisa menerapkan pintu kaca pada bagian tertentu saja. Misalnya, pada pintu pembatas antara ruang makan dan taman samping. Pintu kaca akan memberikan pencahayaan yang lebih maksimal ke dalam rumah. Pintu kaca geser dengan bingkai alumunium juga bisa diterapkan untuk pintu kamar mandi seperti ini. Gunakan permukaan cermin untuk memberikan ruang yang tampak berdimensi. 



Pintu Geser Kayu PVC

cr:instagram/lignum.offcial

Kamar tidur minimalis tentu memerlukan desain pintu minimalis juga. Kontruksi kamar tanpa pintu bisa tampil lebih privat dengan model pintu geser kayu seperti ini. Anda bisa memilih model pintu geser PVC sheet yang ramping seperti ini. Model pintu geser ini lebih terjangkau, hemat ruang dan terkesan lebih rapi.  


Pintu Kaca Geser Jadi Pembatas Ruang

cr:instagram/mamorvitronela

Ingin ruangan yang terbagi jelas, tapi tetap terlihat lega? Anda bisa memilih desain pintu kaca seperti ini. Pintu kaca geser ini juga sebagai pembatas ruang. Pintu tersebut membagi ruangan dengan apik, tanpa membuat interior rumah menjadi sesak dan tertutup. Pintu kaca juga akan membuat ruangan di dalam rumah lebih luas. 


Pintu Kaca Geser dengan Bingkai Alumunium

cr:instagram/nierghina

Pintu geser menciptakan kesan ruang yang unik. Pintu geser kaca sangat pas dijadikan pintu menuju taman atau teras belakang. Pintu kaca ini akan memberikan jarak pandang yang lebih luas saat berada di dalam dan luar ruangan. Pintu kaca dengan bingkai alumunium ini pun mampu menjadi focal point yang membuat rumah minimalis lebih elegan. 


Pintu Geser Kaca dengan Kusen Hitam

cr:instagram/umah.abang

Pilihan warna pada kusen pintu geser juga mempengaruhi tampilan pintu rumah. Selain putih, kusen dalam warna hitam juga pas untuk rumah minimalis. Warna hitam memberikan visual pintu geser yang lebih eksotis dan kokoh. Anda bisa menempatkan tanaman hias di depan pintu geser untuk membuat area depan pintu lebih segar. 



Pintu Geser Kayu Minimalis dan Ramping

cr:instagram/rizvky29

Satu lagi desain pintu geser kayu yang ciamik. Pintu ini memiliki ukuran daun pintu yang lebih besar. Model pintu kayu ini juga pas untuk desain hunian dalam gaya industrial. Dinding semen ekspos berpadu cantik dengan guratan kayu alami pada daun pintu. Anda bisa menggunakan rel pintu dari material besi atau baja ringan dalam finishing hitam. 



Terimakasih telah menyimak artikel 8 Inspirasi Model Pintu Geser Perpaduan Kayu dan Kaca Ini Minimalis dan Hemat Biaya sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English