7 Inspirasi Ruang Tamu yang Cocok untuk Rumah Tipe 36


Helloshabby.com -- Ruang tamu adalah ruang yang pertama kali menyambut kita setelah melewati pintu utama. Ruang tamu juga tempat untuk menjamu tamu yang berkunjung ke rumah kita. Fungsi ruang tamu cukup penting untuk hunian kita, termasuk pada rumah tipe 36. Meski pada rumah tipe 36 ukuran ruang tamu terbilang kecil, namun kita masih bisa memiliki ruang tamu yang tampak cantik dan memberi kepuasan pada hati. Permainan warna, layout dan desain furnitur akan membuat ruang tamu mungil lebih istimewa. 

Untuk inspirasi ruang tamu minimalis yang cantik, simak 7 Inspirasi Ruang Tamu yang Cocok untuk Rumah Tipe 36.



Nuansa Biru Putih untuk Ruang Tamu Clean Look

cr:instagram/marissahandayanii

Anda bisa menggunakan kombinasi dua warna untuk membuat ruang tamu lebih istimewa. Gunakan kombinasi biru dan putih untuk tampilan ruang tamu 36 yang terlihat bersih dan rapi. Nuansa warna putih memberikan kesan ruangan 3 x 3 M lebih luas dan lapang. Warna biru membuat ruang tamu lebih berwarna cerah dan segar. Kombinasi warna ini sangat cantik dan buat ruangan lebih unik.


Ruang Tamu Earthy Tone yang Cozy

cr:instagram/rika_3j

Anda bisa menghadirkan ruang tamu minimalis yang tampak hangat dan nyaman. Warna earthy tone seperti cokelat atau krem muda pada dinding memberikan nuansa yang cozy. Penataan  furnitur disesuaikan dengan model pintu tengah. Sofa dan tambahan kursi ditata pada sisi kanan dan kiri ruang. Meja kopi dengan karpet tropikal cantik sebagai center ruang tamu.

Penataan ini memenuhi ruangan dengan pas. Masih terdapat space yang cukup untuk akses menuju ruang setelah ruang tamu. 


Penataan yang Minimalis tapi Elegan

cr:instagram/fifit.fitrisari

Ruang tamu dengan nuansa abu-abu ini terlihat sangat eksotis. Kita pun bisa mengadopsi penataan furnitur yang diterapkan. Sofa dari material kayu dengan bantalan putih sebagai alas duduk utama pada ruang tamu. DItempatkan stool sebagai tambahan tempat duduk sekaligus boks penyimpanan. Karpet hitam dalam pola labirin menambahkan kedinamisan pada ruang tamu ini. Partisi berupa kabinet display digunakan sebagai pembatas ruangan dengan ruang terbuka lainnya. 


Ruang Tamu Sempit dan Memanjang

cr:instagram/rumah_upi_dan_uni

Punya ruang tamu yang sempit memanjang? Tak usah berkecil hati. Anda bisa membuatnya tampak rapi dan fungsional seperti ini. Gunakan model sofa memanjang untuk mendapatkan tempat duduk yang lebih banyak. Tempatkan juga meja konsul untuk menempatkan televisi di ruang tamu. Ruangan sempit dan memanjang ini tetap terlihat lega, berkat penggunaan warna putih pada lantai dan dinding, juga pencahayaan dari jendela kaca mati di atas pintu utama. 


  Ruang Tamu dengan Gaya Bohemian

cr:instagram/asrija_sri

Suka campur gaya yang beraneka rupa? Anda dapat memilih model gaya dekorasi ala Bohemian untuk membuat ruang tamu lebih semarak. Anda bebas mencampur beragam warna, motif dan tekstur paada ruang tamu. Rumah tipe 36 cenderung memiliki ukuran ruang tamu yang terbatas. Untuk itu, pastikan ruang tamu Bohemian Anda tertata apik seperti ini.  


Ruang Tamu dengan Sofa yang Cantik

cr:instagram/nova88_zz

Sofa adalah furnitur utama pada ruang tamu. Maksimalkan opsi pilihan sofa untuk ruang tamu pada rumah tipe 36 Anda. Bila ingin ruang tamu lebih berkarakter, pilih desain warna sofa yang kontras dengan nuansa ruangan. Misalnya, sofa dalam warna merah ini. Sofa merah memberikan visual yang lebih berani. Warna merah pun diselaraskan dengan penggunaan karpet dan tirai dalam motif dan warna yang hampir senada. 


Ruang Tamu Minimalis yang Cerah

cr:instagram/omahkayom

Ruang tamu ini terlihat begitu cerah dan lapang. Kesan cerah hadir dari penggunaan palet warna netral dan earthy tone pada finishing dinding, lantai dan furnitur ruang tamu. Kesan lega sendiri terlihat dari penataan dan desain furnitur yang begitu ramping. Daripada sofa memanjang, pemilik memilih 2 single sofa dan sebuah kursi rotan sebagai tambahan tempat duduk. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Ruang Tamu yang Cocok untuk Rumah Tipe 36 sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English